24

1.5K 302 11
                                    

“kak gue tinggal bentar boleh gak? Hyunsuk motornya macet nelponin gue mulu nih”

“oh ya? Dimana? Yaudah samperin dulu, nanti kakak pulang naik bus aja” sahut Yewon sambil masuk kesupermarket.

“gak, bentar doang, ntar kalo dah nganter motornya ke bengkel gue langsung keisini lagi, jemput” seru Yonghee dan Yewon hanya mengangguk menanggapi sebelum akhirnya benar-benar masuk kedalam.

Harusnya dengan perut yang sebesar ini Yewon tidak boleh terlalu disarankan berjalan jauh seperti ini. Mengingat kondisi tubuhnya benar-benar cepat sekali tumbang, dan juga ia bisa saja kontraksi kapan saja dan dimana saja.

8 bulan masa kehamilan bukan lagi waktu yang lama untuk ditunggu, meski belum genap tetap saja ia harus jaga-jaga.

Tapi, apa mau dikata, Yonghee sudah berapa kali menawarkan cukup ia saja yang pergi belanja, tapi Yewon tetaplah Yewon sikeras kepala.

Saat asik memilih, Yewon tidak sengaja hampir saja menjatuhkan tumpukan makanan ringan kalau saja tidak ada tangan lain yang membantu menahannya.

Saat Yewon menoleh orang itu tersenyum. Perempuan itu.

Yewon hanya menaikkan sedikit sudut bibir sebelum akhirnya berterimakasih.

Yewon menjauh dan perempuan itu mengikuti dibelakang.

“belanja sendiri?” tanya perempuan itu.

Yewon hanya menoleh dan tersenyum sambil mengangguk. Ia hanya tidak tahu harus merespon seperti apa. Tidak tahu harus bersikap bagaimana.

“lo keberatan gak kalo gue ajak ngomong?” tanya perempuan itu tiba-tiba.

Yewon berhenti mendorong trolinya dan menatap perempuan yang sedang menatapnya dengan penuh harap itu.

“gak kok” sahut Yewon sambil tersenyum.

Setelah selesai belanja dan membayar, mereka mampir kesebuah cafe yang ada didekat sana.

Duduk berdua selayaknya seorang teman yang padahal mereka baru saja mengenal satu sama lain.

“gue Hyanggi kalo lo belum tau” ucap Hyanggi tenang.

“iya”

Sempat ada jeda sebelum akhirnya Hyanggi kembali melanjutkan perkataannya, memberanikan diri mengatakan semuanya.

“gue tau lo mungkin benci sama gue kaya lo benci sama kak Woo—”

“gak. Gue gak benci lo, atau pun kak Wooseok, gak ada yang perlu dibenci karena gak ada yang salah diantara kalian berdua” sahut Yewon cepat memotong perkataan Hyanggi.

Hyanggi diam.

“masalalu biar jadi masalalu, Gi. Gue gak mau diungkit-ungkit lagi. Gue gak ada hak juga mau benci dia karena yang salah disini gak cuman dia, gue juga”

“tapi dia salah karena dia ninggalin lo, Won. Dia salah karena lari dari tanggung jawab dia”

Yewon senyum, “iya, gue tau. Oh ya, lo........siapanya kak Wooseok?”

“pacar” sahut Hyanggi sambil menundukkan wajahnya. Yewon mengangguk paham.

“makanya gue ada disini sekarang, gue ketemu sama lo karena kemaren kita gak bisa ketemu langsung kaya gini, iya, tau emang waktunya gak bakalan pernah bisa tepat, baik kemarin, hari ini atau besok. Kami berdua kaya ngerasa gak pantes dapet waktu lo cuman buat kaya gini” ujar Hyanggil sambil memegang tangan Yewon. Matanya berkaca-kaca.

