Aku pernah begitu bahagia
Ketika dicintai tanpa harus menjadi orang lain
Dan pernah begitu berharga dalam hidup seseorang
Aku pernah begitu yakin bahwa tidak ada orang lain yang dia inginkan
Setelah kehadiranku dalam hidupnya
Tapi itu hanya sebatas pernah
Bukan senantiasa
Aku pun pernah begitu berharap
Tidak ada kisah lain yang memotong ceritaku dengan dia
Berharap semua berakhir dengan baik tanpa ada paksaan, kebohongan
Dan tanpa harus saling melukai
Tapi yang namanya berharap
Belum pasti sesuai dengan kenyataan
Dan sekali lagi
Itu hanya sebatas pernah, bukan senantiasa
-Resa Yuhanna-
Berkutat dengan dua tiket. Menciptakan beberapa monolog, menimbang-nimbang apakah harus pergi ke brunch party itu.
"Pergi atau gak yah? Tapi kalo gue gak datang ke acara itu ketauan banget gue jomblonya. Tapi kalo mau dateng, bareng siapa coba?" batin gue menggerutu.
Niken bertamu ke rumah sekitar pukul lima sore. Apa gerangan seorang Niken datang ke rumah. Kesambet apaan dia?
"Jadi, lo kesini mau make over gue buat acara party itu?" tanya gue membelalakkan mata.
Niken mengangguk antusias. Gue tau Niken excited banget ke acara ini karena Devan mau jadi pasangan dia. So, gak heran lagi kalo dia benar-benar nekat datang sendiri dan berniat buat make over gue. Mau gimana juga muka gue di make over tetap aja jelek. Buktinya tadi siang gue udah dicampakkan. Lebih tepatnya sih diputusin baik-baik gak sampe di campakin tapi yah tetap aja nyesek. Duh mau nangis kalo ingat itu lagi.
"Gue gak kemana-mana. Gue mau tidur" jawab gue sok cuek. Padahal nih ya gue mau curhat sambil nangis-nangis.
"Lah. Gak bisa dong Manda. Kita kan udah beli tiket. Gimana sih. Lagian nih ya, baru juga gue sama Devan pdkt-an masa disia-siain. Lo mah jahat. Dukung gue napa?" cerocos Niken dengan wajah memelas.
"Percuma gue pergi Nik, gue gada pasangan" mengusap wajah takut-takut kalo air mata gue merembes gitu aja.
"Azwar mau lo anggurin? Ntar nih ya digandeng Lita baru tau rasa lo. Nyesal kan lo akhirnya" ucapan Niken bagai dentuman yang masuk sampe ke ulu hati.
"Kenapa Manda?" tanya Niken pelan.
"Kita udah putus," memijat pelipis. Jawaban itu adalah kesimpulan dari semua perjalanan gue dan Azwar.
"Sorry, gue gak tau. Kenapa lo gak cerita?" Niken menghapus air mata yang gue juga gak tau sejak kapan ia jatuh.
"Diputusin atau lo yang mutusin dia?" tanya Niken meluap-luap.
"Diputusin," jawab gue dengan hidung yang memerah.
"GILA" Niken menghempaskan badannya membentur sofa.
"Gak nyangka gue dia benar-benar sebodoh itu. Dulu aja dia bilang gak mau kehilangan lo. Ternyata semua cowok itu sama aja. Brengsek" umpat Niken.
"Dulu? Maksudnya?" gue melongo.
"Iya. Itu dulu. Dia pernah cerita kalo dia gak mau kehilangan lo. Gitu deh tapi sekarang kok gue pengen tonjok yah. Gatel tangan gue" muka merah padam.
KAMU SEDANG MEMBACA
POPCORN
Teen FictionCerita cinta gue dimulai dari SMA. Disitulah gila-gilanya gue mengekspresikan perasaan gue . Cinta gue itu seperti popcorn. Bukan karna gue suka popcorn tapi karna cinta gue ke dia itu seperti popcorn yang selalu meletup-letup dan ada rasa asin, man...