Saat Kim dan Nann mengobrol bersama, sementara Pie dan Hongyok duduk disebuah tenda dekat pantai sambil memantau anak mereka yang sedang bermain.
"Mommy.." teriak Ansara pada Pie dan melambaikan tangannya.
"Mama.." teriak Jeed pada Hongyok dan melambaikan tangannya.
"Iya sayang" ucap Pie dan Hongyok pada anak mereka dan melambaikan tangan.
"Pie, bagaimana sekolah Ansara?" tanya Hongyok pada Pie.
"Sekolahnya bagus, anak-anaknya juga baik Hong. Ohiya Jeed mengambil home schooling ya?" tanya Pie pada Hongyok.
"Iya Pie. Setiap hari Senin sampai Jumat guru privatenya datang ke rumah dan belajar selama 2 jam. Sama saja seperti sekolah umum, bedanya tempatnya di rumah, bukan di sekolah" jelas Hongyok pada Pie.
"Yaa sebetulnya aku ingin Ansara home schooling saja tapi Kim tidak setuju, Kim mau Ansara di sekolah umum, bertemu dengan teman-teman dan bebas bermain" ucap Pie.
"Kalau aku untuk urusan pendidikan Jeed aku serahkan pada Nann karena dia tau apa yang terbaik untuk anaknya. Aku tidak masalah mau Home Schooling atau di sekolah umum yang penting Jeed mendapatkan pendidikan. Tapi sebenarnya ada baiknya juga kalau Jeed home schooling, karena aku takut suatu saat kalau dia mendapat diskriminasi atau diledek oleh teman-temannya karena orang tuanya berbeda" ucap Hongyok dan membuat Pie menatapnya.
"Apa maksudmu Hong?" tanya Pie penasaran.
"Maaf Pie, aku bukan menakut-nakutimu tetapi keadaan seperti itu bisa saja terjadi pada anak kita. Mereka merasa orang tuanya tidak sama dengan orang tua teman-temannya yang lain. Mungkin suatu saat jika mereka sudah dewasa mereka akan mengerti, tetapi saat masih kecil seperti ini apa mereka akan menerimanya. Menerima ejekan teman-temannya. Karena ada temanku yang pernah mengalami hal itu. Akhirnya, dia memutuskan untuk anaknya home schooling dan hanya bermain di rumah agar anaknya tidak diledek lagi oleh teman-temannya" ucap Hongyok serius pada Pie.
Pie hanya terdiam dan menarik nafasnya dengan dalam. Pie memikirkan apa yang dikatakan Hongyok ada benarnya. Suatu saat Ansara akan menyadari bahwa orang tuanya berbeda dengan orang tua teman-temannya. Pie berfikir apa yang harus dilakukannya sebagai orang tua kepada Ansara agar Ansara tidak mengalami hal seperti itu.
*Pie
KAMU SEDANG MEMBACA
MY HANDSOME GIRL SEASON 2
FanfictionSekuel dari MY HANDSOME GIRL SEASON 1.. . Setelah mendapatkan restu dari kedua orang tua Kim dan Pie. Akhirnya KimPie menikah di Paris. Bagaimana kehidupan pernikahan Kim dan Pie? Bagaimana karir mereka disana? Dan apakah Pie berhasil melakukan prog...