28 (terkuak)

4.7K 191 12
                                    

Belakangan ini zara selalu bermimpi tentang kebakaran ayahnya dahulu.. Zara selalu resah dengan pertanyaan di benaknya. Terkadang ketika ada berita kebakaran zara selalu flashback ke masa lalu dan itu membuat kepalanya sangat sakit..

Angga yang begitu memperhatikan zara  dan selalu berusaha menenangkan zara dengan menguatkan hatinya..

"Ayah sudah tenang.. Doakan saja ya" itu yang selalu angga katakan jika zara bermimpi tentang ayahnya..

#skip
Selalu bermimpi tentang ayahnya zara lebih mendekatkan diri pada bundanya, sampai nyaris setiap minggu zara datang kekediaman emerald.. Seperti hari ini setelah menjemput achel,zara meminta izin pada angga untuk membawa achel ke rumah bundanya dan angga mengizinkan bahkan angga akan menyusul setelah pekerjaannya beres.

Di depan rumah zara melihat rumahnya ramai sekali.. Zara yang terkejut melihat lyli di tarik-tarik beberapa pria. Zara memangku achel dengan tergesa mendekati bundanya..

"Ada apa ini? Kenapa anda dengan tidak sopan menarik bunda saya" ucap zara

Wajah lyli memucat melihat zara dan wajahnya berubah yang tadinya ketakutan kini jadi pucat pasi..

Achel yang ketakutan memeluk erat leher zara. "Nak bunda baik-baik saja.. Bawa achel masuk ya"lyli mendorong zara agar masuk kedalam rumah

Dan zara berhasil masuk rumah dengan paksaan lyli. Lyli melotot kepada pria di hadapannya"saya akan membayarnya.. Tapi nanti"

"Saya ingin sekarang.. Ingat ya anda.. Saya sudah lakukan apa yang anda suruh, anda mau saya membakar kios itu maka saya lakukan bahkan sekarang saya buron karna anda.. Tapi anda tidak menepati janji anda sendiri untuk memenuhi hidup keluarga saya sampai anak saya dewasa.. "Ucap pria itu

"Hustt saya tidak akan pernah ingkar tapi saya mohon pergilah dulu.. Saya akan mentransfernya"

"Awas saja jika anda membohongi saya maka anda pun akan membusuk di penjara"ancam pria itu

Pria itu pergi dengan amarah, lyli berharap zara tidak mendengar apa pun.. Karna jika zara mendengar mungkin lyli akan hancur.

Lyli pun masuk kedalam rumah dengan kepala sedikit pening dengan ancaman pembunuh bayaran itu.. "Huhhh.. "

Lyli yang menunduk terkejut melihat sepasang kaki berdiri tepat di depan pintu, lyli melihat ternyata dia zara..

"Zara ko kamu di sini.. Ayo masuk" lyli mengendalikan dirinya agar selalu tenang

Lyli yang ingin menyentuh zara namun di tolak oleh zara"zara sayang ada apa nak.. Kenapa kamu jadi seperti ini? Kamu sakit"

"Hati zara yang sakit bunda.. "

DHHUAARRRR..
wajah lyli langsung memucat, lyli bertanya-tanya apa zara mendengar ucapannya dengan si pembunuh tadi..

"Kenapa bunda? Kenapa? Hiks.. Hiks" tangis zara pecah

"Kamu kenapa sayang? Kenapa menangis? Zara.. "Lyli belaga tidak tau apa-apa

Lyli ingin menyentuh zara namun zara menghindar"kenapa bunda hiks kenapa bunda setega itu? hiks hiks.. "

Tak lama angga dan tuan emerald datang.. Angga terkejut melihat istrinya menangis"sayang.. Hey kenapa? Kenapa kamu menangis? "

"Ly ada apa sayang? "Tanya tuan emerald pada istrinya

"Zara.. "Lyli ingin menyentuh namun zara menghindar

"JANGAN SENTUH ZARAAA... HIKS HIKS.. "

Angga menarik lengan zara dengan kasar karna zara sudah berani membentak ibunya"cukup zara.. Kamu tidak bisa mengatakan apa pun dengan nada tinggi.. Dia ibumu.. Ibu yang melahirkanmu"untuk pertama kalinya angga membela ibu sambungnya itu

Zara menatap angga dengan perasaan hancur"ibu.. Ibu.. Ya kamu benar.. Dia ibu yang melahirkanku.. Aku pun menghormati dan mencintainya sepenuh hati.. Hiks hiks.. Tapi kenapa dia tega menghancurkan hidup putrinya sendiri hiks.. Hiks.. ANGGA DIA.. DIA DALANG DARI KEBAKARAN ITU ANGGA.. DIA MENYURUH ORANG MEMBAKAR KIOS AYAHHHH"

angga terperangah mendengar ungkapan istrinya dan tuan emerald pun terkejut mendengarnya..

"Sayang.. Apa itu benar.. Sayang kamu merencanakan pembunuhan robi? Sayang kenapa kau diam saja.. Itu salah kan.. SAYANG"tuan emerald membentak lyli untuk pertama kalinya katna lyli enggan membuka suara dia malah menangis..

"Zara hiks.. Bunda bisa jelasin hiks.. Maafkan bunda hiks.. Zara maafkan bunda hiks"lyli berusaha meraih zara namun zara menghindar

"Jangan sentuh zara hiks.. Bunda jahat hiks.. Bunda tega membunuh hidup zara hiks hiks.. Zara benci bunda hiks hiks.. ZARA BENCI BUNDA"zara pun berlari menuju kamarnya

"Zaraaaa nakkkk.. "Lyli ingin menyusul namun angga menahannya

"Angga kira tante bisa menjadi panutan bagi kami anakmu tapi kenapa tante bisa melakukan hal sekeji itu.. Tante sudah menyakiti hati putri tante sendiri sejak bertahun-tahun lamanya.. Tante penyebab zara mendapatkan semua masalah yang dia lalui.. TANTE SANGAT JAHAT.. "
angga pergi menyusul zara

Runtuh sudah pertahanan lyli, rahasia yang dia tutup rapat kini terbongkar sudah dan menghancurkan banyak hati.. Termasuk hati putrinya.. Lyli hanya menangisi perbuatannya.. Dan tuan emerald tidak bisa berkata apa pun dia merasa gagal mendidik istrinya sendiri..

Maafkan bunda zaraaaa

Malam sekali aku up ya?

Terima Kasih CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang