(Play ONEUS ~ A Song Written Easily)
JEON JUNGKOOKIE
Sekitar pukul 6.12 sore, kami sudah tiba di Busan. Lebih tepatnya di Pantai Haeundae. Aku pernah sekali kesini, bersama keluarga besar ku. Kala itu aku masih berusia 7th dan adikku Jeongguk berusia 2th."Aku membawa mu kesini untuk melihat sunset. Ku dengar sunset disini cukup indah. Kau pernah kemari ??" Ucapnya sembari mengembangkan senyum kotaknya. Namun anggukan ku melunturkan senyum tersebut.
"Kenapa ??"
"Kenapa apanya ??" Jawab Taehyung sembari menuntun ku untuk duduk disalah satu ayunan yang memang disediakan disana.
"Kenapa senyum mu luntur ??" Aku menatap Taehyung disampingku yang menatap lurus kedepan.
"Aku berniat mengajak mu ketempat yang tak pernah kau kunjungi namun tempat ini aku salah sasaran ternyata huh..." Dapat ku dengar kekesalan di nada bicaranya. Aku tersenyum, bangun dari ayunan dan berjongkok didepannya berniat menghibur.
"Heii, kenapa kesal. Meskipun aku pernah kemari, namun itu sudah 10th yang lalu. Aku masih kecil sekali itu, belum mengerti apa-apa dan masih dibawah pengawasan eomma dan appa." Aku menggenggam tangannya. Dia yang semula tertunduk mulai menatap ku. Okayy, aku seperti seorang pria yang sedang merayu kekasihnya.
"Masa itu, pergerakan ku dibatasi. Aku inggin berlari dan bebas bermain air, namun eomma melarangku dan memarahi ku. Bahaya katanya." Aku terkikik pelan namun dia tetap menundukkan kepala.
"Mau kejar-kejaran dan main air tidak ??" Tawarku padanya berharap dia tersenyum. Sebegitu menyesalkah Taehyung hanya karna dia membawa ku ketempat yang pernah ku kunjungi?
Namun anggukannya membuat ku melebarkan senyumku. Alhasil dia tersenyum juga.
"Tapi sebelum itu, tunggu sebentar disini. Aku inggin ke toilet. Tetap disini, jangan kemana-mana. Ingat, jangan kemana-mana."
"Iya iya iya dan iya Yung." Dia tersenyum mengusak kepala ku pelan. Kemudian berjalan kebelakang meninggalkan ku di tempat. Inggin ku ikut, namun ku sadar aku wanita. Jadi buat apa wanita ikut ke toilet pria?
Aku menatap jam tangan di lengan ku. Sudah pukul 6.48 namun matahari masih menampakkan secercah kecil dirinya. Aku mengedarkan pandanganku sekitar. Banyak anak-anak kecil yang bermain air di bibir pantai. Ahh, kenapa eomma dulu bersikeras melarang ku. Sedangkan anak jaman sekarang dibiarkan.
Hingga pandanganku menggelap.
Seseorang menutup kedua mataku. Menggunakan kedua tangannya.
"Heii lepas !! Kau siapa !! Lepas." Aku memberontak.
"Diam !! Ini aku Taehyung." Jawab seseorang yang menutup mataku. Benar ini suara Taehyung.
"Kenapa menutup mataku Yung... Lepas Taehyung, gelap..." Aku berhenti memberontak.
"Aku akan melepasnya. Tapi janji jangan membuka mata dulu sampai aku meminta mu membukanya."
"Ada apa dulu?"
"Bukan apa-apa. Diam dan berhenti bersuara." Ucapan serak dan dalam Taehyung membuat ku meremang hingga cukup untuk membuat ku diam tak bergeming.
"Sebentar."
KAMU SEDANG MEMBACA
I'm Sorry I LOVE YOU • TK (FIN)
Ficção AdolescenteDia sahabat ku, dan aku mencintainya. Namun prinsip ku (nya), sahabat tetaplah sahabat yang akan selamanya jadi sahabat. Jadi, aku harus apa ?? Start : 04 Januari 2019 🌱 Fin : 15 September 2019 ✓ Jungkookie Yoonji Jinnie GS !!! Hanya tiga yang kubu...