19

4.5K 192 14
                                    

Angga kini berada di balkon sekolah lamanya, angga membayangkan zara yang sangat suka berdiri di balkon dengan menikmati udara.. Entahlah hidup angga hancur aetelah menghancurkan hidup wanita yang sebenarnya dia cinta. Angga sadar dia mencintai zara saat zara pergi..

Ada penyesalan di hati angga ketika mengingat kata-kata bundanya zara ketika dia marah besar atas perbuatannya itu..

"Kamu pikir hanya saya yang salah hiks.. Kamu pikir saya yang merusak rumah tangga orang tua kamu hiks.. Tampa kamu atau zara tau mami kamulah yang sudah merebut cinta suamiku, mami kamu juga ayahnya zara lebih kejam.. Merekalah yang berselingkuh hiks hiks.. Aku menikahi papimu hanya karna zara.. Demi zara.. Hiks hiks hidupnya terancam.. Kamu tega membalas dendam tampa kamu tau kisah di balik semua ini hiks hiks.. Apa salah putriku sampai kamu tega menghancurkan hidupnya? Apa angga? Apa dia pernah mengganggumu? Apa dia pernah menjahilimu di sekolah? Hiks hiks dia putriku yang tidak tau apa-apa dia hanya ingin sekolah hiks hiks TAPI KENAPA KAMU TIDAK MEMBIARKAN DIA UNTUK MENGGAPAI MIMPINYA HIKS HIKS"

Mengetahui kenyataan itu membuat angga semakin bersalah, angga menghukum orang yang salah..

"Ra dimana pun kamu sekarang.. Aku minta maaf, kamu cukup menyiksaku ra.. Perasaan bersalah inilah mengikisku setiap harinya"ucap angga yang menatap lurus langit luas.

#skip
Di sebuah taman di dekat sekolah achel.. Arachel duduk sambil memegang surat untuk maminya..

"Non.. Ayo kita pulang"ajak supir

Arachel hanya melihat murung seorang anak bermain dengan ibunya..

Tampa angga sadari, angga seolah di tuntun kesebuah taman yang dimana dulu zara dengan teman barunya selalu berkumpul untuk latihan.. 5 tahun sudah dia luar negeri banyak sekali perubahan di taman itu bahkan ada sekolah anak-anak di sebrang taman itu..

Sedang menikmati udara segar di sore hari angga melihat seorang anak dan seorang supir. Anak itu teruscemberut.. Hati angga terenyuh melihatnya. Apa lagi anak itu memiliki mata yang sama dengan zara..

Angga pun memanggil tukang balon lalu membeli semua balon itu, angga pun menghampiri anak itu "hay princess"

Anak itu menatap angga dengan sendu, angga terpaku dengan tatapannya..

Zara??

Angga merasakan ada diri zara didalam anak itu.. Angga pun berjongkok "hay kenapa bersedih cantik"

Arachel menunjukan suratnya, angga melihat kertas bertuliskan I Love mami.. Khas sekali tulisan anak kecil.

"I love mami.. Ini surat untuk mami? "Tanya angga

Arachel mengangguk"besok hari ibu om.. Ini untuk mami achel"

"Terus kenapa kamu sedih? Kamu bisa langsung memberikannya bukan.. Dan berikan pelukan juga"

Achel menggeleng"mami gak bisa lihat achel besok di sekolah.. "

"Kenapa? Mami achel kerja? "Tanya angga

Arachel semakin sedih, angga ikut sedih melihatnya.. Angga bukanlah tipe orang penyuka anak-anak tapi melihat arachel angga seperti merasakan ada ikatan batin..

"Maaf tuan.. Mami non achel koma sejak melahirkan non achel"jelas supir

Deg
Jantung angga berdetak lebih kencang mendengarnya.. Angga merasakan ada yang aneh pada dirinya saat ini. Angga pun memberikan balon yang dia beli"nak.. Om yakin allah akan dengar doa kita, sekarang kamu berdoa lalu terbangkan balonnya semoga harapan kamu terwujud"

"Benarkah itu om"

"Dulu klau om rindu mami om.. Om selalu melakukannya"

Arachel pun menutup mata"semoga mami cepat bangun ya allah"achel membuka mata lalu menerbangkan balonnya.. Ada sedikit senyuman di bibir anak itu. Arachel pun memeluk angga sempat terkejut mendapatkan pelukan dari anak yang baru dia kenal "terimakasih om baik"

"Sama-sama"

"Terimakasih pak"

"Sama-sama "

#skip
Di rumah..
Semua orang menyambutnya.. Namun tidak ada senyuman di bibir ibu tirinya, angga menghampiri lyli "tante.. Angga tau tante masih marah dengan angga, tapi tante cukup angga di siksa oleh zara tidak dengan ibu yang melahirkannya.. Maafkan angga tante"

Lyli menangis dan melihat angga "aku sudah memaafkan kamu.. Tapi jika dengan kamu baik padaku hanya untuk mengetahui zara dimana aku tidak akan memberi tau sampai kapan pun"lyli pun pergi

Emerald mendekati angga dan memeluk angga"suatu hari nanti jika allah menakdirkan kalian bertemu maka jalan sesulit apa pun akan kalian lewati dengan mudah.. "

"Makasih pi.. "Angga balik memeluk

Ada kekawatiran di hati lyli jika melihat angga yaitu bagaimana jika cucunya bertemu dengan angga..

#skip
Setiap hari angga selalu ketaman itu karna sejak bertemu anak itu angga merasa hidupnya lebih berwarna.. Bahkan anak itu cerewet sekali. Dan angga menyukai kecerewetan anak itu..

Selama angga menemui arachel angga hanya bisa bertemu dengan supir atau pengasuhnya saja.. Kemana ayahnya?

Hingga pada suatu hari achel mengajak angga ke arpatementnya meski pun angga sudah menolak tapi achel selalu mengeluarkan jurus yang membuat angga tidak bisa menolak permintaan anak itu.

Lagi-lagi angga tidak bertemu dengan ayahnya sang anak.. Dia hanya di sambut oleh pengasuh achel.. Angga pun tidak melihat banyak foto namun ada satu foto yang membuat angga terkejut yaitu foto aland.. Lelaki di sebuah bingkai sedang berfoto dengan achel sambil meniup lilin itu adalah aland.. Apakah aland ayahnya?

"Silahkan tuan diminum? Maafkan supir kami karna sudah merepotkan tuan.. Jika mobilnya tidak mogok mungkin tuan tidak repot-repot menghantar non achel"

"Tidak apa mbak.. Saya senang bermain dan bertemu dengan achel.. Dia sangat manis"

Tak lama aland datang dan terkejut melihat angga begitu pun dengan angga..

"Lo.. "Ucap mereka bersamaan

Achel pun berlari menuju aland"daddy.. "

Benar tebakan angga klau achel anak dari aland.. Orang yang sangat ingin dia temui karna aland yang membawa zara pergi..

"Daddy dia itu om baik yang selalu nemenin achel di taman"

Aland terkejut"mbak bawa achel kekamarnya"

"Iya tuan"pengasuh achel pun membawa achel pergi

"Dimana zara? "

Aland mengepal tangannya menahan gejolak di di hatinya"lo tidak perlu tau.. Dimana zara sekarang? "

"Gw tau lo nyembunyiin zara aland.. Jawab gw atau lo menyembunyikan zara di sini"angga ingin mencari namun di tahan aland

"Ini rumah gw.. Pergi sebelum gw panggil security untuk usir lo"

"Kenapa lo keyakutan? Oh.. Jangan- jangan zara ada di sini.. RA.. ZARA.. RAAAAA"angga berusaha mencari

Namun aland mencegah angga lagi.. Sampai mereka adu jontos.. Karna angga masih kekeh mencari zara di rumah aland.

Tak lama suster keluar dari sebuah kamar"tuan.. Nyonya kesulitan bernafas. Kita harus bawa kerumah sakit"

Kenapa di saat seperti ini kondisi zara harus menurun, bagaimana ini..

Aland melihat wajah angga yang dia pukuli tadi.. Aland menarik tangan angga namun angga menahan diri ketika seperti ada yang memanggilnya..

Angga yakin ada yang memanggilnya di dalam ruangan itu.. Angga mendorong aland keras lalu berlari menuju kamar itu..

"TUTUP PINTUNYA SUSSSS... "teriak angga

Suster yang terkejut langsung mengikuti titah tuannya.. Angga yang sempat menahan pintunya lalu mrndorong keras pintunya hingga suster terjatuh karna dorongan itu.. Angga pun berhasil masuk.

Aland bangkit dan masuk kamar zara.. Aland melihat angga mematung..

"Za-zaraaa.. Zaraaa.. "Angga tidak percaya wanita yang dia rindukan ada di depannya

"Daddy kenapa om baik di kamar mami? "Mendengar celoteh achel membuat angga sakit..

Jadi selama ini mami yang achel maksud adalah zara? Apa kah achel anak dari aland dan zara? Atau anaknya dengan zara?

Pagi pagi pagi

Terima Kasih CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang