46 - Believe

50 3 0
                                    

"Om tau kalau om salah . Tapi ini om Lakuin untuk Sheina . Karena om harus biayain Sheina sekolah , ngasih uang jajannya dan memenuhin kebutuhan sehari hari keluarga om . Sheina itu termasuk anak yang boros ,dalam seminggu dia selalu shopping dengan teman temannya . Om gak bisa nolak dia kasih uang , karena om gak mau dia malu sama temen temennya . Dia seorang anak yang manja . Kamu sendiri kan tau biaya sekolah kalian itu sangat besar . Tapi ,om baru sadar atas kesalahan om semenjak kamu ada di kehidupan keluarga om . Semenjak ada kamu , Sheina udah gak seperti dulu lagi . Dia balik menjadi anak om yang mandiri lagi seperti dulu dan udah gak mau minta uang lagi kepada om...
     Sebenarnya Sheina udah dari dulu sakit kanker darah . Penyebabnya karena dia sering stress , gak mau makan dan selalu murung di kamar . Dia tidak pernah cerita sama om dan tante .Tapi dia seorang anak yang cerdas .Tahun kemarin dia berhasil membawa kemenangan olimpiade antar sekolah dalam keadaan belum terlalu sembuh. Lalu , saat kondisinya mulai pulih ,dia ,Jihan , Carla dan temen teman lainnya dikirim untuk mengikuti olimpiade di Singapura , sekolah mereka diwakilkan untuk mengikuti olimpiade Sains se-asia . Tapi sayang nya mereka juara 2 . Dia sangat berbakat dan kerja keras meskipun keadaan tidak mendukungnya. Dulu , keluarga om tidak seperti sekarang . Hanya hidup yang serba bercukupan , sampai sampai om punya keinginan menyekolahkan sheina di sekolah hebat , tapi ternyata om salah , justru kehidupannya semakin berantakan. Dia selalu murung , susah makan dan setiap hari diem kayak sedang banyak masalah . Tapi tiba tiba ada Laki laki yang suka sama Sheina , begitu juga Sheina suka sama dia . Laki laki itu selalu datang bermain kerumah kami untuk belajar bareng sama Sheina. Laki laki tersebut dari keluarga yang kaya raya . Laki laki itu punya perusahaan yang besar ,padahal dia masih sekolah kelas 12 . Katanya dia nerusin perusahaan ayahnya karena ayahnya meninggal dunia karena kecelakaan , jadi dia yang menggantikan .Laki laki itu menawarkan om untuk bekerja dikantornya sebagai manager . Spontan om kaget dan menolak . Tapi dia maksa om untuk menerima jabatan itu ,dan akhirnya om terima. Keluarga Om berubah semenjak adanya dia . Om berhutang budi kali sama laki laki itu ,karena udah membuat om seperti sekarang ini .Tapi ternyata laki laki itu meninggal dunia karena kanker darah .Laki laki itu bernama Anjas . Sheina tidak mengetahui ini semua .Tapi sesaat dia meninggal , tiba tiba Sheina masuk rumah sakit dan ternyata Sheina juga terkena kanker darah...
     Om terpukul sekali disitu . Dokter bilang jangan buat Sheina sedih dan stress. Karena itu bisa membuat penyakitnya semakin parah. Jadi kami kerabat dekat sheina , termasuk teman teman dekatnya yang baru bernama Jihan dan Carla juga ikut merahasiakan ini semua. Rasa cinta dan sayang kami kepada sheina sangat besar , kami takut kehilangan dia . Saat itu kami juga tidak sanggup bayar biaya rumah sakit Sheina karena ekonomi kami lagi memburuk . Tapi ada seorang siswa yang datang menemui om dan tante  ,dan dia adalah adiknya Anjas . Dia seusia dengan Sheina , dia memberikan uang check senilai 1 miliyar untuk biaya ekonomi keluarga Sheina dan biaya rumah sakit Sheina . Kami dipaksa terima karena itu adalah wasiat yang diberikan oleh Anjas . Dia juga menulis surat ,kalau om harus menjaga adik nya tersebut tanpa sepengetahuan Sheina ,karena adiknya tidak mempunyai siapa siapa lagi selain sepupunya dan kami . Anjas tidak memberitahu kenapa Sheina tidak boleh tahu kalau Anjas mempunyai adik .
     Selain itu , Anjas juga menuliskan wasiat kalau om juga harus menjaga perusahaan mereka tetap maju , jangan sampai turun sedikit pun . Om juga diminta anjas untuk mengawasi , membimbing dan menuruti permintaan adiknya tersebut selama om kerja diperusahaan mereka. Tapi ternyata perusahaan mereka turun karena perusahaan kalian lebih maju baru baru ini . Setelah mendengar kalau Stuard meninggal terkena serangan jantung . Kami mengira kalau perusahaan kalian akan turun , tapi justru perusahaan kalian sekarang makin maju . Lalu , kami frustasi , karena kami tidak tau lagi bagaimana caranya perusahaan kami bisa maju seperti dulu . Akhirnya adik anjas yang sekarang memimpin perusahaan sangat emosi dan melakukan cara licik menjatuhkan perusahaan kalian dengan cara menggelapkan dana perusahaan kalian . Karena dengan menjatuhkan perusahaan kalian , itu membuat perusahaan kami maju kembali....
      Tapi ternyata om sadar kalau tindakan om ini benar benar salah . Karena adik Anjas berbicara kepada om ,kalau perusahaan kalian gak bangkrut , om akan di pecat ..
       Om merasa tidak dihargai oleh adiknya aanjas. Om berniat menyelesaikan misi ini , lalu keluar dari perusahaan . Tapi ternyata kalian lebih pintar dari dugaan kami , jadi om sekarang siap untuk menerima resiko dari kesalahan om kepada kalian . Kamu boleh lapor om ke polisi." ucap ayah Sheina menjelaskan semuanya sampai tidak terasa mengeluarkan air mata.

      Sheina tadi yang menguping jadi ikutan nangis karena cerita ayahnya tersebut . Ia tidak menyangka kalau Anjas meninggal terkena kanker darah  .

      Sheina juga tidak menyangka kalau perjuangan ayahnya selama ini sangat besar .Karena Sheina selama ini hanya bisa menghamburkan uang yang dikasih ayahnya.
 
      Lalu , Sheina yang tadinya hanya menguping di balik tembok ,tiba tiba keluar dari tempat nguping karena mendengar ia mendengar ayah nya ingin menyerahkan diri ke kantor polisi.

"Jangan bawa ayah ke polisi !!!" ucap Sheina berlari keluar dari tempat ia menguping.

"Sheina !!!!!!"

Love Maze - Since a hope [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang