"Bercandanya gak lucu, Enda." - Kaluna Mina Deolinda
****
Tzuyu melirik sekali lagi ke arah sebelahnya dan Mina hanya tersenyum seperti biasa. Perubahan rencana, bukan Mingyu yang mengantarkannya ke flat Taehyung melainkan Mina.
Alasannya, takut jadi masalah baru karna mungkin Taehyung malah cemburu -ini kata Mingyu bukan Tzuyu. Alasan lainnya, karna Mina tunangannya Jimin. Oh, ada yang nyangka gak sih?
"Lun, beneran?" Akhirnya setelah sekian lama hanya menatap penuh minat ke arah Mina, Tzuyu berani bertanya. Gadis itu hanya mengangguk dan tertawa. "Banyak hal terjadi jika terlahir dengan sendok emas."
Tzuyu terdiam, tak berani berkomentar apapun. Berbicara soal orang kaya menurut Tzuyu hanya akan merepotkan otaknya. Dia kan malas mikirin yang berat-berat.
"Sudah sampai, lo siap?"
"Ha? Emangnya gue mau ngapain?"
Mina kembali tertawa, "Menghadapi masalah."
Dan Tzuyu mulai merengut.
****
Pintu flat terbuka dan didepannya ada Jungkook. Mina hanya tersenyum sementara Jungkook menyapa. "Luna, Enda di kamar mandi."
Arah tatapan Jungkook berubah ke Tzuyu yang menunduk. "Oh, hai Kila."
Tzuyu mengangkat wajahnya. Niat hati memasang tampang datar tapi ketika melihat wajah tampan Jungkook, ia lupa semua niatnya tadi. "Eh, Om Al. Makin dilihat kok makin ganteng ya?"
Mina tertawa bersama Jungkook sementara Tzuyu cuma bisa menunduk malu-malu. Ganteng beneran soalnya.
"Kamu mau lihat Noah?"
Suara itu membuat wajah malu-malu Tzuyu sirna. Dia mulai memasang kembali wajah datarnya dan menatap pria itu. Kesalahan fatal, ketika Tzuyu menatap wajahnya dia malah merasakan perasaan rindu yang membucah. Plus, Taehyung juga ganteng. Pake banget.
"Hm."
Cuma itu yang bisa Tzuyu jawab, soalnya kalau ia banyak berbicara. Bisa-bisa jawabannya jadi 'mau lihat Bapak'.
"Noah di Kamar."
"Saya tahu, mana ada orang sakit yang di Mall. Emangnya jualan." Tzuyu menyahut sambil berjalan menuju kamar Hyunjin sementara Taehyung menahan senyumannya. Bisa gak sih, Tzuyu gak menggemaskan terus dimatanya?
"Kalau mau senyum gak usah ditahan, Sa. Lepasin aja." Jimin yang sedaritadi melihat semua kejadian langsung menyindir Taehyung kemudian matanya menatap Mina. "Eh, ada tunangan. Kapan minta dinikahinya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Exa(mine)r (Complete)
Short StoryPak Aksa itu Dosen pengujinya. Tapi, kenapa ujiannya bukan cuma pas sidang?