13: aligned

230 45 6
                                    

Minhee menepati janjinya dalam menolongku untuk mencari tahu keberadaan Yunseong.

Siang ini sewaktu jam istirahat, kulihat dia berkutat dengan laptopnya saat aku membawa nampan berisi makan siangku di cafetaria. Dia menyadari keberadaanku lantas memanggilku sambil melambai-lambaikan tangannya.

Aku berjalan kearahnya dan duduk dihadapannya, tapi tak ada Yujin disini.

"Siang, dimana Yujin?" Sapaku begitu mendudukkan diriku dihadapan Minhee.

"Terjebak dikelas kimia, dia ketahuan mencontek waktu kuis." Jawab Minhee santai sambil terus berfokus pada monitor laptop didepannya.

"Sedang apa sih?" Aku menunggingkan badanku melongok pada monitor laptopnya.

Dia sedang membuka halaman Naver dengan kata kunci 'Yunseong'.

Aku cepat-cepat berpindah kesebelahnya, "Kenapa tidak mengajakku?"

Minhee menghela napas keras, "Aku ingin memanggilmu kalau aku menemukan sesuatu, tapi sayangnya belum." Dia memainkan keyboard laptopnya dengan gusar "Aku sudah cari nama Yunseong di internet, tapi tampaknya ada seribu orang yang memakai nama itu. Ada saran?"

Aku mengerutkan keningku, "Coba cari Hwang Yunseong."

Minhee menatapku sebentar sebelum akhirnya mengetikkan nama itu pada kolom pencarian Naver.

"Kamu tahu nama belakangnya?" Tanya Minhee saat kami menunggu halaman pencarian yang sedang loading.

"Hanya menebak saja."

Monitor layar laptop menunjukkan beberapa website tidak jelas. Beberapa ada menampilkan website media sosial dengan nama Hwang Yunseong, dan aku dengan cepat mengklik bagian itu, namun sayangnya Hwang Yunseong disitu adalah seorang pria paruh baya.

"Sudah pasti ini bukan dia." Aku melenguh kesal.

Sudah hampir seluruh website kami cari tentang Hwang Yunseong namun aku sampai detik ini aku belum menemukan apa-apa. Minhee mengambil alih laptop dari hadapanku, kemudian dia mengetikkan sesuatu.

'Hwang Juices and Lemonade'

"K-kenapa?" Tanyaku terheran-heran pada Minhee.

"Apakah kamu tidak berpikir sebelumnya bahwa nama toko lemonade itu sama dengan marga si Yunseong-mu itu?"

Aku menggeleng. Aku memang tidak memikirkan hal itu sebelumnya. Lagi pula, bisa saja itu hanya kebetulan kalau nama belakangnya Yunseong sama dengan nama toko lemonade itu. Tapi memikirkan hal itu membuatku berpikir dua kali. Bagaimana kalau itu memang ada hubungannya?

Minhee mengklik website pertama yang muncul pada hasil pencarian. Aku memfokuskan diriku untuk membaca website yang sepertinya merupakan website original dari toko jus Hwang. Disitu terpampang foto-foto toko dan jus-jus yang mereka jual. Itu memang toko tempat dimana aku terkunci malam itu. Rasanya aneh saat melihat fotonya disaat terang benderang seperti ini.

"Lihat ini," Minhee menjalankan kursornya pada sebuah kalimat. "Toko lemonade Hwang didirikan oleh Hwang Eunbi yang merupakan mahasiswi tingkat akhir di Universitas Seoul. Hwang Eunbi ingin membagikan pengalaman indahnya selama mengkonsumsi jus buatan rumah yang ia racik sendiri yang berguna-"

"Hey, kupikir kita sedang mencari tentang Yunseong." Aku memotong Minhee.

"Tunggu dulu, aku pikir kita harus kembali ke toko lemonade itu." Ujar Minhee.

"Kenapa?"

"Karena," Minhee menarikku untuk melihat pada monitor laptopnya, kursornya menunjukkan sebuah kalimat. "Karena Eunbi memiliki seorang adik laki-laki."



Lemonade Nights | Hwang Yunseong ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang