34. Belanja Bulanan

4.6K 169 5
                                    

Setelah kejadian bocor tiga hari lalu, gua jadi malu banget kalo ketemu sama Rafa. Gua juga sering banget di ejek sama dia 'nodrop-nodrop' ah apalah intinya gua tau itu cat anti bocor.

Gua sama Mina baru aja dari toilet, terus sekarang kita lagi berjalan buat menuju ke kelas.

"Nodrop, nih basreng." Rafa tiba-tiba berjalan disamping gua terus ngelempar basreng ke arah gua. Sumpah, nyebelin banget dia jadi manggil gua nodrop. Dan kenapa juga harus di depan Mina? Minta banget di cekek tuh orang!

Basreng yang Rafa kasih udah gua tangkep, terus dia cengar-cengir gitu natap gua. Konyol banget aseli.

"Nice, semangat belajarnya." Ucap Rafa, terus dia lanjut berlari untuk menuju kelasnya.

"Dasar sinting, nodrop apaan coba?" Tanya Mina penasaran.

"Ah elu kaya baru tau dia aja, kan emang sinting."

"Heh, itu kan pacar lo. Lo mah kaga pernah akur ya? kaya gua dong pacarannya romantis." Ucap Mina dengan bangganya punya pacar romantis.

Ah, yang udah-udah aja pernah romantis dan pada akhirnya gua langsung di buang gitu aja. Males romantis, tapi gak bisa jaga hati apa yang mau di banggain? pelakornya? ups sorry, orangnya udah punah.

"Cowok romantis mah banyak, yang setia langka." Jawab gua.

***

Sehabis pulang sekolah gua di ajak Rafa untuk belanja bulanan.
Kebutuhan pokok di rumahnya dia bener-bener udah habis. Orang tuanya pun sampai gak sempat ada waktu karena jadwal meeting mereka benar-benar sangat padat.

Mamahnya Rafa juga udah nge-list apa aja yang harus dibeli dan akhirnya Rafa ngajak gua. Gua pun dengan penuh semangat menerima ajakannya dia.

Sebelumnya, tadi Rafa pulang dulu terus ganti mobil. Tas gua juga gak gua bawa karena belanjaan kita nantinya bakal banyak.

Kita berdua lagi menuju ke supermarket terdekat dari rumah Rafa, sampai tiba saatnya lampu merah,

"Nodrop sayang, besok kan kita libur, holiday pantai yuk?" Ajak Rafa sambil megangin lutut gua.

Dulu gua suka benci kalo liat orang pacaran di jalanan, si cowoknya megangin lutut ceweknya gitu. Dalam hati gua sih, "Lebay banget sih." Dan sekarang gua kemakan omongan sendiri.

"gak mau kalo masih manggil aku nodrop!"

"Kamu maunya di panggil apa, byy?" Rafa menghadap ke gua, gua agak sedikit malu sih karena kaca mobil Rafa gak di tutup, terus posisi kita sekarang lagi di lampu merah, dan Rafa masih sempetnya aja romantisan.

Tin! tin!

"Serasa dunia milik berdua, kita semua mah cuma ngontrak."

Motor yang ada di belakang kita ngelaksonin, pake segala ngomong begitu lagi bikin malu aja.

"Thank you." Jawab gua ke orang itu. Abisnya gua suka kesel sama orang yang gak sabaran kalo naik motor, di kira jalanan punya dia kali.

Sampai tiba kita di supermarket, Rafa ngegandeng tangan gua biar gak ilang, terus dia ngajak gua muter-muter buat nyari apa aja yang ada di daftar list itu.

Rafa ngambil stoller buat naruh belanjaannya dia terus gua disuruh naik, ya gua ogah lah, malu.

"Beras, check. Tepung, check. Telur, check. Susu cokelat, check. Bawang merah, bawang putih, check. Masih banyak nih, yakin kamu gak mau naik? nanti capek loh."

"Gak, aku bantu dorong aja biar kamu yang ambilin barang-barangnya."

"Jangan.. ini kan berat. Tugas kamu pegangin baju aku aja, ini rame loh nanti kamu ilang"

"Lebay" Gua nyubit perut Rafa.

"Biarin lebay intinya aku gak kehilangan kamu." Rafa menjulurkan lidahnya.

"Belanja hei, bukan ngegombal."

Abis itu Rafa langsung ngajak gua ke tempat ciki-ciki gitu.

"Ambil aja sayang, nanti aku yang bayar."

"Enggak deh."

Rafa langsung ngambil dua kardus susu ultra cokelat.

"Banyak amat?"

"Namanya juga belanja bulanan sayang."

Rafa juga udah ngambil beberapa ciki.

"Mau es krim?"

"Asal dibeliin." Jawab gua dengan penuh semangat.

"Itu emang udah menjadi kewajiban aku, mau rasa apa?"

"Stoberi, cokelat."

***

Setelah belanja yang cukup banyak, dan sampai rela antri panjang untuk bayar ke kasir, akhirnya gua sama Rafa sampai di rumah dia.

"Capek..." Keluh gua.

"Boboan aja disana." Ujar Rafa, dia nunjuk sofa yang ada di ruang tamu, soalnya Rafa lagi masukin susu ultranya ke dalam kulkas.

Gua nurut dan boboan di sofa rumahnya Rafa.

Gua merasakan ada seseorang yang memakaikan selimut ke tubuh gua, sontak gua terbangun.

"Keganggu ya, An? maaf ya, lanjut bobo aja gih."

Gua pun memilih untuk duduk "Gak jadi ngantuk."

Rafa ngambilin gua cemilan biar gak bete, terus tiba-tiba dia tiduran di paha gua.

"Fafa gimana kabarnya? selalu kamu kasih makan, kan?"

"Kamu kira dia bayi?" Gua terkekeh.

"Sayang kamu lupa? dia kan emang bayi kita."

"Jangan ngaco deh." Jawab gua kesal.

"Besok ke pantai ya? jam 8 aku jemput."

"Ah.. aku suka pantai."

"Aku juga."

"Pantai tuh..." Ucap kita barengan.

Kita berdua jadi saling menatap dan tertawa.

"Kamu dulu." Ujar Rafa.

"Disaat kita jatuh, pantai bisa mengembalikan keadaan kita."

"Menurut aku, pantai bisa membawa suasana gembira dengan orang-orang tersayang." Kata Rafa.

***

Post di insta story kamu bagian part mana yang kamu suka nanti aku repost. Jangan lupa tag instagram keduanya @salshasyf dan @ambareesh2020_

My Boyfriend Is KetosTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang