Jangan samakan aku dengan hewan, Kawan!
_SAKA____
Sumpah demi Allah!
Mending gue di sekolah daripada di rumah.Sepulang sekolah, gue langsung adu mulut sama Kakak gue.
Pengen banget gue ngomong kasar ke dia, tapi gue takut dapat dosa, maklum, namanya juga anak sholeh.
"Darimana lo? Lo pulang sekolah jam berapa sih? Kok jam segini baru pulang?" Doni ngomel.
Padahal gue baru aja masuk ke dalam rumah, tapi langsung diomelin.
"Habis main lah, lagian ini baru jam 7!" Gue ngomong sambil naruh tas di sofa terus duduk
"Main terus! Nggak pernah bantu-bantu orang tua!" Doni ngomong lagi.
Lama-lama gue lempar nih helm ke muka dia.
"Kan udah ada elo yang bantu-bantu mereka. Lagian di rumah ini yang disayang cuma elo, mereka mana pernah merhatiin gue. Pilih kasih."
"Siapa yang pilih kasih? Nggak ada yang pilih kasih di sini, lo nya aja yang emang nggak mau di sayang, udah di sayang tapi malah kurang ajar!"
Disayang ?
Kapan gue disayang ?
Kapan ?Gue lempar beneran nih helm!
"Pret! Semua orang juga tau! Lo itu anak kesayangan Mamah sama Papah! Gue mah apa ? Cuma remahan malkist keju yang lumer di lambung!"
"Anjing tetangga aja kalau pergi main selalu pulang tepat waktu ke rumah majikannya. Lha elo? Lupa rumah sendiri, keluyuran nggak jelas, pulang sekolah bukannya langsung pulang ini malah main sampe malam." kata Doni
Kuping gue jadi panas denger dia ngomong gitu.
"Heh! Jaga ya mulut lo!" Gue teriak.
"SAKA!" Mamah yang barusan datang langsung teriak.
Gue keluar dari rumah lalu naik motor terus pergi, gak tau habis ini mau kemana.
Sampe sekarang aja gue belum ganti baju, masih pake baju sekolah.
Gue minggir di dekat gerobak bakso, mau makan, laper habis adu mulut.
"Mas, bakso nya satu ya, makan sini."
Setelah pesan, gue duduk di kursi yang sudah disediakan. Di sini adem, angin nya sepoi-sepoi. Enak, tenang, nggak kayak di rumah yang selalu tegang.
Bakso gue sudah datang, gue langsung makan, tapi sebelum makan gue selalu baca doa dan meniup kuah bakso yang masih panas.
Enak baksonya.
Gue masih asik makan, tiba-tiba ada cewek gendut yang juga pesen bakso, kayak kenal.
"Eh Guba!" Gue manggil dia.
Orang yang gue panggil langsung noleh ke arah gue. Kan benar! Itu Guba!
Gue masih aja ngeliatin Guba, ternyata dia lagi batalin pesanan baksonya, habis itu dia siap-siap pergi.
Gue buru-buru ngejar dia sebelum jauh.
"Kenapa pergi? Nggak jadi makan bakso?" Gue nanya sambil nahan tangannya.
Guba ngeliat gue sinis "Nggak !" kata dia
"Ayo makan bakso, gue traktir deh, gimana?" Gue nawarin bakso gratis ke dia.
Muka Guba jadi lebih bersahabat, "beneran ?"
Giliran di traktir aja langsung luluh, dasar cewek!
"Mas pesen baksonya lagi seporsi, ini saya yang bayar sama punya saya yang tadi." Gue ngomong ke Abang bakso sambil ngasih uang 50 ribu.
"Matursuwun Mas." kata Abang bakso nya.
Gue balik lagi ke tempat duduk gue, Guba juga udah duduk di depan gue.
Bakso Guba sudah datang, dia sekarang lagi makan, kayaknya Guba kelaparan sampe-sampe baksonya nggak di tiup dulu.
"Pelan-pelan, kayak yang nggak pernah makan bakso aja lo!"
Guba diem aja, dia terlalu sibuk sama baksonya.
"Lo mau nambah?" Gue nawarin lagi dia bakso gratis.
Guba langsung ngangkat mukanya, ngeliat gue "Emang boleh?" Dia nanya
Gue mengangguk, kayaknya
Guba emang kelaparan."Nih duit, lo beli aja sendiri." gue ngasih duit 20 ribu ke Guba.
"Makasih! Mas baksonya tambah lagi seporsi, tapi di bungkus ya." Kata Guba.
"Buat siapa?" Gue nanya setelah dia selesai mesen.
"Buat mamah gue."
Gue mengangguk paham.
"Kalau lo masih mau nambah, nambah aja, tapi bayar sendiri." Gue cekikian.
"Nggak, gue lagi diet." kata Guba
Gue tambah ngakak. Perut gue sampe sakit. Pentolan gue kayak mau keluar lagi.
"Diet? Nggak salah lo? Diet kok malem-malem makan bakso."
"Kan lagi proses"
Gue ngakak lagi "Proses pembentukan lemak!"
"Daripada lo kurus, kayak kambing yang nggak pernah makan." kata Guba
"Tapi gue lebih ganteng daripada kambing."
Guba geleng-geleng "Nggak, kambing lebih ganteng daripada lo."
Gue langsung berhenti ngakak pas denger dia ngomong gitu.
Gue berdiri, terus ninggalin Guba gitu aja.
Apa-apaan dia? Kok bisa-bisanya dia bedain gue sama kambing? Mana dia bilang kambing lebih ganteng dari gue lagi!
Niat nya mau bikin dia kesel, tapi malah gue yang kesel.
Apa ini yang namanya kualat?Sekarang udah jam 9 malam dan gue lagi ada di taman, baring-baring di kursi panjang sambil ngeliat orang yang lagi pacaran, emang sekarang malam apasih?!
Hp gue bunyi, telfon dari Papah.
Gue angkat."Halo,"
"Kamu di mana?"
"Dimana-mana hatiku senang."
"Berantem lagi?"
"Kenapa nelfon? Tumben."
"Pulang. Mamah kamu khawatir sama kamu, Kakak kamu itu cuma nggak mau kamu jadi orang yang nggak benar."
Tit.
Akhirnya gue pulang daripada lama-lama di taman, di gigit-gigit nyamuk tambah jadi nyamuk, mendingan gue pulang aja terus tidur.
~○~
^^SAKA
KAMU SEDANG MEMBACA
SAKA
Teen Fiction-LENGKAP- Maaf! Disini tidak menyediakan kisah cinta remaja SMA karena, Saka tidak boleh pacaran kalau masih SMA. 🛫 : 28 September 2020 🛬 : 26 November 2021