14. Hampir Ketahuan

6.1K 257 1
                                    

Sekarang udah jam satu malam, tapi gua masih ada di atas atap rumah gua.

Gua seneng banget kalo lihat bulan dari atas sini sambil dengerin lagu lewat headset. Bulan tuh gak ada bosannya menerangi dunia disaat malam hari, dan kadang gua suka senyum-senyum sendiri kalo liat bulan.

Entah mengapa bulan itu indah banget kalau dilihat dari jauh, tapi kalo dari dekat bulan itu ada bopeng-bopengnya jadi gua gak suka. Sama halnya seperti Rafa, gua suka kalo dia senyum, manis banget, tapi kalau lagi jutek rasanya gua pengen lempar aja ke empang belakang rumahnya Arkan.

Gua tuh kadang kesal banget sama Rafa. Kenapa sih gua baru pertama kali ketemu sama ketua osis yang bener-bener jutek.... banget. Terus dia juga sikapnya dingin banget ke semua orang padahal kan banyak banget perempuan yang kagum sama dia sampai berlomba-lomba buat mendapatkan hatinya.

Di atas rooftop ini gua melipatkan kedua lutut, soalnya cuacanya lagi dingin banget, udah gitu posisi gua sekarang cuma pake celana pendek di atas dengkul.

Dari atas sini gua bisa liat indahnya pemandangan lampu-lampu apartment sama rumah penduduk yang lainnya.

dreett ,, drett

Ponsel gua tiba-tiba bergetar. Gua ngecek siapa yang udah nge-whatsapp malem-malem gini.

Ternyata Rafa.

Rafabp:
Ngapain lo tengah malam gini di atap? mau bunuh diri?

Tunggu-tunggu, kok dia bisa tau?

Gua mencoba cari-cari keberadaan dia, gua panik banget kalo sampe dia ada disini ngeliatin gua yang daritadi senyum-senyum sendiri sambil menghayal.

Anawjy:
Tau daribmana lo?!

Rafabp:
Liat ke pohon mangga depan rumah lo!

Gua langsung nengok ke arah pohon mangga yang dimaksud Rafa.

Anjir, dia ngapain malem-malem begini ada di rumah gua terus nangkring di sana udah kaya genderuwo.

"Ngapain lo!?" Gua memekik.

"Ngeliatin lo menghayal daritadi."

Sialan, tuhkan..

"Gak lucu!"

"Muka lo lucu kalo lagi kesel."

Rafa melangkah ke arah gua, pohon mangganya memang berdekatan dengan kamar gua jadinya dia naik pake tangga.

Rafa duduk disamping gua, dia ikutan melipat kedua lututnya karena dia juga cuma pake celana pendek.

Gua natap dia aneh "Sejak kapan lo ada disini?"

"Lo yang ngapain malem-malem ada disini bukannya tidur." Dia malah balik nanya ke gua.

"Gua udah biasa disini."

Rafa tiba-tiba berbaring di atas atap rumah gua sambil memejamkan matanya.

"Kalo mau tidur tuh di kamar gak usah di atap rumah gua!"

Rafa menghela nafasnya panjang
"Lo gak pengen nanya gitu gua ngapain kesini?"

"Perlu banget gua nanya kaya gitu ke lo?!" Gua memutarkan bola mata malas

"Lo jadi orang kenapa tengil banget si, An?"

"Lo jadi ketos kenapa jutek banget si, Fa?"

Kita saling membolak-balikkan pertanyaan.

"Mau tau gak? muka lo kalo lagi kaya gini tuh mirip banget mbateng yang mejeng di deket rumah gua tau gak?" Ucap Rafa tertawa lepas.

"Turun gak lo! buruan turun!" Kesal gua yang udah gak bisa gua bendung lagi.

My Boyfriend Is KetosTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang