01. Mau sekolah

2.8K 150 23
                                    

Minhyun pagi ini disibukkan dengan mengurus kepindahan sekolah anaknya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Minhyun pagi ini disibukkan dengan mengurus kepindahan sekolah anaknya. Sebelumnya Jinyoung home schooling , namun satu minggu lalu dia ingin belajar di sekolah. Ayahnya tidak bisa mengelak permintaan anak semata wayangnya ini. Jika ditanya apa alasan Jinyoung, alasannya karena Daehwi dan Woojin, biar bisa sering main bareng katanya. Ayahnya sih iya-iya aja dengernya walaupun agak kesel sama alasannya.

"Kan aku udah kelas dua belas yah, aku mau ngerasain gimana yang namanya pendalaman pagi, guru matematika yang katanya ngeselin, upacara bendera, terus lagi makan di kantin bareng-bareng, kalau dateng telat dihukum, guru konseling yang tegasnya minta ampun, ekstrakurikuler, banyak deh yah yang seru."

"Kamu mau coba jadi anak telatan gitu? Berandal biar bisa masuk BK? Ada ada aja mau kamu, mau tuh ya apa gitu lho yang bener. Udah gitu alasannya mau main sama Woojin sama Daehwi, aduh senep Ayah kalo ingat si Daehwi anaknya Jaehwan."

"Namanya cari pengalaman yah, kata Ayah kan jiwa muda perlu banyak pengalaman." Minhyun udah kalah kalau dibalikin ke omongannya sendiri.

#ANAK_ARTIS

Sudah selayaknya jika kepindahan Baejin ke sekolah umum menjadi sorotan. Di depan kediaman mereka telah begitu banyak wartawan menunggu. Sebelum mereka berangkat, wawancara dulu sama wartawan yang banyak tanya. Baejin hanya diam di sebelah Ayahnya.

"Loh, ada camera-man di dalem mobil. Ayah minta mereka liput kita sampai ke sekolahku?"

"Mereka pengen tahu sekolah baru kamu, udah santai." Baejin rasanya mau tenggelam aja di laut, baru pertama kali ke sekolah udah bikin geger aja bawa wartawan.

Beruntunglah mereka datang saat semua murid telah masuk, mereka bisa berjalan dengan santainya menuju kantor sekolah. Minhyun membicarakan banyak hal bersama guru di sana, mulai dari yang penting hingga sama sekali tidak penting. Tadi semua begitu serius mendengar penjelasan kepala sekolah tentang peraturan dan sebagainya yang ada di sekolah, namun setelah itu Minhyun malah membahas tentang kantor di sini yang sudah disapu atau belum, begitu tidak ada korelasinya.

Minhyun bersama kepala sekolah dengan beberapa guru yang asik me-foto Minhyun dan Baejin untuk dimasukkan dalam whatsapp-story dan tak lupa para wartawan. Jangan dilupakan guru-guru wanita yang suka toel-toel lengan Minhyun dan terkadang juga Baejin.

Ketika mereka masuk kelas sudah disambut teriakan Daehwi yang tidak lain adalah sahabat Baejin, ketika kamera menyorot Daehwi, Woojin yang menjadi teman sebangku Daehwi seketika langsung berlaga sedang mengerjakan soal dengan begitu serius, pencitraan.

"Hari ini kalian dapat teman baru, putra pak Minhyun, pasti kalian tahu kan. Semoga kalian semua bisa berteman baik dengan Baejin, dan juga Baejin, bapak harap kamu nyaman di sekolah ini." ujar kepala sekolah.

Anak Artis Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang