28 - The Umpteenth Time

812 117 16
                                    

Waktu begitu cepat berlalu. Hari ini adalah hari dilaksanakannya konser final BTS di Seoul Olympic Stadium.

Pagi ini Yoo Jin terlihat sibuk di studio miliknya. Menyusun dan membuat photocard dan juga stiker lucu yang dapat ditempel di lightstick para penonton. Ia membuat itu untuk memberikannya kepada para penggemar yang berada di lokasi sebagai freebies. Foto hasil jepretannya sendiri dan juga stiker yang telah didesainnya sendiri. Hal itu membuat Yoo Jin kurang tidur kemarin malam karena begadang untuk membuatnya.

Setelah puluhan lembar stiker dan ratusan photocard yang telah di print, Yoo Jin menaruh semua itu di dalam kotak dan memasukkannya ke dalam eco bag. Yoo Jin lalu memasukkan botol minum yang telah disiapkannya ke dalam ransel, juga beberapa barang yang mungkin saja diperlukannya ketika berada di venue, seperti handfan dan juga tisu.

Setelah semuanya sudah masuk ke dalam ransel, Yoo Jin meraih kameranya yang terletak di atas meja. Ia berencana membawa kamera itu namun ia berpikir, jika membawa kamera itu, pasti dirinya tidak akan menikmati konser karena terlalu sibuk merekam. Lagipula pasti penjagaan cukup ketat untuk konser final seperti ini. Percuma saja kan kalau dia membawa kamera tapi pada akhirnya akan disita oleh penjaga?

Para penggemar selalu menganggap Yoo Jin beruntung karena bisa menikmati banyak konser dan juga bisa mengabadikan momen para member BTS itu, terutama Jungkook. Tapi Yoo Jin sendiri tidak merasa segitu beruntungnya. Tetap ada saja yang harus ia korbankan untuk mendapatkan hal itu.

"Mereka mungkin berpikir, menjadi seorang masternim fansite sangat menyenangkan karena bisa melihat idol yang disukai dan juga aku bisa menghasilkan uang dari kegiatan ini. Tetapi, rasanya ingin sekali menurunkan kamera dan menonton penampilan idol yang kita sukai dengan mata sendiri, bukan menonton mereka dari kamera."

Yoo Jin meletakkan kamera dengan lensa besar itu di tempatnya.

"Maaf aku tidak bisa membawamu hari ini. Aku akan menikmati konser dari awal hingga akhir," kata Yoo Jin pada kamera kesayangannya itu.

Yoo Jin lalu berjalan menuju poster raksasa Jungkook yang ditempelnya di dinding. Menatap dan tersenyum memandang Jungkook di poster itu yang juga sedang tersenyum.

"Terima kasih, Jeon Jungkook. Berkat kau, aku akhirnya bisa menonton konser kalian lagi. Rasanya sudah sangat lama saat terakhir kali aku menonton konser kalian."

*****

Orang mulai memasuki venue konser dan duduk di seat masing-masing. Yoo Jin mendapatkan tempat di dekat panggung, tidak terlalu dekat. Sungguh tempat yang sangat bagus. Soundcheck membuat para penonton yang sudah berada di tepat duduknya ikut bernyanyi mengikuti irama musik yang mengalun.

Yoo Jin merasakan keringat dinginnya keluar. Rasanya ini adalah pertama kalinya dia mengikuti konser, padahal tidak. Mungkin karena ia sudah lama tidak mengikuti konser, jadi merasa seakan badannya bergetar seluruhnya.

Ketujuh member BTS tengah berada di belakang panggung. Ada yang tengah dirias dan ada juga yang sedang latihan menari dan juga vokal. Berbeda dengan Jungkook, pria itu hanya duduk santai sambil memegangi ponselnya. Ia mengetikkan sesuatu di benda persegi itu.

Hari ini kau datang kan?

Send to Bae Yoo Jin.

Yoo Jin yang tengah memegang ponsel, merasakan getaran di tangannya. Sebuah pesan masuk. Ia membuka pesan dari Jungkook.

Ya. Aku sudah berada di dalam. Kau memilihkan tempat yang bagus.

Send

Setelah menerima pesan dari Yoo Jin itu, Jungkook pun tersenyum dan mengetikkan balasan lagi sebelum ia menyerahkan ponselnya kepada manajer Sejin.

Miracle of Accident✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang