AWAL

12.2K 216 0
                                    

Kringgg

Suara alarm berbunyi langsung saja gue bangun da pergi ke musola dan setelah selesai gue langsung semapta. Oh ya, perkenalkan nama gue nawalia alvaro biasa di sebut al. Gue bersekolah di smk penerbangan gue mengambil jurusan air frame power plant.

Kenapa ngambil jurusan itu?
Ya suka aja, gue suka sama pesawat.

Kenapa ngga ngambil jurusan manajemen?
Ga suka aja.

Kenapa kamu masuk jurusan ini? Karena cita cita gue jadi TNI AU doain gue supaya jadi hahaha dan gue juga suka banget sama pesawat.

Kenapa suka pesawat?
Ga tau, suka aja.

Udahlah segitu aja kenalannya.
Oh ya, gue punya temen namanya allea lebih tepatnya allea syafira. Dia sering disebut lea. Dia temen sekelas gue. Dia orangnya asik, nyenengin gitu, tapi dia juga kadang suka ngelawak.

Udah lah segitu aja yaa perkenalannya.

Setelah gue selesai semapta, gue duduk di pinggir lapang ngelurusin kaki gue. kegiatan ini emang sering gue lakuin selama gue disini. Apalagi selama pendidikan taruna, gila kek militer aja gua di didik nya. Pernah gue di hukum sama pembina gara gara telat bangun. Ya gitu deh gue. Tapi semenjak gue di asrama, gue sekarang paham, hidup itu harus disiplin. Gue yang dulunya suka bangun jam setengah 7, sekarang gue bangun jam 4 lebih, solat subuh berjamaah, semapta, mandi, sarapan, dan terakhir adalah sekolah.

"eh al" siapa lagi kalo bukan lea

"apa?"

"eh entar besok antar gue ke komplek militer ya?"

"buat apaan, males ah, kan gue ada kegiatan"

"lo lupa? Besok kan libur"

"tau ah, yang penting gue ga mau"

"please lah al, tolongin gue"

"lagian lu mau apaan ke sana"

"gue disuruh mama buat ambil uang di tante"

Tante lea emang anggota persit, dia menikah dengan tentara 2 tahun yang lalu, dan dia dikaruiani seorang anak perempuan.

Kenapa lu tau? Kan lea bilang dulu sewaktu kelas 10.

"yaudah"

"mau kan"

"iya iya"

"makasih al, lo emang sahabat gue yang ter unch unch"

Lea pun langsung pergi ninggalin gue yang berada di lapang. Setelah itu gue pergi ke asrama dan mandi tentunya, setelah selesai mandi dan memakai baju PDH gue langsung keluar dan sarapan

"eh al, lo udah pr bahasa inggris?" tanya si irgi

"udah, emang kenapa?"

"heheh gue nyontek ya dikit"

"bukan dikit semua kali"

"tuh kan lo tau"

"yaudah nih, kerjainnya cepetan" gue nyerahin buku bahasa inggris gue ke irgi.

Irgi, dia merupakan temen sekelas gue, ya dia si anaknya lumayan pinter, tapi kalo pelajaran bahasa inggris dia malah nge blank.

"nih udah, makasih ya" sambil nyerahin buku bahasa inggris gue

"iyaa"

Setelah selesai sarapan gue masuk kelas. Dan ketika pelajaran dimulai, ternyata ada guru baru yang ngegantiin bu dewi.

"selamat pagi anak anak. Perkenalkan nama ibu fani fadilah dan ibu akan menggantikan bu dewi yang sedang umroh"

Ya, bu dewi merupakan guru IPS kami.

"ada yang bertanya?"

"siap tidak" jawab sekelas

Jam pelajaran pun dimulai. Kami pun belajar dengan penuh keseriusan. Tapi bu fani ini sangat asik, kalo diajak becanda ya ga marah, malahan kaya si lea tuh 11 12. Jam pelajaran selesai dan itu waktunya kami istirahat.

Setelah jam sekolah berakhir, kami kembali ke asrama. Ya tidak ada yang kami lakukan selain mengerjakan pr. Tapi ya, ada juga yang keluar dari asrama alasannya ingin ke rumah lah, cari makanlah. Tapi gue lebih suka di asrama

Hope In LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang