LOVESICK

72 7 6
                                    

Come backkkkk.............................................................

Lamaran kak adit. Masih bergelut dengan bayangan itu. Gue gak nyangka aja kak adit ke indonesia dan langsung ngelamar gue. Susah rasanya buat gue natap papa dan mama. Gue gak seberani itu. Masalah ini sama sekali gak pernah gue alamin sebelumya. Kalaupun papa nanyain kejelasan gue sama kak adit gue gak bisa jawab. Ibaratkan mecahin rumus yang baru kenal.

Sekarang gue ngerti apa maksud dari azwar saat dia ngasihin boneka itu sama gue. Ternyata ini alasannya. Azwar ngedengar semua percakapan mama dan papa tentang lamaran kak adit dan masalah kuliah gue yang di biayaain sama kak adit. Ini yang buat azwar merasa boneka pemberian dia gak sebanding dengan semuanya yang bakal kak adit kasih ke gue.

Gue gak tau jawaban apa yang harus gue kasih ke kak adit kalau dia nanya tentang lamaran ini. Gue gak bisa bayangin gimana nantinya hidup gue kalau udah jadi isteri seorang Aditya Wangsa. Pastinya bukan cuma gue yang terluka tapi azwar jelas akan terluka. Cara menghindari itu semua gue gak tau.

Yang paling gue keselin itu mama. Dulu aja mama ngerestuin hubungan gue sama azwar. Toh sekarang, disaat kak adit muncul aja. Mama malah setuju gitu aja.

"Mogy, bantu aku selesaiin masalah ini, please?" berbicara dengan mogy, boneka dari azwar.

Hhmmp,,, hembusan tiap napas terasa berat dan hampa. Ini merupakan suntuk yang paling luar bisa buat gue. Terus-terusan di kamar sumpek rasanya dan gak bisa berpikir jernih lagi. Semuanya mentok, gak karuan. Ngomong sama mogy terus-terusan gak ada gunanya, gue gak dapet solusi malah nambah tingkat ke-stresan gue. mungkin cara ngembaliin mood gue adalah menghirup udara segar malam ini. Iya, lebih baik kalau gue pergi keluar malam ini. Nongkrong di cafe mungkin?

"Niken sibuk gak yah sekarang?" batin gue.

Lebih baik lagi kalau niken temenin gue malam ini. Siapa tau aja Niken punya solusi tentang masalah ini.

"Niken, lo sibuk gak? Temenin gue ke starbucks yah, please" berbicara dengan Niken, lewat telpon.

"Kenapa harus gue? Azwar kemana? Gak biasanya lo minta gue buat nemenin lo. Dulu aja, lo gak pernah ingat gue setelah jadian sama Azwar dan sekarang lo ingat gue" gue tau dengan jelas Niken pasti lagi mainin aksi ngambeknya sambil manyunin bibir.

"Kalau lo ngambeknya sekarang, kapan kita perginya? Ntar deh gue ceritain. Please, lo mau yah. Mau yah, Nikeeenn?" membujuk Niken.

"Ok, ok. Mana pernah sih gue nolak keinginan lo."

"Tapi, lo jemput gue ke sini yah. Hehehe" bersikap manja ke Niken.

"Hmm, gue ke sana 10 menit lagi. Tapi kita naik motor aja gak apa-apa kan? soalnya mobil dibawa sepupu gue"

"It's ok. Gue tunggu, bye" mematikan telpon.

Sepuluh menit berlalu, Niken belum juga sampe. Kenapa sih tuh anak lelet banget? Jangan-jangan ketiduran lagi. Kebiasaan banget sih, Niken.

Udah hampir jam delapan, gue udah jamuran nungguin dia di teras rumah. Dan belum ada tanda-tanda kedatangan dia.

"Nah, tuh dia" melihat Niken memasuki teras rumah.

"Kok lo lama banget sih? Janjinya sepuluh menit, yang ada gue nungguin lo tiga puluh delapan menit" melirik jam tangan.

"Ih, lo sampe ngitung gitu? Yaa sorry, lo sendiri tau kan Jakarta itu macetnya gimana? Jadi pergi gak nih?" bertanya ke gue seolah gue ngebatalin.

"Jadilah! Ayo berangkat" judes.

"Judes amat, masalah lo apaan sih? Keliatannya berat banget" memasangkan helm.

POPCORNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang