12. Pesta ulang tahun

1.4K 117 17
                                    


"Emang nggak ada yang lain apa? Masih  banyak gadis, kenapa harus janda anak satu?" Yasmine melayangkan protes, setelah Via dan keluarganya pulang.

"Yasmine, kakakmu juga udah menerima Via, apa lagi?"

"Bener kak, kamu menerima dia? Jangan-jangan kakak terpaksa?"

Joan hanya diam tidak mau terlalu menanggapi ocehan adik perempuannya itu.

"Aku punya banyak teman, mereka masih gadis, cantik, kalau kakak mau aku bisa carikan yang lebih baik."

Joan mulai tidak tahan. Beranjak dari tempat duduknya tak mengindahkan ucapan adiknya itu.

"Kak!"

"Liat! Apa yang kamu lakukan Yasmine? Apa kamu tahu? Itu bisa melukai harga diri kakakmu."

"Aku cuma pengen yang terbaik buat kakak."

"Tapi kakakmu merasa terganggu. Dia sudah menerima perjodohan ini. Mama liat Joan mulai menyukai Via. Dan berusaha dekat dengan anaknya. Tapi kamu malah bikin dia gamang." Rosita beranjak dari kursinya, berlalu meninggalkan Yasmine dengan kesal. Yasmine pun tak kalah kesal.

"Apa sih istimewanya janda itu, anaknya juga nakal!"

*

"Via? Hei ... kenapa?" kata Siska dalam sambungan telepon.

"Sibuk nggak?"

"Enggak, kenapa emang?"

"Aku mau ajak kamu belanja buat keperluan ulang tahun Zhea."

"Oh iya, sebentar lagi Zhea ulang tahun."

"Hmm."

"Mau dirayain?

"Pasti."

"Apa Eric bakal datang? Apa perlu gue suruh Andre buat ngasih tahu sodaranya itu, kalau anaknya sebentar lagi ulang tahun?"

Via tertunduk.

Siska mengembuskan napas kasar. "Harusnya, sih nggak usah dikasih tau, ya. Ulang tahun anaknya harusnya dia ingat, papa macam apa dia?"

Menyadari Via hanya terdiam di telepon, Siska terhenyak, takut ucapannya membuat sahabatnya itu sedih.

"Vi?"

"Gue nggak berharap dia datang, seperti setahun ini, Zhea sudah terbiasa tanpa papanya."

"Ah Zhea, anak pinter itu, gue cuma khawatir kalau saat hari ulang tahunnya nanti dia menanyakan papanya. Dan papanya nggak datang karena dilarang istri terkutuknya itu."

Meskipun ada kekhawatiran itu, tetapi Via berharap Zhea akan menikmati pesta ulang tahunya, walau tanpa kehadiran sosok papa. Via bahkan tidak ingin melihat mantan suaminya itu lagi.

Via pastikan Zhea akan tetap tumbuh dengan baik, dengan kasih sayang yang cukup, dengan didikkan budi pekerti yang baik. Walau tanpa ayah kandungnya.

*

Persiapan demi persiapan dilakukan untuk pesta ulang tahun Zhea yang akan menginjak usia lima tahun.

Pesta itu dirayakan di sebuah restoran kenamaan. Zhea mengundang teman sekelasnya, juga guru-guru yang mengajar Zhea di sekolah.

Di ruangan yang sudah disewa khusus itu, didekorasi sesuai dengan tema frozen--kartun favorit Zhea.

Rambut panjang Gadis kecil itu dikepang satu persis seperti princess Elsa, lengkap dengan kostumnya. Zhea bersikukuh memakai kostum princess Elsa pemberian Alvin, walau Via sudah menyediakan yang baru.

Pelabuhan Rasa (Sekuel Rasa) COMPLETEDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang