3) Young Mrs.Jeon (Nyonya Muda Jeon)

4.9K 492 9
                                    



Hari ini Gaeun menikmati cutinya beberapa saat yang diberikan oleh Wonwoo padanya. Membiarkan sepupu Wonwoo bekerja sebagai sekertaris  sementara nya itu.

Namun dalam beberapa hari terakhir ia selalu memikirkan perkataan Wonwoo padanya. Tentang bagaimana Hana juga Ny.Jeon

'Jadi kuharap kau bisa mengerti perasaan Hana noona. Setidaknya memikirkan jika kau ada di posisinya'

Jujur. Gaeun sama sekali tidak ingin mengingat tentang masalah keterlibatannya dalam internal problem Jeon Family itu. Hanya saja entah mengapa tuhan selalu saja membuat namanya ada di setiap problem keluarga itu.

Dia kembali melahap ice cream matcha yang kini ada didepannya. Lalu memudarkan pikiran tentang masalah Hana juga Ny.Jeon saat ini. Berusaha menyibukan diri dengan hal lain seperti membaca buku misalnya(?)

Tuk tuk

Ketukan meja yang terbuat dari kayu itu membuat bunyi. Melihat siapa pelakunya ,lagi-lagi Gaeun hanya bisa tersenyum pada orang itu.

"Menikmati cuti mu Gaeun-ah?"tanya orang itu pada Gaeun

"Nde. Seungwoo oppa"jawab Gaeun

*****

Hari ke-3 Gaeun tidak bekerja membantunya saat ini, membuat Wonwoo sedikit menyesali keputusannya untuk memberi cuti sekertaris andalannya itu. Bagaimana tidak?dalam 3 hari ini sepupunya Jeon Jungkook selalu saja membuat kepala pria bermarga Jeon itu pecah.

"Kau tau ini salah bukan jungkook?seharusnya kau input dulu semua sata yang ada dalam laporan 2.1 "ucap Wonwoo mencoba menahan amarahnya

"Ah hyung! Aku tidak bisa terus menerus menjadi sekertarismu! Aku. Tidak. Sanggup!"keluhnya jelas pada Wonwoo

Aku lebih tidak sanggup melebhi dirimu Jeon Jungkook -Wonwoo

Wonwoo kembali mengambil data itu dan masuk kedalam ruangannya. Untuk membenarkan sendiri laporan yang salah Jungkook buat itu. Dengan seksama ia perhatikan takut-takut sepupunya membuat perhitungan yang salah.

"Bukankah kini kau merasa nak?kau membutuhkan Gaeun"Ny.Jeon

"Eomma?"Wonwoo

*****

"Maaf kelancanganku daepyonim. Terus-menerus memanggilmu 'oppa' "ucap Gaeun tersadar

Seungwoo sedikit tersenyum dan menepuk bahu Gaeun lembut kini.

"Tak apa Gaeun-ah, diluar jam kerjamu. Kau bisa mengesampingkan jabatan kita, arraji?"Seungwoo

"Oppa"

Bukan. Kali ini bukan Gaeun pelakunya,melainkan istri Seungwoo ,Hanna. Yaa dia datang kesini bersama dengan seseorang yang membantu kegiatannya itu.

"Sudah selesai,hm?"tanya seungwoo manis pada istrinya. Membuat siapapun yang melihat mampu dibuat iri oleh manisnya pasangan itu.

"Jangan disini oppa. Masih ada Gaeun-ssi" ucap Hana sedikit malu

Dengan sigap Gaeun menutupi kedua matanya dengan telapak tangannya .
"Aku tidak melihat apapun eonni, tenang saja" Gaeun

*****

Setelah mendapati pertemuan singkatnya dengan Seungwoo juga Hana. Lagi-lagi ia bertemu anggota keluarga Jeon di hari yang sama.

Dan kini mereka sedang mengobrol dengan teh juga makanan ringan yang menjadi saksi bisu atas percakapan yang mereka buat.

"Kenapa eommani merasa bahwa Gaeun telah menjauhi eommani ya?"tanya Ny.Jeon dengan sedikit nada sedihnya

"Ah bukan begitu eommani. Mungkin karna aku sedang dalam masa cutiku. Jadi tidak bisa terus bertemu eommani"ucap Gaeun mengimbangi

Ny.Jeon pun mengambil tangan Gaeun untuk sekedar ia genggam saat ini. Entah apa yang akan ia sampaikan pada Gaeun. Tentu saja membuat Gaeun pun merasa bimbang saat ini.

"Kau tau bukan? Eommani sangaaat menyukaimu?"tanya Ny.Jeon pada Gaeun

"Nde. Nan algoseubnida"jawab Gaeun

"Bisakah eommani meminta sesuatu padamu? Gaeun-ah?"lirih Ny.Jeon

Pasti! Perasaan tidak enak selalu saja jadi kenyataan. Kini yang bisa Gaeun tunggu ialah apa yang akan dikatakan Ny.Jeon saat ini.

"Eomma tau ini sedikit terdengar salah. Tapi eomma sangat ingin menyampakannya padamu Gaeun"Ny
Jeon

"Eomma ingin Gaeun menikahi putra eommani"

Bagai terpanah kayu yang menancap pada dirinya kini, Gaeun membeku.

"Eomma ingin kau menikahi Seungwoo"

"Eomma tau Seungwoo sudah bersama Hana. Tapi kau tau sendiri bukan?Hana itu seperti apa?"

"Seungwoo selalu saja mengurus Hana. Bahkan Seungwoo mengubah semuanya,bukan istrinya yang melayaninya tapi malah dia yang melayani Hana"

"Eomma mau Gaeun menjadi istri kedua Seungwoo. Menjadi topangan disaat Seungwoo lelah,menjadi penghibur Seungwoo disaat dia lelah, juga mengurus Seungwoo dengan baik."

"Bisakah Gaeun?Maukah Gaeun menjadi Nyonya Muda Jeon?"tanya eommaninya kini






Tbc

My Mom Wish (원우 ✔)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang