Nggak pernah seseneng ini gue mau masuk sekolah.
-Saka~○~
Hari senin.
Akhirnya setelah 1 bulan libur, gue bisa sekolah lagi.
Sekolah!
Rasanya gue nggak pernah sesenang ini mau masuk sekolah. Biasanya gue selalu nyari-nyari alasan supaya bisa sekolah tapi sekarang gue selalu menolak alasan supaya bisa sekolah.
Sekarang gue lagi sarapan.
"Saka berangkatnya bareng Om Hasan?" Gue nanya.
"Iya." Kata Mamah.
Selesai sarapan gue ke teras buat pakai sepatu sekalian nunggu Om Hasan.
Di samping gue ada Doni di samping Doni ada Papah. Mereka berdua juga lagi pake sepatu.
Selesai pakai sepatu gue nggak sengaja liat cewek naik motor terus pergi.
Itu tadi bukannya Guba? Tapi kok kurus? Apa gue salah lihat?
Sebuah mobil warna hitam berhenti tepat di depan rumah gue.
Itu Om Hasan.
"Saka berangkat duluan. Assalamualaikum!" Gue salim ke Papah, Doni dan juga Mamah yang baru saja keluar dari rumah, setelah salim gue langsung lari keluar dan masuk ke dalam mobil.
"Selamat pagi Om Hasan! Ayo berangkat! Saka udah nggak sabar sekolah!" Gue ngomong
Om Hasan ketawa dan mulai menyetir mobil.
~●~
Gue sampai di sekolah dengan selamat.
Bibir gue nggak bisa berhenti senyum sejak turun dari mobil.
Gue masuk ke dalam kelas sambil ngucap salam.
Anak-anak yang lainnya pada nyapa gue sambil senyum. Mereka kelihatan senang gue sekolah lagi.
Gue rindu suasana kelas. Gue rindu sama semua teman-teman sekelas yang biasanya ketawa bareng gue, cerita bareng gue, makan bareng gue, main bareng gue ataupun nyanyi bareng gue.
Baru aja duduk di bangku, Yuta udah ngajak gue ngobrol.
Bangku sebelah gue kosong. Tony belum datang.
"Enak ya libur 1 bulan." Kata Yuta.
Gue menoleh ke dia terus ngakak.
"Lo mau libur 1 bulan juga?" Gue nanya.
"Maulah!"
"Emang lo mau ngapain kalau libur 1 bulan?" Gue nanya lagi.
"Biasa main game."
"Game mulu lo!"
Gue lihat Tony sama Sidi masuk ke kelas barengan.
Sidi kaget ngeliat gue sedangkan Tony udah duduk di bangku samping gue.
"Kok lo nggak ngomong kalau udah berangkat? Gue tadi ke rumah lo, mau jemput lo tapi rumah lo udah kosong, gue teriak-teriak nggak ada yang jawab." Tony nyerocos
Gue menoleh ke Tony.
"Kenapa nggak ngomong kalau lo mau jemput gue?" Gue nanya.
"Emang harus ngomong?" Tony balik nanya.
"Iyalah! Supaya gue nggak berangkat bareng Om Hasan."
"Om Hasan siapa? Ojek langganan?"
"Sopir!"
KAMU SEDANG MEMBACA
SAKA
Teen Fiction-LENGKAP- Maaf! Disini tidak menyediakan kisah cinta remaja SMA karena, Saka tidak boleh pacaran kalau masih SMA. 🛫 : 28 September 2020 🛬 : 26 November 2021