01

1.9K 67 5
                                    


"Sebelum peduli sama orang lain pastikan kalo lo udah bisa peduli sama diri lo sendiri dulu."
~Aquilah Naufal Aditama~

Author Pov
Kini Eudia sedang duduk di kursi balkon kamarnya sambil menatap ponselnya dan menunggu notifikasi dari seseorang.

Gak nyangka juga yah gue sama si Nopal kagak backstreet lagi, ehlahh gaya gue backstreet pacaran aja kagak, tapi kalo dipikir-pikir lucu juga yak, seminggu sebelum UN semuanya berubah drastis termasuk gue sama si Nopal. Habisnya kenapa sih gak dari dulu-dulu aja tuh anak ngomong secara live? Dasar balok es kaku, kira-kira dia lulusnya di mana yak? Semenjak habis ambil SKHU kagak kabarin-kabarin gue, dulu aja tiap malem ngabarin, untung kan Eu yang body goals dengan pipi setirus Ariana Grande ini gak baperan,  pikirnya terlalu panjang. Tangan kanannya menopang dagu dengan siku yang bersandaran di meja sampingnya, serta tangan kiri yang memegang HP, dia menatap langit sore sambil terus berpikir..

Malam hari...

Dring dring (anggap aja bunyi hp)

From : Makhluk astral💀
Kenapa?
Akhirnya nih anak bales juga, lama amatt.

For : Makhluk astral💀
Lo kemana aja sih njir? Dua bulan gak ada kabar? Lanjut dimanaa? Hah? Pen nangis nih gue, lu lupain gue yang temen lo yang berjuang mati-matian supaya lo jadi anget ke anak kelas? Elah kesel gua 😭 ✔️✔️

"Njir Nopal read do.." tililililit tilililitt belum sempat melanjutkan ocehannya tiba-tiba HP-nya berdering, tanda ada yang menelepon.

"HAH NOPAL NELEPON? ANJIR!teriaknya, membuat kakak laki-lakinya kesal dan menendang kakinya. (Sekedar info, dia memang sekamar dengan kakak laki-lakinya. Ada dua tempat tidur di kamar itu).

"Kalo ada yang nelepon, angkat dekk jangan teriak gitu," ujar Azka yang kesal.

"Iya iya bang, ini juga mau diangkat, berisik," jawab Eudia seenaknya SEBENARNYA SIAPA YANG BERISIK?  Azka hanya memutar bola matanya malas.

Eudia mulai mengangkat teleponnya, suara di seberang memulai percakapan.

"Assalamualaikum Qisha."

"Waalaikum salam, ihhh buat apa nelpon sih Nopall?"

"Belum sempat baca, males."

"Ha? Tadi Eu ngetik panjang lebar gak dibaca? Nih Eudia ulang. Lo kemana aja sih njir? Dua bulan gak ada kabar? Lanjut dimanaa? Hah? Pen nangis nih gue, lu lupain gue yang temen lo yang berjuang mati-matian supaya lo jadi anget ke anak kelas? Elah kesel gue."  

Hanya terdengar suara kekehan, lalu beberapa detik kemudian...

"Iya iya maaf, BTW, sebelumnya jangan panggil diri lo Eudia bisa gak sih? Dari dulu juga dikasih tau."

"Ohiya iya hehe lupaa Palll. Emang kenapa sih? Dari dulu gapernah mau kasih tau alasannya..."

"Gue sukanya nama Qishaa. Hmm maaf gasempat ngabarin, gak mood main HP, masih kecewa juga sama nilai."

"Kecewa sama nilai? Nilai Nopal kan.." belum sempat melanjutkan, Naufal terlebih dahulu nyosor, DASAR NOPAL.

"Nilai lo tuh," ketus Naufal.

"No-No-Nopal masih marah? Masih kecewa? Maafin Qisha, ta-tapi Qi-Qisha u-udah b-bener kok b-elajarnya."

Naufal di seberang sana hanya terdiam. Yah Naufal memang kecewa saat mengetahui nilai Qisha, dia sangat marah, tapi bukan marah pada Qisha, tapi marah pada dirinya sendiri karena tidak becus mengontrol jadwal partner-nya itu. Memang selama kelas 3 SMP Naufal dan Eudia sangat dekat, apapun yang Eudia tau tentang pelajaran akan disampaikan ke Naufal, dan apapun yang tidak dimengerti Eudia dengan yang diajarkan oleh guru lesnya, akan ditanyakan pada Naufal, Eudia memang bimbel, tapi dia nakal, seringkali hanya mencekrek lalu mengirimkannya pada Naufal, 'Biar Nopal aja yang jelasin lebih rincinya' Naufal memang tidak ikut bimbel tapi Eudia yang sering mengiriminya pelajaran-pelajaran tersebut, Eudia juga memberitahu Naufal tentang sepotong-sepotong ingatannya atas apa yang diajarkan oleh tentornya, untung saja Naufal anak yang pandai dan bisa menangkap dengan cepat penjelasan dari si bocah wkwkw.

Kalo kalian pikir Naufal gak punya uang, kalian salah, Naufal hanya tidak mau 'mencoba berbaur dengan orang lain lagi' itu hal yang sangat Naufal tidak suka.

Naufal Pov

Pada saat Qisha ngomong gitu, hati gue serasa hancur, gimana bisa orang yang udah bantuin gue nilainya anjlok? Huhhh Qisha, Qisha... tu anak les buat apa sih? Lama hening akhirnya gue ngomong.

"Gue bukannya marah sama lo atau kenapa Qii, gue cuman kecewa, gue takut kehilangan bocah gue, gimana kalo pas SMA kita gak sama-sama? Gue pengen lo juga masuk SMA  Analisis Kimia Qii, dengan nilai segitu emang cukup? Gue tau, gue sadar kalo lo yang berjuang, tapi Qii, kita berjuang bareng, harusnya bisa bareng juga nanti sekolahnya, soal gue marah, ya gue marah, gue marah sama diri gue sendiri, gara-gara gue kan lo jadi kayak gini? Sekarang kalo dipikir-pikir, sama aja lo bimbel buat gue, sedangkan lo gak peduli sama diri lo sendiri!" Kataku dengan nada kecewa, lalu.. apa itu? Kudengar ada suara isakan diseberang sana?

"Qii jangan nangis, lo tambah buat gue marah sama diri gue sendiri.
Gue cuman mau ngasih tau sebelum peduli sama orang lain pastiin lo udah peduli sama diri lo sendiri dulu."

Titt tittt

Kok dimatiin ya? Apa ucapan gue sakitin hatinya Qisha? pikirku.

Jadi, mungkin kalian heran kenapa gue banyak omong padahal karakter gue di cerita ini cuek dan dingin, ya sebenarnya gue gatau kenapa, tapi semenjak Qisha bilang suka ke gue lewat chat, gue jadi sering ngobrol sama Qisha di chat, gue bukannya ngegantung tapii gue pikir gue belum bisa.. tapiii sekarang? Hmmm baca aja teruss, kalian bakal tau nanti.

Semoga sukaakkkk
Maafkan  jika ada typo
Jangan lupa vote dan coment :)
Btw maaf yah kalo kalian gak suka sama ceritanya atau ketikanku amburadul, maaf jugaaa ini bukan cerita most wantet yang dikejar-kejar gadis petakilan, btw author sendiri bingung sih ini gimana, jadi baca ajaa

NAQISHA ( Completed )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang