19

130 9 8
                                    

Jam pulang sekolah telah tiba, kini Aqisha sedang duduk di koridor kelasnya untuk menunggu Naufal yang tak kunjung keluar, mungkin saja tugasnya belum selesai.

Fatira, teman sekelas Azka menghampirinya

"Eh kak" ucap Aqisha lalu berdiri, dan berjabat dengan Fatira ala salam senior dan junior nya.

"Sha Azka kemana? Dia sakit ya?" Tanya Fatira.

"Lah emang dia gak masuk kak?" Tanya balik Aqisha yang di jawab dengan gelengan kepala oleh Fatira.

"Udah di telfon kak?" Tanya Aqisha lagi.

"Udah, awalnya gak di angkat, habis itu gak aktif" jawab Fatira "emang lo gak bareng dia tadi?" Tanya Fatira.

"Nggak kak, aku semalam nginap di rumah sakit, terus kesekolahnya bareng Naufal" jawab Aqisha.

Naufal datang dan memanggil Aqisha.

"Yaudah kak aku duluan, nanti aku cari tau kenapa abang gak dateng" ucap Aqisha yang di angguki oleh Fatira.

"Duluan kak" ucap Naufal

"Iya, hati-hati ya" jawab Fatira.

***

"Itu kakak kelas tadi kenapa?" Tanya Naufal.

"Nanyain bang Azka, katanya gak masuk sekolah" jawab Aqisha "kira-kira abang kenapa ya?"

"Yaudah, tanyain aja kalau udah sampai rumah" saran Naufal yang di angguki oleh Aqisha

"Btw kak Shella gak bareng kita ya?" Tanya Aqisha.

"Nggak, dia tadi nge wa gue katanya mau mampir ke cafe sama temennya buat ngerjain tugas" jawab Naufal

Sesampainya di rumah Aqisha, Naufal juga langsung pergi ke rumahnya

"Athyya" panggil Aqisha pada Athyya

"Kamu ke sekolah sama siapa tadi?" Tanya Aqisha pada Athyya.

"Aku sama Akaa" jawabnya "tapi cuman di drop doang, dia pergi lagi" sambungnya.

"Oh gitu, yaudah yuk masuk" Ajak Aqisha

"Assalamualaikum" ucap Aqisha dan Athyya

"Waalaikumsalam" jawab sang bunda yang sedang menonton televisi di ruang tengah.

Athyya langsung pamit untuk ke kamarnya sedangkan Aqisha duduk di samping bundanya.

"Gimana keadaan Aqilah?" Tanya sang bunda.

"Aqilah katanya harus di operasi bun" ucap Aqisha dengan mata berkaca-kaca.

"Kamu yang sabar yah nak, kita doain semoga semuanya lancar" ucap sang bunda, menguatkan. Dia memeluk Aqisha, dia merasakan ketakutan Aqisha.

"Ngomong-ngomong bang akaa mana bun?" Tanya Aqisha

"Dia tadi emang izin ke bunda gak sekolah dulu, katanya gak ada guru hari ini, kelasnya jugabgak dapat tugas" jawab sang bunda.

"Terus dia kemana?" Tanya Aqisha lagi.

"Ke Aqilah katanya" jawab bundanya membuat Aqisha terkejut.

"Hmm ohiya bun aku bersih-bersih dulu yah" ucap Aqisha

"Iya habis itu makan yah" ucap sang bunda di angguki oleh Aqisha lalu dia naik ke kamarnya.

***

Aqisha telah selesai bersih-bersih dan makan. Tak lama kemudian ada yang mengetuk pintu.

"Assalamualaikum"

"Waalaikumsalam" jawab Aqisha sambil membuka pintu "masuk dulu pal" ajak nya, lalu Naufal masuk dan duduk di ruang tamu

NAQISHA ( Completed )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang