Siapkan pemutar musik kamu, cari lagunya dan dengarkan sementara kamu membaca bagian cerita dari novel ini.
Song list:
1. Taeyeon – All About You 그대라는 시
2. ASTRO – Always You너잖아
3. THE EAST LIGHT – Are You Okay너는 괜찮니
4. Crush – Beautiful
5. NCT DREAM – Candle Light
6. IOI – Downpour 소나기
7. WANNA ONE – Home 집
8. WANNA ONE – I.P.U Confession Version
9. Henry – It's You
10. NU'EST– Love Without Love 사랑 없는 사랑
Akhirnya aku kembali lagi kesini. Memang heran rasanya hanya berpisah selama satu setengah bulan, aku sudah merindukan tempat ini. Ya, Hwachin School adalah sekolah yang terdiri dari departemen Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas. Aku boleh menyebut ini rumah keduaku. Ini adalah tahun keempat bagiku mengajar di sekolah ini, sekaligus sebagai tahun pertamaku menjabat sebagai guru tetap, karena aku juga baru memperoleh gelar Magister Pendidikan Bahasa Inggris-ku dua bulan yang lalu. Aku memulai dengan menjadi guru paruh waktu di sekolah ini mengajar murid kelas 1 SD hingga 3 SMP. Ya, saat itu sekolah sangat kurang tenaga pendidiknya. Pelan tapi pasti setelah semakin banyak tenaga pendidik baru yang datang, di tahun kedua aku mulai mengajar kelas 4 SD sampai kelas 2 SMA, tahun ketiga aku difokuskan ke tingkat SMP dan SMA, seperti tahun ini. Tapi yang berbeda adalah ini pertama kalinya aku akan menjadi guru wali kelas untuk kelas 2B di tingkat SMA. Aku tegang? Ya, tentu saja, karena ini pengalaman baru untukku. Tapi harusnya aku bisa melakukannya dengan baik karena aku sudah kenal murid-murid ini sejak mereka di kelas 2 SMP dan melihat perkembangan karakter mereka, mereka cukup dewasa, ramah dan tidak menyusahkan. Ya, harusnya segalanya akan baik-baik saja kan? Aku ingin tidak khawatir, tapi... aku masih juga ragu.
"Choeun! Apa yang kaulakukan?" teriakan membahana disertai pukulan cukup keras mendarat di bahuku dan itu menyakitkan.
Aku menoleh dan mendapati Eunyul eonni-lah yang baru saja menghajarku. Dia boleh dibilang adalah rekan guru yang paling dekat denganku, tapi dia tetap di departemen SD sejak dia bergabung 2 tahun yang lalu. Spesialisasi dia di mengajar Seni Rupa dan dia mendapat jatah beberapa kelas SD untuk diajar tahun ini.
"Apa maksud eonni? Tentu yang kulakukan adalah berjalan ke ruang guru," jawabku lugas.
"Ya ya tapi kau hanya berdiri di tengah lapangan."
Aku melihat ke sekitarku dan baru tersadar bahwa aku benar-benar sedang berdiri di tengah lapangan sekolah kami, tampak bodoh, sementara murid-murid yang datang awal dan melewati kami sudah menyapa kami.
"Oh, ya ampun," keluhku sambil mulai melanjutkan langkahku.
"Apakah kau tegang dengan posisi barumu tahun ini?" tanyanya tepat sasaran.
Aku mendesahkan nafas panjang, "ya, itu benar."
"Tenang, segalanya akan baik-baik saja, karena kau itu Baek Choeun, ingat?"
"Ya, kuharap begitu."
"Baik, kita berpisah disini. Nanti kita bisa bertemu saat makan siang di kafetaria."
"Have a nice day eonni!" ujarku sambil melambai ke sosoknya yang masuk ke gedung departemen SD.
Gedung departemen SD adalah yang paling kiri dan cukup dekat dengan gerbang sekolah, sedangkan departemen SMP dan SMA ada di gedung paling kanan, yang berarti aku harus berjalan cukup jauh melewati gedung tengah yang merupakan gedung administrasi dan lantai dua dan tiganya berisi banyak laboratorium dan ruang kegiatan untuk siswa SD. Ruang guru ada di lantai satu di gedung SMP dan SMA dan aku yakin belum banyak guru yang datang, karena aku termasuk guru yang selalu datang 20 menit lebih awal dari jam 7. Sekolah sendiri dimulai dari jam 7.30, dan khusus SMA, mereka selesai pada jam 4.25 untuk jam belajar mengajar. Tapi banyak siswa yang bisa pulang di atas jam 7 malam karena banyak kegiatan ekstra yang bisa mereka ikuti.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'm (Not) Allow to Love You // 널 사랑할 수 없(있)어
FanfictionOrang bilang jatuh cinta itu indah, benarkah? Sudah lama rasanya aku tak merasakan jatuh cinta. Aku terlalu sibuk dengan urusan lain jadi aku sudah lupa indahnya jatuh cinta. Sampai tiba-tiba dia datang begitu saja. Dan omo, aku jatuh cinta! Ya, aku...