Apa gue harus berhenti sekolah dan mulai ngepunk?
~Saka~•~
Sudah seminggu Sato pergi dan seminggu lamanya juga gue nggak sekolah.
Gue kayak orang yang nggak punya tujuan hidup setelah ditinggal Sato. Gue lebih sering ngurung diri di kamar, nggak makan kecuali Mamah yang bawa makanan ke kamar, tiba-tiba nangis kalau keinget Sato lagi pokoknya hidup gue benar-benar abu-abu sekarang.
Gue juga males sekolah. Bukan, gue merasa nggak berguna kalau di sekolah. Sejak kejadian itu, gue benci sama sekolah yang ada Satpam nya.
Banget.
Gue benci sama Pak Satpam dan sekarang sekolah gue nggak ada lagi Satpamnya. Kemarin gue udah nyuruh Papah buat pecat dia karena, dia udah membuat gue nggak bisa nolong Sato.
Selama seminggu ini juga orang-orang dirumah nggak pernah maksa gue buat sekolah, mereka nggak pernah lagi marah-marah sama gue.
Awal-awalnya gue ngerasa aneh sih, tapi lama-lama enak juga.
Sekarang gue lagi duduk di sofa sambil nonton tv, di samping gue ada papah yang lagi baca buku.
Walaupun masih males ngomong, gue udah nggak sering ngurung diri dikamar lagi.
Acara tv nggak ada yang bagus jadi, gue matiin.
Gue menoleh ke Papah.
"Pah?"
"Kenapa ?"
"Saka mau berhenti sekolah aja ya."
Papah gue diem sebentar.
"Pindah sekolah aja, gimana?" Dia nawarin gue.
Gue geleng-geleng "Saka nggak mau lagi sekolah."
"Yasudah, kalo gitu kerja di perusahaan Papah aja, mau?"
Ck!
"Itu sih maunya papah!"
Papah gue lanjut baca lagi.
"Pah?" Gue manggil lagi
Kayaknya sikap banyak bacot gue perlahan muncul lagi.
"Hm .."
"Papah dulu pernah berantem nggak sama temen papah?"
"Pernah"
"Gara-gara?"
"Dia ngambil pacar Papah."
Gue senyum tapi lama-lama gue pengen ngakak juga dan akhirnya gue ngakak.
Papah ngeliat gue sebentar sambil senyum sekilas setelah itu dia baca buku lagi.
Doni keluar dari kamar nya terus duduk juga di sofa sambil main hp.
Gue menoleh ke dia.
"Don?"
"Apa?"
"Lo dulu pernah berantem nggak sama temen lo?" Gue nanya tapi, sebelum dia jawab gue udah ngomong lagi.
"Oh iya, lo kan nggak pernah berantem, lo kan murid teladan yang dijadikan panutan."
Papah sama Doni langsung ngeliat gue. Gue langsung sok sibuk sama hp gue. Takut kena serangan dadakan.
"Padahal gue lebih demen kalau lo kayak orang bisu." kata Doni
"Hm. Gue lebih demen kalau mati sekalian." Gue juga ngomong.
KAMU SEDANG MEMBACA
SAKA
Teen Fiction-LENGKAP- Maaf! Disini tidak menyediakan kisah cinta remaja SMA karena, Saka tidak boleh pacaran kalau masih SMA. 🛫 : 28 September 2020 🛬 : 26 November 2021