“kak Wooseok udah cerita ke gue, semuanya. Gue udah tau semua kisah baik bahkan buruknya dia. Gue sama kak Wooseok emang baru kenal 6 bulan lebih, tau gue tau dia serius, dia udah janji mau berubah jadi lebih baik. Kita mau nikah, Won”

Saat itu juga Yewon tersentak dan menarik tangannya dari Hyanggi. Tidak. Bukan ia tidak akan memberi restu atau apapun untuk mereka berdua. Hanya saja Yewon seperti merasa tersambar petir disiang bolong.

Tiba-tiba saja mendengar berita itu setelah semua yang terjadi padanya. Yewon tidak dendam, hanya...........sedih.

Bagaimana bisa Wooseok dengan mudahnya ingin menikahi perempuan lain daripada memberi status yang pasti untuk darah daging nya sendiri.

sorry. Gue gak bermaksud, gue kaget aja” ucap Yewon dingin.

“gue tau lo pasti kaget. Sebelumnya gue udah nolak dia, berkali-kali sampai akhirnya dia cerita semuanya tentang lo. Gue waktu kaget banget, sampe minta putus, tapi dia dateng terus dan mohon-mohon. Dia juga janji bakal berubah. Jadi gue minta dia buat tanggung buat anaknya tapi dia nolak. Dia bilang dia bakal ngelakuin apa aja asal gue gak ninggalin dia dan dia gak bisa nikahin elo. Dia janji bakal minta maaf secara langsung keelo buat ngeyakinin kalo dia ngerasa bersalah banget keelo, dia janji dia bakal nafkahin anak nya ntar kalo udah lahir. Makanya kemaren kita dateng, tapi gak sesuai rencana. Kita disambut gak baik” jelas Hyanggi.

Yewon diam. Tidak tahu harus merespon bagaimana. Apa yang harus ia katakan dan apa yang harus ia lakukan setelah ini. Lidah seperti kelu.

Kepalanya pusing, terlalu banyak informasi yang masuk ke kepalanya sekarang.

“lo pasti jijik banget kan sama gue. Gue kaya udah ngambil hak lo secara paksa. Gue tau gue gak ada harga diri tapi gue udah milih percaya ke kak Wooseok, Won. Kita udah punya komitmen. Kita berdua janji bakal bantu ngebiayain anak lo”

sorry ya, Gi. Gue bukannya nolak kebaikan lo, tapi, gue sendiri masih bisa ngebiayain anak gue sendiri. Masih banyak orang disekitar gue yang siap gue susahin. Jadi gak perlu jauh-jauh nunggu kalian pun gue bisa. Kasih tau kak Wooseok gak usah khawatir, gue gak benci lo, atau pun dia, jalanin aja hidup kalian sebaik-baiknya. Gak usah ngerasa terbebani sama gue” ujar Yewon sambil mengambil belanjaannya.

“gue balik ya, udah mau sore. Adik gue udah jemput tuh” pamit Yewon. “oh ya, semoga nikahannya lancar ya”









“bentar, kak, bentar lagi pulang ini” seru Jinhyuk sambil mematikan radio nya.

“iya, dah”

Jinhyuk mengantongi kembali poselnya sambil fokus menyetir. Hari ini ia disuruh oleh kak Seungwoo pulang ke rumah utama. Kondisi ayahnya sudah stabil, tapi masih tidak bisa diajak bicara.

Sekarang, sebisa mungkin Jinhyuk membagi waktu untuk pulang kerumah nya hanya untuk menjenguk ayahnya dan kembali lagi kerumah sudah ia beli didekat rumah Yewon agar bisa tetap mengontrol Yewon.

Apalagi setelah kemarin Mia memberitahu nya bahwa Yewon akan memikirkan tentang ajakan nikah darinya.

Jinhyuk semakin semangat tapi ia tahu ia harus menahan diri, karena Mia bilang Yewon ingin mengenalnya lebih dalam pelan-pelan. Ia tidak ingin terburu-buru.

Jinhyuk menurut karena itu adalah langkah besar. Ia tidak sabar membawa berita ini kepada kak Seungwoo dan ayahnya.











“kak Wooseok cepetan kerumah sakit Yewon pendarahan!”

Pregnancy: Lee Jinhyuk✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang