Ganteng itu repot

54 11 1
                                    

Ternyata jadi orang ganteng itu repot ya.
~Saka

___

Pagi-pagi. Gue jalan santai di koridor sekolah sambil nyanyi.

Jangan datang lagi cinta
Bagaimana aku bisa lupa
Padahal kau tau .. keadaannya
Kau bukanlah untukku

"Lagunya bucin parah." Gue ngomong sendiri.

Gue masuk ke dalam kelas dan duduk di bangku gue. Di kelas udah lumayan banyak orang dan sekarang mereka pada ngeliat gue.

"Kenapa?" Gue nanya ke mereka dan mereka langsung sibuk lagi sama urusan mereka sendiri.

Gue malah jadi heran sendiri, nggak biasanya mereka pada ngeliat gue gitu.

Kenapa sih? Bikin Peter Parker bingung aja.

Gue keluar dari kelas terus ke kantin, mau makan dulu sebelum bel bunyi.

Di sepanjang koridor banyak Kakak-kakak kelas yang nyapa-nyapa gue.

Ini mereka semua kenapa sih? Baru sadar kalau punya Adek kelas terlalu ganteng kayak gue?

Dan sampai di kantin juga sama, temen seangkatan gue bahkan Kakak-kakak kelas yang disana pada ngeliat gue sambil senyum ke gue.

Lama-lama gue jadi parno sendiri.

Setelah makan, gue balik lagi ke kelas berhubung juga bel udah bunyi.

Pelajaran di mulai. Setelah 2 jam, pelajaran berakhir, guru yang mengajar tadi udah keluar.

Gue ngambil hp gue yang ada di laci meja terus bermain game.

Tiba-tiba ada pesan dari Mamah.

Saka, Mamah sama Papah sudah di sekolah.

Gue melongo sebentar. Mereka datang beneran? Gue pikir semalem itu mereka cuma bercanda, karena ya mana mungkin Mamah sama Papah yang sibuk banget bisa datang ke sekolah gue hanya karena surat panggilan dari guru BK.

Gue segera keluar dari kelas terus nyamperin mereka di parkiran.

"Saka kira, kalian nggak bakal datang." Gue ngomong sambil menuntun mereka ke ruang BK

Sepanjang jalan pun, banyak anak-anak yang pada ngeliat gue sambil senyum-senyum ke gue nggak jelas.

Mamah sama Papah gue cuma diem, mereka nggak menanggapi omongan gue.

"Saka heran, daritadi pagi anak-anak lain pada ngeliat Saka terus, sambil senyum-senyum lagi." Gue mulai cerita.

Mamah gue senyum, "Mungkin sekarang kamu sudah terkenal gara-gara semalam." katanya.

"Terkenal? Saka jadi terkenal gara-gara semalam ikut ke acara Papah itu?"

"Kamu sekarang jadi perbincangan hangat netizen Indonesia karena paras kamu itu." Mamah ngomong lagi

"Ah.. ternyata jadi orang ganteng itu repot ya."

Mamah gue ketawa.

SAKATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang