Saiton Masker

366 151 108
                                    


"Nanti lo pulang naik apa?" tanya gue ke Fastian yang duduk di sebelah gue.

Kita berdua duduk di tempat duduk gue. Berhubung istirahat belom kelar, jadi gue paksa aja dia buat maen ke kelas gue.

"Angkot," jawab dia masih berkutat dengan bukunya.

Gue menarik paksa buku dia. "Bareng gue aja, nanti gue suruh sopir gue buat jemput."

Mendengar penuturan gue, dia malah mendesah berat. "Belajar hidup mandiri, jangan ketergantungan. kalo bisa lepas dari semua kebiasaan orang kaya." Dan kata-kata bijaknya meluncur tak berdosa dari mulutnya.

"Ck, iya, iya."

"Jangan iya doang, tapi diterapin. Jangan iya di mulut tapi engga di hati." Dia ngambil lagi bukunya dari tangan gue.

"Hem." Gue hanya berdeham males. Males ngeliat mukanya, males ngedenger ceramahnya males...
Segalanya lah pokoknya

"Denger gak?" tanya dia mastiin.

"Gue belom tua kali Fas, lobang kuping gue juga baru gue kerok dakinya," canda gue sambil nyengir, tapi dia malah natap gue dengan tatapan membunuh.

Nyesel gue udah maksa dia buat maen ke kelas gue.

"Tadi ke sekolah naik apa?" tanya Fastian yang udah pasti tertuju ke gue.

"Angkot dong..." Gue menjawab dengan semangat.

"Hhuaacih ... haacihh..." Dan tiba-tiba aja gue bersin.

Fastian natap gue penuh kemenangan. "Gue suka Nat gaya lo, boongnya natural."

Aihh, gue lupa lagi sama penyakit gue.

Penyakit aneh tepatnya.

Kalian pernah denger gak pepatah kaya gini:

"Orang normal, penyakitnya normal. Orang aneh, penyakitnya aneh."

Pernah denger?

Sama, gue juga baru denger pas gue ngomong gini. Ekekek.

Tapi serius nih gue,

Jangan becanda dulu.

Gue ini emang orang yang aneh, jadi gak heran kalo penyakit yang nimpa gue adalah penyakit yang bisa dibilang anehnya kebangetan.

Kalian tau pinokio?

Iya pinokio, yang kalo boong congornya bisa panjang. wakak—haachih ... hachhihh...

Idungnya maksudnya.

Gue juga punya penyakit yang sama. Tapi ada bedanya.

Bedanya, kalo gue boong, idung gue bukannya panjang, tapi jadi gatel. Bawaannya pengen bersin. Dan anehnya, setiap gue bersin karena boong, gue cuma bersin dua kali.

Suara bersinnya juga beda. kalo bersin biasa sih, suaranya gede banget kaya suara limbat. Tapi kalo gue bersin karena boong, suaranya jadi kecil, jadi imut gitu loh.

Oya, ada satu hal lagi nih yang aneh.
Masih menyangkut masalah penyakit aneh ini.

Dari awal gue sering boong kan sama kalian?

inget gak?

Udah banyak banget loh gue boong sama kalian. masa gak inget?

Setiap kali abis boong, gue selalu bilang "Eh kaga deng" atau gue langsung ngomong yang sebenernya. Ya pokoknya abis gue boong gue langsung jujur lah.

Inget kan?

Inget dong yah?

Masih gak inget?

Natto dan PerjodohannyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang