"Kalau kuli antarnya Tante Kila, suruh pulang Yah. Noah gak mood." - Noah Hyunjin Kwayera Parviz
****
"Pak, tolong kasih saya ongkos anter. Emangnya Bapak kira saya banyak duit? Nggak Pak, saya mis-"
Tzuyu yang tadi terdengar begitu cerewet mendadak terdiam ketika melihat Wanita yang membuka pintu flat Taehyung. "Eh, Mama?"
Mama Taehyung tersenyum geli, dari awal dia sudah tau jika gadis yang kini menenteng makanan berlogo salah satu Resto cepat saji ini lucu. "Kamu selalu terlihat semangat ya, Kila."
Tzuyu tersenyum malu namun kemudian segera mengangguk. "Kila gak punya duit Ma, jadi harus semangat."
"Kamu bisa lebih malu, gak sih?" Taehyung yang baru selesai mandi dan tengah mengeringkan rambutnya menatap ke arah Tzuyu dengan kesal. "Lagipula kan kamu yang mau kesini, makanya Noah titip makanan."
Tzuyu mencibir, dia tetap saja rugi.
"Ma, anak Mama miskin banget sih." Taehyung mendengus, "Noah, ini kuli antarnya udah datang."
"Kalau kuli antarnya Tante Kila, suruh pulang Yah. Noah gak mood."
Tzuyu merasakan harga dirinya jatuh sejatuhnya jika bersama Bapak dan Anak ini. Dia tersenyum ke arah Mama Taehyung, "Maaf Ma, cucu Mama bakalan Kila kasih treatment spesial."
Dan setelah itu, hanya terdengar teriakan Hyunjin dan Tzuyu yang saling bersahutan.
"Mereka selalu seperti ini." Taehyung menggeleng, sementara Mamanya menghela nafas. "Apa Kila alasan kamu menolak Cherry?"
****
Taehyung meminum segelas teh yang tadi disediakan Mamanya. Soal Tzuyu, gadis itu tampaknya terjebak bermain game bersama Hyunjin. Taehyung tak terlalu mengerti, kenapa anak zaman sekarang kecanduan dengan game?
"Mama sudah bilang jika Kila masih terlalu muda kan?" Taehyung kembali menyesap teh didepannya mencoba untuk tak terlalu perduli dengan ucapan Wanita yang melahirkannya.
"Usia cuma angka, Ma."
Wanita itu tersenyum. "Tapi, statusmu bukan hal yang lumrah."
"Perasaan Aksa buat Kila bukan cuma sekedar sesuatu yang dangkal Ma, bahkan kalau Kila mau. Aksa siap menikahi dia kapan saja." Ucapan Taehyung membuat Mamanya kaget. Sejauh ini, dia tak pernah tahu jika Taehyung bisa seberani ini.
"Cherry lebih dewasa, Noah bakalan lebih merasa punya sosok ibu jika bersama Cherry."
Ini lagi, hal ini seakan selalu menjadi senjata paling ampuh dari Mamanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Exa(mine)r (Complete)
Short StoryPak Aksa itu Dosen pengujinya. Tapi, kenapa ujiannya bukan cuma pas sidang?