part | 19

259 24 2
                                    

*Aku seorang Mualaf*

"_______________________________"

IkhyaLilHusna
~_______________________~

________❇Happy reading❇_______

🍀

"Fatimah adalah anak yang paling dicintai Rasulullah sehingga beliau bersabda:

"Fatimah adalah darah dagingku, apa yang menyusahkannya juga menyusahkanku dan apa yang mengganggunya juga menggangguku."

Diantara anak wanita Rasulullah, Fatimah Az-zahra, merupakan wanita yang paling utama kedudukannya.
Kemuliaannya itu diperoleh semenjak kelahirannya, yang di dampingi wanita suci sebagaimana yang diucapkan Khadijah.

"Pada waktu kelahiran Fatimah, aku meminta bantuan wanita-wanita Quraisy tetanggaku untuk menolong. Namun mereka menolak mentah-mentah sambil mengatakan bahwa aku telah meghianati mereka dengan mendukung Muhammad. Sejenak aku bingung dan terkejut luar biasa ketika melihat empat orang tinggi besar yang tak kukenal, dengan lingkaran cahaya yang disekitar mereke mendekati ku.

Ketika mereka mendapati aku sedang kecemasan salah seorang dari mereka menyapaku " Wahai Khadijah aku adalah sarah ibunda ishhaq dan tiga orang yang menyapaku adalah Maryam, ibunda Isa, Asiah, Putri Muzahim, dan Ummu kultsum, saudara perempuan Musa. Kami semua di perintahkan oleh Allah untuk mengajarkan ilmu keperawatan kami jika anda bersedia." sambil mengatakan hal tersebut, mereka semua duduk mengelilingiku dan memberikan pelayanan kebidanan sampai putriku Fatimah lahir.

Meningkat usia 5 tahun, beliau telah ditinggal pergi oleh ibunya. Secara tidak langsung beliau menggantikan tempat ibunya dalam melayani, membantu dan membela RASULULLAH.
Sehingga beliau mendapat gelar Ummu Abiha (Ibu dari Ayahnya)."

Rachel menyudahi membacanya yang sendari tadi membaca dengan suara yang sedikit keras, itupun karena Dokter Hafidz yang memintanya untuk bercerita sedikit tentang apa yang Rachel baca tadi.

"Maksud dari Ummu Abiha itu, apa sih dok?" Rachel melontarkan pertanyaan yang membuat Hafidz senang.

Senang nya Hafidz ini karena dia sangat kagum pada Rachel, dia sangat antusias dengan cerita kehidupan keluarga Rasulullah.

Semoga dia cepat mendapat Hidayah dari Allah.

"Kan disitu tertulis kalau Ummu Abiha itu ibu dari Ayahnya." jawab Hafidz.

"Maksudnya gimana? Saya masih belum paham."

"Sahabat Rasulullah pernah bercerita, bahwa ketika kaum musyrikin telah meninggalkan medan perang Uhud. Wanita-wanita sahabah keluar untuk memberikan pertolongan kepada kaum Muslimin. Diantara mereka yang keluar terdapat Fatimah. Ketika bertemu dengan Rasulullah, Fatimah memeluk dan mencuci luka-lukanya dengan air, sehingga darah semakin banyak keluar. Saat Fatimah melihat hal itu, dia mengabil sepotong tikar lalu dibakar dan dibumbuhkannya pada luka Rasulullah sehingga melekat dan darahnya berhenti keluar." Rachel nampak sangat menikmati cerita yang di ucapkan oleh Hafidz.

Aku seorang MualafTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang