20. Pak Aksa

3K 406 64
                                    

"Lha, Pak Aksa kan emang gitu tampangnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Lha, Pak Aksa kan emang gitu tampangnya." - Mingyu Kama Rafardhan

****

"Jadi gimana?" Tzuyu yang sedang duduk bersama tiga temannya langsung menatap ke arah Taehyung yang tiba-tiba mendatangi tempat mereka. "Lho, Bapak ngapain?"

Taehyung tampak mengulas senyum tipis sebelum duduk di sebelah Tzuyu. Sementara mata Tzuyu makin melotot melihat tingkah berani Dosennya ini. "Bapak ngapain, sih?"

"Duduk."

Tzuyu memutar bola matanya dengan gemas. "Tahu Pak, yang bilang Bapak kayang siapa?"

Taehyung cuma tersenyum tipis, kali ini mengarahkan tatapannya ke Mina. "Bagaimana? Kapan sidangnya?"

"Minggu depan, Pak." Jawab Mina sambil tersenyum. Semenyebalkan apapun Taehyung, dia tetaplah Dosen pembimbing yang baik. Pria itu membantu Mina sampai skripsinya menjadi lebih layak. "Terima kasih, Pak."

Taehyung tersenyum tipis, "Kalian bertiga juga minggu depan kan?"

Lain dengan Mina yang tadi tersenyum bahagia, bibir Mingyu dan Sana justru menampilkan senyum terpaksa. "Bapak jangan galak-galak dong."

Sana mengangguk, menyetujui perkataan Mingyu tadi. "Iya Om. Jangan galak."

Mingyu mendengus, "Ris, itu kan Dosen kita."

"Tahu, yang bilang Dosen emak lo siapa?" Mingyu jadi kesal, "Terus, kenapa manggilnya Om?"

"Kan cemewew-nya Kila."

Mingyu mengangguk, "Om. Coba ntar pas sidang nanya aja alasan milih judul dan kesesuain sama kondisi saat ini. Biar gak susah."

Taehyung menulikan telinganya yang baru saja dipanggil 'Om' oleh Mingyu dan Sana. Dia tidak boleh marah, bagaimana juga mereka kan teman Tzuyu.

"Kok Om sih?" Ini Tzuyu yang protes, "Berasa Pak Aksa pedofil gitu."

"Lha, Pak Aksa kan emang gitu tampangnya." Mingyu menjawab polos membuat Sana dan Mina tak bisa menahan tawanya. Sementara Tzuyu melirik takut-takut ke arah Taehyung yang kini menghela nafasnya.

"Kama, saya masih ada disini."

"Hehe.. maaf Om, gak sengaja."

Om lagi?

****

"Kila, memangnya saya setua itu?" Mereka sekarang lagi ada di mobil. Mau jemput Hyunjin yang hari ini memang pulang terlambat karna ada les tambahan.

"Bapak ngomong apa sih?"

"Emangnya saya tampang om-om?" Tanya Taehyung lagi membuat Tzuyu yang tadinya tengah fokus membalas chat di grup jadi menahan tawanya. "Bapak beneran kepikiran?"

Exa(mine)r (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang