63

67.3K 5.6K 125
                                    

Rendi mengucap salam ketika dia membuka pintu rumah. Ayu segera menghampirinya dengan riang dan minta digendong. Meskipun sekarang badan anak perempuannya itu sudah besar dan berat Rendi mengiyakan saja. Jarang-jarang dia bisa berinteraksi dengan anak gadisnya itu seperti ini. Sembari memanggul putri kecilnya di atas bahu, Rendi menuju ruang makan. Ternyata Arlin ada di sana. Dia sedang memakan sereal. Arlin menjawab salam sekenanya saja lalu fokus pada sarapannya. 

Rendi mengamati Arlin. Istrinya itu biasanya suka memasak, tapi akhir-akhir ini dia tidak melakukan itu. Bahkan dia hanya sarapan dengan susu dan sereal saja. Dulu, Arlin sering sekali mengiriminya makanan ke OK, tapi sekarang tidak lagi. Sepertinya itu terjadi sekitar dua bulanan yang lalu.

Rendi menurunkan Ayu lalu membuka kulkas dan mengambil minum air putih dingin dari sana. Dua bulan yang lalu ... Dia jadi teringat lagi dengan foto di instagram Arlin yang berdiri di tepi pantai itu. Sebenarnya kapan dan di mana foto itu diambil?

"Arlin," panggil Rendi.

"Hm?" jawab istrinya itu sembari mengunyah sereal. Wanita itu sama sekali tidak menoleh padanya padahal mereka sedang bicara. Sejak kapan Arlin menjadi sedingin ini? Rendi terdiam sejenak. Mengapa wanita yang duduk di hadapannya ini terasa begitu asing? Bukankah wanita ini adalah Arlin, istrinya?

"Aku lihat-lihat foto instagrammu. Dua bulan lalu kamu posting foto dengan background pantai. Itu di mana?"

Arlin menjatuhkan sendoknya ke lantai. Ekspresi wanita itu terlihat aneh. Awalnya diseperti terkejut tapi setelah itu dia seperti marah. "Kenapa memangnya?"

"Pemandangannya bagus. Kita kan sudah lama tidak liburan. Bagaimana kalau kita ke sana?" tawar Rendi.

"Nggak bisa. Aku banyak tugas." Arlin berdiri. Dia membuang sisa serealnya ke sampah lalu meletakkan piringnya di bak cuci begitu saja lalu melangkah ke kamar.

"Arlin, mau ke mana?" tegur Rendi.

"Ngerjain tugas," jawab Arlin singkat.

Rendi terdiam. Dia sangat tahu kalau kuliah spesialis itu memang melelahkan. Tapi apa sikap Arlin nggak terlalu dingin padanya? Kenapa mereka tidak bisa menjalin komunikasi dengan baik seperti dulu? Rendi terdiam sejenak. Foto pantai itu benar-benar asing bagi dia. Entah mengapa dia merasa resah. 

"Liburan? Ayu mau liburan, Ayah!" seru Ayu riang sembari mendekatinya.

Rendi mengelus rambut putrinya sembari tersenyum. "Sepertinya kita tidak bisa karena ibu sibuk."

"Aaah!" protes putri kecilnya itu dengan pipi yang menggembung. Lucu sekali sehingga Rendi mencubitinya.

Sementara itu di dalam kamarnya, Arlin bersandar pada pintu dengan panik. Foto itu ... itu adalah foto ketika dia pergi liburan dengan Reno dua bulan yang lalu. Saat hubungannya dan Reno masih baik-baik saja. Reno menolak foto berdua, jadi Arlin hanya foto sendirian saja. Arlin pikir tidak apa kalau dia mengunggah foto itu ke instagram. Toh dia hanya foto sendirian. Kenapa Rendi bisa tertarik dengan foto itu? Kenapa Rendi melihat instagramnya? Kenapa Rendi mengajaknya liburan? Kenapa baru sekarang? Arlin mengusap air yang meleleh dari matanya. Pikirannya benar-benar kacau.

***

"Harus banget ya jalan sambil gandengan begini?" komentar Agmi. Seusai menonton film sekarang dia dan Reno jalan-jalan di Dhanuswara Trade Center dengan jemari yang tertaut. 

"Aku selalu gandengan begini sama mantan-mantan pacarku dulu. Emangnya masuk akal kalau aku nggak begini sama istriku juga?" dalih Reno dengan senyuman manisnya yang menggoda itu. 

Agmi menghela napas aja. Gandengan tangan begini bener-bener nggak baik buat jantungnya. Seharian ini mendadak dia kena takikardia terus karena perbuatan manis Reno. Kalau begini rasanya mereka jadi kayak nikah betulan.

***

Votes dan komen ya Guys...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Terpaksa Menikahi Dokter (Republish) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang