Berkaitan dengan bullying author mau jujur dulu author korban bully fisik dan sikis..
Sedikit cerita aja dan berbagi pada kalian.. Semoga ada hikmah yang dapat di ambil.
Author lahir di dalam keluarga yang sederhana.. Umur 3 tahun author udah sekolah dan lulus pas author umur 5 tahun.. Karna tidak ada sd yang mau menerima sebab usianya terlalu kecil, author kembali di sekolahkan di tk yang berbeda..
Umur 7 tahun author baru sekolah sd.. Author tipe anak yang jarang ngomong, author lebih nyaman ngobrol dengan temen cwo dari pada cwe.. Maka dari itu author tidak punya banyak teman..
Author juga bukan anak yang selalu minta itu ini kepada orang tua dengan mudah.. Sejak tk klau author pingin sesuatu papah selalu minta nilai author bagus dulu dan baru di belikan apa yang di pingin.. Dan itu terus berlanjut sampai sd.. Bahkan papah menaikan syaratnya yaitu klau author mau apa pun harus masuk 3 besar.
Author itu orangnya obsesi banget.. Mau beli tas dora aja author harus rengking dulu di kelas 1.tekat author kuat.. Author tuh jarang belajar tapi author bisa mengerjakan soal ujian dengan mudah.. Triknya mudah serap ucapan guru saat menerangkan lalu tulis yang pentingnya dan klau matematika gampang kalian ingat saja kabataku karna matematika gak akan jauh dari kali bagi tambah kurang.. Sisanya kalian bisa pelajari dalam catatan dan pahami apa yang di jelaskan guru..
Kelas 1 author rengking 1 dan papah tuh sweet banget.. Pulang sekolah tiba-tiba udah ada aja tas yang di mau depan pintu kamar.. Tampa author kasih tau hasil raport. Karna janji papah tuh oke oke jadi saat kelas 2 author tekad harus rengking 1 lagi dan nyatanya author rengking 1 lagi..
Nah.. Dari situlah awal mula author di bully.. Semenjak author sering kedepan kelas buat ngerjain tugas di bor, sering ngerjain tugas rumah, sering bertanya sampai author dekat dengan guru-guru.. Ternyata ada 1 teman yang tidak suka.
Masuk kelas 3 author merasakan bullyan itu nyata. Awalnya menghina orang tua, di jahili, di palak, dan akhirnya setiap pulang sekolah selalu di tunggu di gang mau ke komplek rumah author lalu author di cubit, di jambak, di pukul, ditendang. Author gak bisa lawan bagaimana bisa lawan tangan aja di injak dia.. Hampir setiap hari author mengalami itu semua.. Lewat jalan mana pun pasti dia kejar..
Author gak pernah berani bilang orang tua atau guru saat itu karna ancaman.. Author sering gak sekolah karna sakit dan takut ke sekolah.. Setiap mau sekolah pasti nangis dulu.. Klau papah gak jemput pasti kena pukul lagi.. Dalam 1 bulan mungkin author hanya 10 kali masuk sekolah..
Semakin kesini mamah curiga karna lihat luka lebam di perut sama tangan aku setiap pulang sekolah.. Setelah di paksa ngomong sama mamah aku baru berani bilang ke orang tua. Orang tua mana yang terima anaknya di perlakukan buruk.. Termasuk orang tua author yang tidak terima sampai laporan ke sekolah dan dari situ author gak mau sekolah sampai guru-guru yang bujuk. Sampai author belajar di ruang guru biar gak ketemu dia lagi.. Saat kelas 3 rangking author turun sampai 10 besar saja author gak masuk..
Ada pesan guru yang author ingat sampai detik ini "jadilah anak yang kuat, anak yang berani berbicara dan peduli pada diri sendiri.. Jangan katakan tidak jika kita mampu. Harus berubah menjadi pribadi yang lebih terbuka"
Jelas banget guru author bilang itu.. Di kelas 4 author mulai mengejar ketertinggalan selama di kelas 3..alhamdulilah author bisa dapatkan posisi 3 besar meskipun bukan yang pertama lagi..
Dulu saat author kelas 6 author termasuk 5 anak dengan nilai uas tertinggi.. Sampai guru minta 5 anak ini membantu teman-temannya yang masih di bawah.. Dan author saat itu malah memilih anak yang pernah bully author..
Sempet kasihan karna dia nyaris di keluarkan saat itu bukan karna bully author aja tapi karna nilai dia juga di bawah rata-rata terus.. Jadi author bimbing 5 orang teman termasuk dia.. Dan alhamdulilah mereka lulus sd dengan nilai yang cukup memuaskan..
Kedekatan author sama dia membaik malah sampai detik ini kita masih sering komunikasi..
Jadi author belajar dari pengalaman hidup author sendiri jadi anak jangan terlalu tertutup dan jangan juga terlalu terbuka. Ketika kita dapat bullyan kita jangan putus asa apa lagi sampai amit-amit mengakhiri hidup.. Ketika kita di bully jangan balik lawan dengan fisik lagi karna gak akan beres-beres maka lawanlah dengan prestasi.. Buktikan pada mereka yang bully kita bisa bangkit walaupun kita di injak sekali pun.. Jangan jauhi mereka yang bully, rangkul mereka.. Jadikan mereka teman walaupun mereka tidak menganggap kita ada.. Mereka boleh jahat ke kita tapi kita jangan.. Api di lawan dengan air maka padam tapi klau api di lawan api justru kita akan terbakar.. So jangan kaget author ini pernah mengalami yang zara lama di sini cuman beda kondisi..
Mau lengkapnya author sedang tulis kisah nyata author dalam judul si anak sapi dan bullying..
Ambil yang baiknya dan buang yang jeleknya..
Semangat
KAMU SEDANG MEMBACA
Terima Kasih Cinta
Teen Fiction"aku memang miskin.. tapi aku bukan wanita murahan, harga diriku tidak bisa di beli oleh nominal" plakkk tamparan keras mendarat di pipi seorang pria. #stopbullying #PelajaranRemaja pahami dari makna kisah ini dan baca teliti juga kisahnya agar tid...