03. Noah dan Ayahnya

3.3K 465 117
                                    

"Nggak Pak, saya kok yang aneh

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Nggak Pak, saya kok yang aneh. Saya." - Akila Tzuyu Azakadini

****


Tzuyu yang sedang berjongkok dikagetkan oleh suara dibelakangnya.

"Kamu ngapain?"

Tzuyu menepuk dahinya karna mengenal suara yang beberapa hari belakangan ini selalu dijumpainya. Padahal dulu, sebelum kejadian hujan petir itu dia jarang bahkan tak pernah sekalipun bertemu dengan sosok pria yang sedang memandangnya aneh.

"Eh, Bapak." Tzuyu meringis, posisinya kali ini memang memalukan. Ia tengah berjongkok sambil mengintip melalui sebuah mobil, maklum ia sedang di parkiran sebuah pusat perbelanjaan. "Belanja Pak, Noah gak diajak?"

Taehyung menggeleng, merasa aneh dengan tingkah mahasiswinya. "Nggak, dia masih ada les."

"Oh," Tzuyu mengangguk paham, "Mau saya bantu bawain sampai mobil, Pak?"

Taehyung memandang gadis itu curiga. "Kamu mau masuk mobil saya?" Wajah Tzuyu tampak berbinar-binar, tidak menyangka kalau Dosen didepannya sangat peka. "Boleh, Pak?"

"Nggak."

Senyum Tzuyu luntur digantikan gerutuan tak terimanya. "Kalau memang gak boleh kenapa pakai ditanyain sih.."

Taehyung memindahkan belanjaannya dari trolley ke bagasi mobilnya, "Kamu kalau mau numpang di bagasi. Mau?"

Tzuyu melirik ke arah bagasi mobil Taehyung yang cukup besar tapi sebagian sudah terisi dengan belanjaan pria itu. Kepalanya langsung menggeleng, "Nggak usah Pak, saya disini aja."

Taehyung berjalan ke arah kemudi kemudian menoleh ke arah Tzuyu. "Masuk."

"Di bagasi, Pak?"

Taehyung mendengus, "Terserah, tapi pintu disebelah saya gak dikunci." Tzuyu tersenyum kemudian cepat-cepat berlari dan membuka pintu itu. "Wah, kacanya gelap. Pas banget."

Taehyung tak memperdulikan gadis itu dan mulai menjalankan mobilnya. "Kamu mau saya turunkan dimana?"

"Nggak dianter sekalian ke Kost, Pak?"

Taehyung menatap Tzuyu tajam membuat gadis itu tersenyum canggung. "Di halte depan situ aja, Pak."

"Tadi kamu sembunyi dari siapa?"

"Bapak kok tahu saya lagi sembunyi?" Taehyung memandang Tzuyu sekilas sebelum kembali menatap ke arah jalanan didepannya. "Oh, keliatan banget ya?" Tzuyu menertawakan dirinya sendiri. "Tadi saya mau di introgasi jilid dua Pak sama Rissa, Kama terus Luna. Makanya saya kabur."

"Introgasi jilid dua?"

"Iya, soalnya waktu saya nemenin Luna bimbingan kan kita ngobrol Pak. Masa kata Luna, kita akur."

Exa(mine)r (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang