'Double' Date

865 84 14
                                    

Jakarta, 30 Agustus 2016

"Hallo, Sam!" Gracia setengah berteriak ketika menjawab panggilan dari Sam.

"Samudera Nauta!" Gracia kembali memanggi Sam setelah ia hanya mendengar suara gemuruh di telfonnya

"Greee, denger aku ga?" Suara Sam kembali muncul

"Suara kamu baru muncul lagi" jawab Gracia

"Sinyalnya ga stabil Gre"

"Kamu kemana aja? Gila ya dua bulan loh kamu ga ada kabar, rekor dalam sejarah ini terlama kamu ga ngabarin!" Gracia langsung memumpahkan kekesalannya

"Iya maaf Gre, kemarin beneran aku ga nemu sinyal di laut dan ada trouble kemarin"

"Dua bulan Sam, ga ada sinyal sama sekali?" Gracia terdengar benar-benar kesal

"Ya beneran ga ada Gre, aku kemarin terus kena blank spot dan kemarin ada trouble di kapal, kemarin kapal aku..."

"Udah lah aku ga mau tau kapal kamu kenapa! Kamu tuh emang ya selalu mentingin diri sendiri, ga peduli orang lain" Gracia langsung memotong ucapan Sam

"Ge, ga gitu loh aku pasti kabarin kamu kalo ada kesempatan dan kemarin beneran ga ada kesempatan" Sam mencoba tetap tenang

"Ini nih kenapa aku selalu minta kamu coba cari kerjaan lain yang lebih low risk, yang lebih bisa ada waktu buat pasangannya"

"Ya gimana Ge, aku kan kuliah juga pelayaran dan aku kerja sekarang sesuai jurusan aku, sesuai passion aku"

"Oh I see, passion its everything, more than me,more than our relationship" Suara Gracia semakin terdengar sinis

"Gre ko jadi ribut gini sih? Ini aku udah usaha cari sinyal loh"

"Ya karena kamu sumber keributannya Sam, kerjaan kamu ini yang bikin kita selalu ribut"

"Gre kenapa selalu nyalahin kerjaan aku? Kita sama-sama punya kerjaan yang high risk, kamu, aku, sama. Kamu juga ga bisa kan standby terus buat aku, ya kerjaan aku juga mungkin bikin aku ga bisa selalu ada buat kamu, tapi apapun itu pasti aku usahain buat hubungin kamu terus"

"Kerjaan aku jauh lebih manusiawi dari kamu Sam, temen-temen Pilot aku disini masih bisa punya waktu buat keluarganya. Seengganya mereka bisa telfonan sama keluarganya tiap hari dan faktanya salary mereka jauh lebih besar dari kamu"

"Tapi saya bukan Pilot Gre, saya bukan Pilot kaya temen-temenmu itu. Maaf kalau saya cuman seorang pelaut yang menurut kamu ini pekerjaan ga manusiawi. Tapi jangan pernah bandingkan pekerjaan bahkan salary mereka dengan saya, terimakasih"

"Sam, bukan gitu maksudnya"

"Samudera!" Sam menutup sambungan telfonnya tanpa menjawab panggilan Gracia.

Gracia kini merasa bersalah dengan ucapannya, ia sadar jika ucapannya terlalu memojokan Sam. Bahkan ia terlalu lancang membandingkan salary Sam dengan profesi lain. Gracia berusaha menghubungi balik Sam tapi sia-sia, sepertinya Sam langsung mematikan ponselnya.

Shani Gracia:
Hp kamu dimatiin lagi ya?
Sayang
Sayang!
Sayang maaf 😭😭😭
Babe, aku kelewatan ya?

Seharian Gracia menunggu balasan pesan dari Sam, tapi nihil, tak ada jawaban apapun dari Sam bahkan sampai keesokan harinya

Jakarta, 21 Mei 2016

Sisca dan Anin sudah menunggu Gracia di sebuah restoran, mereka terlihat sabar kali ini meskipun Gracia telat. Biasanya Sisca pasti langsung menghardik jika Gracia telat, tapi kali ini mereka berdua tengah menunggu sesuatu yang penting.

Ocean and SkyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang