Rumah Ryuu Pt.2

2.2K 249 3
                                    

Seminggu telah berlalu sejak pernyataan Feri yang membuat Alya menjauhi pemuda itu. Sempat juga dia dan Feri menjadi bahan omongan satu kelas, tapi mengingat Alya yang terlalu emosional dan Feri yang tiba-tiba bisa jadi singa, mereka pun berhenti.

Walau kadang Radith masih suka nyeletuk aneh.

Sekarang sedang masa-masa memasuki awal bulan ulangan atau lebih tepatnya pemanasan dulu sebelum ulangan tengah semester genap.

Pertengahan semester genap ini malah membuat mereka semakin lengket, apalagi Jeje yang tiap hari ngomel.

Ngomelin Radith lah, Rendi, Dimas, Oji dan juga Zayn. Stevanus setelah memiliki pacar lebih sering ngapel disana, dikelas pacar nya, 10 IPA 2.

Jika Stevanus yang hampir tiap hari selalu bareng pacarnya, berbeda dengan Yana. Yana lagi hangat-hangat nya masa pacaran, atau kalau kata Radith sih ya,

"Yan, hati-hati jangan sampai cinta lo kayak permen karet. Manis depan doang belakang mah pait."

Walau tidak seperti Stevanus yang tiap hari bersama pacarnya, Yana ini punya hari pacar. Aris Kahendra nama pacar nya. Berada di 10 IPS 2. Karena gedung IPA dan IPS di pisah maka mereka hanya bisa bertemu di kantin saja.

Itupun kalau Aris tidak sibuk dengan teman kelasnya. Kata orang sih IPS 2 itu... classmet goals.

Ya mau bagaimana pun, setiap kelas mempunyai cerita sendiri untuk menjadi sebuah keluarga.

Sama seperti sekarang, mereka semua tengah berkumpul dirumah Ryuu untuk mengerjakan tugas kelompok.

Kelompok nya sih cuma kelompok Ryuu saja, tapi yang nebeng ya satu kelas.

Ryuu sih gapapa dia malah suka rumahnya yang besar ramai seperti ini.

Ya tapi... ini tuh IPA 1 gitu lho.

Penghuninya tuh jelmaan monyet liar gitu.

Kalau udah satu pasukan pasti rusuh, dimanapun itu pasti rusuh. Saat liburan semester lalu pernah mereka satu kelas kompak datang ke sebuah bioskop.

Iya satu kelas ke bioskop.

Jeje harus kerja extra. Tidak hanya Jeje, Jeni dan Ryuu bahkan jadi bapak dan ibu baru. Ya gimana, anak-anak nya pada liar begitu.

Saat mau memasuki bioskop, Radith jahil pada Oji. Mereka kejar-kejaran tepat didepan pintu bioskop terdapat tulisan





AWAS LANTAI LICIN!





Radith yang tidak melihat itu, terjatuh begitu saja. Suara nya sangat keras bahkan sampai di datangi security yang bertugas.

Kali ini, rumah Ryuu dijadikan tempat pengungsian lagi. Karena sebelumnya, mereka satu kelas sudah pernah kemari.

"Ryuu! Ini mau masak apa pesen makanan aja?" tanya Renata dan Ayu dari arah dapur. Mereka melihat isi kulkas Ryuu, "sayang ini ada daging kalau gak dimasak, orang tua lo pulang kapan?"

Ryuu yang sedang mengerjakan tugas bersama anak rajin lainnya menengok, "masak aja gapapa, sekalian itu buka cola nya."

Ayu dan Renata mengangguk.

Mereka membagi tugas, Ryuu, Jeni, Adel, Feri dan Dimas mendapat bagian mengerjakan tugas.

Ayu, Renata, Bherlin, Karina dan Yana mereka memasak. Dan sisanya sedang perang sambil main pees.

"Adohh Oji goblok, gini caranya gimana lo bisa ngegol?!" komen Stevanus disamping Oji yang sedang bermain pees itu. "Ah ga pro lo, ganti-ganti."

"Apa sih Stev, pergi!" usir Oji galak tak ingin di ganggu. Stevanus cemberut, beralih ke kumpulan Ryuu disana.

Sedangkan sisanya masih saja fokus pada layar pees karena sekarang Messi sedang lawan Ronaldo. Kan kasian kalau dikacangin.

"Fer ini penjelasan nya kayak gimana? Gue masih rada bingung," tanya Alya kepada Feri yang sibuk merangkum.

Feri melihat sekilas buku Alya beserta catatan nya. Lalu mengangkat sebelah alisnya, "potong aja disini," jawabnya singkat.

Alya mengernyit, "loh apa gak gantung?"

"Lo gantung gue aja gapapa, kenapa jawaban lo kelompok lo gantung lo malah berasa bersalah?"










Hening.




















"WOY ALYA JADIAN SAMA FERI!"

Kalian tidak lupa kan kalau Stevanus tadi pindah.

Sontak mereka semua menghentikan pekerjaannya, tidak sadar kalau tempe yang digoreng hampir gosong sebelum Ayu mematikan api.

"APA JADIAN?"

"KAPAN WOY KAPAN?"

"ANJIRR FERIIII LHO DIEM DIEM DIEM YA!"

"HUHU AKHIRNYA ALYA GA HALU LAGI GAESSS!"


Alya mengumpat.

Feri tertawa.
























A/n

WKWKWKWKWKWK selamat puasa kawan dan selamat menantikan adzan maghrib.

Cieee jadian jadian wkwk.

Bentar lagi kita akan gudbay huhuhu. Iya bentar lagi cerita ini selesai.

Dan 11 IPS 1 akan datang wkwkwk.

Oiya, aku ada grup wa tuh, kalau mau gabung link ada di bio.

.babay

10 IPA 1 [ END ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang