Chapter 10

524 60 4
                                    

2013

"Chaeng," ujar Jennie sambil melangkah mendekat ke teman satu grup trainee-nya itu yang dinamai Pink Punk.

Oke. Pink Punk adalah grup trainee yang dibuat oleh Yang Hyun Suk saat Jennie dikenalkan dalam project YG Trainee. Tidak hanya Jennie dan Chaeyoung. Jisoo, Lisa, Dae, Hyolyn, Hana, Dahee, dan Nara juga merupakan bagian dari Pink Punk. Mereka semua dikelompokan sesuai rentang usia. Mulai dari kelahiran 1999 sampai 1993.

Chaeyoung yang sedari tadi bermain gitar pun menoleh ke arah Jennie. Dia menghentikan permainannya, lalu meletakan gitar berwarna coklat muda itu ke samping sofa.

"Ada apa?" tanya Chaeyoung. Dia sebetulnya masih sedikit marah kepada Jennie, dan tentunya Lisa, karena kejadian tempo hari saat dirinya dan Junhoe menjadi pembicaraan hangat di kalangan trainee.

Jennie hanya tersenyum lebar, kemudian duduk di samping perempuan kelahiran New Zealand ini.

"Jangan basa-basi eonnie," kata Chaeyoung langsung.

Jennie pun berdeham pelan, sebelum mengatakan hal yang membuat Chaeyoung bingung, "Junhoe cerita padaku."

Chaeyoung tidak bereaksi, dia tidak tahu maksud dari 'Junhoe-cerita-padaku'. Memang laki-laki bertubuh jangkung itu cerita apa?

"Kau tidak penasaran?"

Apa aku harus penasaran? Ucap Chaeyoung dalam hatinya. Tetapi, setelah dipikir-pikir, dia ingin tahu juga apa yang diceritakan Junhoe.

"Apa?" tanya Chaeyoung akhirnya.

"Kau masih ingat pengakuan Junhoe yang mengatakan dia tertarik padamu?" tanya Jennie. Nadanya terdengar sangat antusias, hingga membuat Chaeyoung merasa ngeri.

"Kenapa memangnya?" tanya Chaeyoung jual mahal. Ada apa sih ini? Rutuknya dalam hati.

"Kemarin malam, aku, Jisoo, dan Tim B, makan ice cream di kedai dekat sungai Han."

Chaeyoung mengangguk. Lalu?

"Junhoe akhirnya cerita kepada kami, ya dia memang menyukaimu."

Ada jeda sedikit sebelum Jennie kembali berbicara, dia memperhatikan reaksi Chaeyoung lalu mengatakan, "Dia langsung tertarik padamu saat melihatmu bermain gitar di studio."

Chaeyoung pun lalu menggeser duduknya, merasa tidak nyaman dengan arah pembicaraan Jennie. Tepatnya, dia tidak tahu harus bereaksi seperti apa.

"Lalu, saat kau bermain gitar, katanya kau memergoki dia sedang menatapmu?"

Chaeyoung mengangguk.

Benar, dia memergoki Junhoe yang sedang asyik melihat dirinya bermain gitar. Saat itu Junhoe terlihat menikmati permainan gitar dan nyanyian Chaeyoung. Hingga saat Chaeyoung menatapnya, Junhoe pun masih enggan berkedip hingga hampir lima menit lamanya, sebelum akhirnya Junhoe sadar telah ketahuan, dan langsung lari ke luar studio.

"Sejak saat itu, Junhoe sangat gugup dan malu bertemu denganmu."

"Sampai akhirnya dia tahu kau berkolaborasi dengan Jiyong oppa. Dia semakin takut mendekatimu."

"Kenapa dia takut?" akhirnya Chaeyoung membuka suara.

"Kenapa ya? Mau aku tanyakan padanya?" tanya Jennie sedikit menggoda Chaeyoung.

Chaeyoung membuang napasnya kesal. "Tidak usah eonnie, terima kasih."

"Nanti kita berkumpul dengan Tim B ya, kau ikut, oke?"

"Memang mereka ada waktu untuk berkumpul dengan kita?"

"Tidak sih, tapi kita coba atur waktunya."

Well, let's look at the sky sometimesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang