"Pak, saya gak suka kalau ada yang ngomong gak diselesain." - Akila Tzuyu Azakadini
****
Sana yang tengah menghabiskan waktunya di Kamar Tzuyu langsung berdecak ketika melihat temannya yang tampak lusuh. "Lo gak malam mingguan?"
"Sama siapa? Dan sejak kapan gue pergi malam minggu?"
"Sorry, gue lupa kalau lo jomblo dalam artian harfiah." Tzuyu langsung memandang temannya itu dengan tajam. Memangnya kenapa kalau dia jomblo? Lagian menurut Tzuyu pergi malam minggu hanya akan membuatnya terjebak macet.
"Tadi siang di samperin sama Pak Aksa gak?" Tzuyu yang mendengar nama Dosennya disebut langsung merasa kesal. Ngapain nyebut-nyebut nama itu sih? Terus apa tadi kata Rissa?
"Nyamper? Ngapain Pak Aksa nyamperin gue?"
Sana mengangkat bahunya, "Mungkin takut kalau lo cemburu soal dia sama Mbak Cherry."
Wajah Tzuyu kian cemberut ketika mendengar nama wanita yang diyakini Tzuyu sebagai 'orang yang tadi bergelayut mesra' -tolong garis bawahi dan tebalkan kata mesra tadi. "Cemburu? Bercanda ya, lo?"
Sana menggeleng, "Gue gak pernah minat bercanda sama lo. Gak seru."
"Ih!"
Mina muncul, gadis itu sudah terlihat cantik. Mina memang tiap malam minggu selalu pergi, soalnya tunangan dia cuma bisa menghabiskan waktu di hari itu. Mina memang punya tunangan yang super sibuk. Gosipnya sih, pekerjaannya Kepala Bagian gitu.
"Kenapa Lun?" Mina tersenyum penuh misteri, "Ada yang nyari tuh."
"Nyari siapa? Si Rissa?" Mina menggeleng dan tertawa, "Rissa mah gak usah dicari pasti bakalan muncul." Tzuyu memasang wajah bingung, "Terus gue? Siapa? Si Kama?"
"Kok Kama terus? Buruan keluar deh, biar tahu." Tzuyu berdiri kemudian berjalan keluar dari kamarnya sementara Sana menatap Mina ingin tahu. "Siapa sih?"
"Pak Aksa.."
"H-hah?"
"Sama anaknya." Sambung Mina yang membuat Sana makin melongo.
****
"Bapak salah alamat?" Taehyung langsung melengos ketika Tzuyu yang baru muncul bertanya begitu. "Emangnya kamu pindah rumah?"
"Gak sih, eh Bapak cari saya?"
Taehyung mengangguk. "Saya mau ketemu kamu."
"Ketemu saya?" Tzuyu menunjuk dirinya sendiri dengan bingung, "Kayanya saya gak ngutang deh sama Bapak. Apa saya ada hutang?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Exa(mine)r (Complete)
Short StoryPak Aksa itu Dosen pengujinya. Tapi, kenapa ujiannya bukan cuma pas sidang?