Matahari tersenyum menyambut pagi hari. Siswa-siswi mulai memasuki sekolah. Seperti hari biasa, menunggu bel masuk berbunyi ada yang berkumpul bersama diteras kelas, kantin, taman atau dimanapun.
Membicarakan bahan apa saja yang mereka punya seperti saat ini Alsyah Bayu Novitri dan Sofia berkumpul dibangku Icha menunggu kedatangannya.
"Icha tumben jam segini belum datang." ujar Novitri melihat arlojinya.
"Iya ya. Biasanya sih kalo dia beneran mau datang siang gak jam segini juga, ini 10 menit lagi mau bel loh." sambung Sofia resah.
"Hai semua!" sapa seseorang.
Mereka berempat langsung beralih kearah suara tersebut.
"Gue kira Icha." gumam Bayu.
"Hai Sha." sahut Novitri.
"Apa kabar kalian semua ?" tanya Sasha ramah.
"Baik. Lo sendiri gimana Sha, baik ?" tanya Alsyah.
"Baik." jawab Sasha tersenyum ramah ke Alsyah lalu meletakan tasnya diatas meja.
Novitri dan Sofia yang duduk dimeja Icha dan Sasha langsung beranjak dari sana.
"Kita balik ya Al Bay, sebentar lagi masuk." pamit Novitri.
"Iyaa." sahut Alsyah dan Bayu serentak.
"Kabarin kalo Icha udah datang." ujar Sofia lalu beranjak dari kelas XII-2.
"Gimana caranya congek!" teriak Bayu.
Alsyah memegang bahu Bayu agar ia segara diam dan membenarkan duduknya menghadap depan.
"Icha kok belum datang ya, teman-teman ?" tanya Sasha kepada Alsyah dan Bayu yang ada didepannya.
"Gak tau Sha, gak ada kabar." jawab Bayu yang masih menghadap ke dirinya.
"Ohh gitu." seru Sasha menganggukan kepalanya.
Bel masuk pun berbunyi semua anak-anak memasuki kelasnya masing-masing dan duduk serapi mungkin, apalagi kelas XII-2 IPA.
Saat itu juga Bu Eva masuk kekelasnya serta menyapa muridnya.
"Apa kabar kalian semua ?" tanya Bu Eva.
"Baik Bu." sahut anak-anak.
"Gimana kemah kalian ? Menyenangkan kah ?"
"Ya gitu deh Bu." jawab Haikal.
"Sha, kamu yang ngabsen kan ? Siapa yang belum datang ?" tanya Bu Eva.
"Hmm, Icha Bu. Cuma Icha yang belum datang." jawab Sasha ragu.
"Ohh iya, Icha sakit yaa." ujar Bu Eva.
"Baik Bu." seru Sasha lalu menuliskannya di buku absen.
"Sakit apa Bu ?" tanya Alsyah seketika.
"Ibu gak tau, Al. Yaudah Ibu pamit ya, kalian tunggu aja guru kalian bentar lagi datang. Permisi." ujar Bu Eva meningalkan kelas.
"Icha sakit ?" gumam Bayu.
"Sakit apa yaa ?" gumam Alsyah.
Mereka berdua terlihat cemas. Disisi lain Sasha memandang Alsyah yang berada tepat didepanya dengan lesu.
Lo cemas banget ya sama Icha sampai segitunya.-batin Sasha.
***
"Apa ?? Icha sakit ??" tanya Novitri dan Sofia histeris.
"Hm." gumam Alsyah datar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku Suka Kamu
Teen FictionBagi yang cepat bosan, menjauh aja⚠ Icha Septiaca, cewek yang tak pernah bahkan tak tau bagaimana rasanya jatuh cinta. "Gimana sih rasanya jatuh cinta ? Gue penasaran dahh." *** Rangga Greenedy, cowok yang luarnya aja pendiam, misterius, padahal dia...