11

2K 234 1
                                    



Selamat memunaikan ibadah puasa...


Satu minggu sudah, Kuki tinggal di rumah mertuanya, karna Taehyung ada kerjaan di luar Kota, saat puasa pertama ia tak di temani suaminya, dan udah puasa ke empat, ia sangat merindukan suami tampannya, ia hanya bisa telfonan, itupun hanya malam sehabis Tarawih.

sekarang ibu mertuanya lagi kewarung komplek sebelah mau beli bumbu masak.
"mbak beli obat masak ya" ucab ibu pada mbak2 di warung.

"loh mbak ini menantunya, cantik sekali" tanya ibu2 yg baru datang ke warung.

"iya, ini menantu kesanyangan saya mbak" jawab ibu mertua sambil tersenyum manis.

"wah...jika belum jadi menantu mbak, anak saya juga mau mbak, yg cantiknya begini, ginama jika jadi menantu aku juga?" Tanya ibu2 yg tak tau namanya, ibu yg mendengarnya langsung emosi, karna hari ini puasa ia nggak mau emosi dulu.

"Maaf ya bu, dia udah menantu saya" ucapnya emosi

"Ini obat masaknya bu" mbak2 warung langsung kasih pesanan ibu mertuanya.

"Berapa mbak?"
"5000 aja bu" lalu ibu kasih uang 5000 pada penjualnya.

"maaf ya mbak, saya sudah selesai belanja" ibu langsung menggandeng Kuki yg masih bingung.

"ada apa bu" tanya Kuki yg masih bingung.

"mbak2 tadi, kesal ibu, kanyaknya orang baru di komplek ini" kesal ibu.

"udah, ibu nggak boleh emosi, ini bulan puasa nggak boleh emosi bu, tenang ya, Kuki tau ibu ibu tadi membuat ibu marah" nasehat Kuki.

"iya sayang, kamu memang menantu idaman ibu" lalu ibu mengandeng Kuki pulang.

SKIP

"kamu istirahat aja, kamu pasti lelah, kasihan baby yg masih di dalam kandunganmu" ibu mengelus perut yg udah buncit kuki.

"nggak bu, aku ingin membantu ibu dulu"

"ibu nggak mau kamu kelelahan kuk, ibu juga nggak ada kerjaan"

"gimana kita nonton Tv aja, aku bosen jika di kamar bu"

"baiklah, sepertinya jam segini ada siaran yg bagus" lalu ibu membawa Kuki ke ruang keluarga, ibu langsung menyuruh Kuki duduk di sova, lalu ibu menyalakan tv dan mereka nonton dengan tenang dan ada canda dari ibu mertuanya.

SKIP

tak terasa udah mau beduk magrib, ia dan ibu mertuanya menyiapkan makanan untuk berbuka.
"kamu duduk dulu nak, bentar lagi dah buka" ibu menyuruh Kuki yg masih sibuk di dapur.

"iya bu, ini aku ambil gelas dulu" lalu Kuki mulai dudu dengan mertuanya.

DUK DUK~ ALLAH HU AKBAR ALLAH~~HU AKBAR~~~   (maaf kalo salah tulis)

"minum dulu, kita sholat magrib, lalu kita makan ya" lalu ibu menuntun menantunya yg habis minum.

"iya bu" mereka masuk untuk menunaikan ibadah sholat magrib dulu.

SKIP

Setelah mereka selesai, ibu dan Kuki kembali ke meja makan untuk berbuka puasa.




#iyung

Sweet Family {Taekook} [Gs]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang