50. endgame

1.2K 74 19
                                    

Nuansa gold-white dengan hiasan elegan menyapu mata. Detik itu juga ucapan syukur terdengar di seluruh ruangan itu, apalagi dengan kedua insan yang telah dipersatukan oleh sang pencipta.

Secara bergiliran para tamu menyalami sang raja dan ratu sehari itu yang selalu tersenyum karena hari ini hari bahagia mereka.

"Sahabat gue udah menikah yaaa.... Gue kapan yak huhuhu...." ucap Chand dengan muka yang dibuat-buat melas.

"Ajak nikah aja cewek disamping lu itu" ucap gue menyindir dan Chand hanya tertawa. Yang gue tau Chand memang sudah lama dekat sama Ajeng ini, gue pikir lantaran mereka memiliki sifat yang sama mereka akan cocok. Namun hingga saat ini tidak ada tanda-tanda kemajuan, dalam artian mungkin hanya adik kakak zone. So sad....... Hayoo yang bisa ngambil hatinya Chand silahkan komen.....

"Udah sana lu berdua bikin macet aja, masih banyak yang mau salaman" -gue

"Yeuu, Fairus gak dateng Han gimana ya kabar dia ?" satu kalimat saja berisi nama Fairuz mampu membuat pikiran gue melanglang kemana-mana. Pasalnya sahabat gue yang satu itu benar-benar tidak ada kabar bagai raib ditelan bumi.

"Jangan sedih sayang, ini hari bahagia kita. Nanti kita cari tau kabar sahabatmu itu yaa...." ucapnya lembut sambil mengelus pipi gue penuh afeksi. Melihat mata kelamnya yang teduh saja seketika itu membuat gue tenang. 

Gue pun kembali tersenyum sambil mengelus tangannya "Iya, terimakasih".

💜💜💜💜💜

Acara kemarin sudah selesai. Saat ini keluarga gue bersama keluarga Azmi saling berbincang di ruang tamu. Dan hari ini pun hari terakhir gue bersama keluarga. Karena sebagai istri gue harus ikut tinggal bersama suami gue kan.

Tetapi kata Azmi kita akan tinggal di rumah orang tuanya sementara dan akan pindah ke rumah kita sendiri saat sudah selesai bangunannya. Iya, Azmi sudah memikirkan jauh-jauh hari tentang tempat tinggal dan tentunya gue tetap bisa jadi dokter sesuai profesi gue karena dia juga sudah merekomendasikanku pada Rumah Sakit milik temannya.

"Adeknya abang, sudah jadi milik orang yaa..., gak bisa lagi tinggal bareng abang ngurusin Juna" -Bang Daniel meluk gue erat banget. Sedangkan Juna berada di pangkuan Azmi.

"Apaan sih Bang, entar aku pasti balik kok, sering-sering vidcall juga kalo rindu yaa" gue pun bales meluk abang gue sama eratnya. Selama ini Bang Daniel selalu ngejaga gue, perhatian banget sama gue.

"Azmi kamu tau Hani ini dulu halu banget, hampir tiap hari dia ngeliatin video-video sholawatanmu bareng grupmu itu. Pas ditanya sama mama 'Hani lagi liatin calon imam Hani kelak'  eh gak taunya sekarang jadi imamnya beneran" -mama. Sumpah disitu gue malu banget pas mama bilang gitu, muka gue langsung panas ngeliat Azmi dan orang tuanya yang ketawa juga.

"Apaan sih mama ini, mana ada aku gitu" ucap gue.

"Azmi juga gitu Han. Dia kan sempat mau dijodohin sama Aisyah, tapi mereka sama-sama nolak. Aisyahnya ada buktinya dia bawa tambatan hatinya di depan ummi sama orang tuanya sedangkan Azmi bawa nomer WhatsApp kamu mana sudah diblock pula sama kamu hahaha....." -Ummi. Dan disitu pula muka Azmi langsung merah juga, tapi dia ketawa sambil ngangguk.

💜💜💜💜💜

Blitar~

Gue kebangun dan saat liat jam masih jam 2 dini hari. Sedikit terkejut sih saat melihat ada orang yang tidur di sebelah gue, maklum belum terbiasa. Gue perhatiin dia diluar ekspektasi banget gak sih gue bisa jadi pendamping hidupnya ? Dari sekian banyak wanita sholehah nan cantik diluaran sana dan dia milih gue buat jadi pendamping hidupnya.

Bagi gue dia itu hampir sempurna dari jarak sedekat ini gue bener-bener takjub, bulu matanya yang panjang, hidungnya yang mancung, kulitnya mulus banget, suaranya bagus waktu ngaji. Tanpa sadar gue pun tersenyum sambil mengelus pipinya.

"Sudah puas liatin aku sampai segitunya ? Suamimu ini setampan itu ya ?" Yaa Allah....kapan dia nyadar kalo gue liatin dia ?. Dia mengambil tangan gue dan diletakin di surai hitamnya, pertanda minta dielus.

"Kamu kayak anak kucing kalo minta elus gini" -gue

"Iya kan aku imut" ucapnya dengan mata yang masih tertutup.

"Udah tua juga" -gue

"Tau ngak, aku itu cinta banget sama kamu ngak tau kenapa ya. Kita itu ketemunya random, dan entah kenapa aku ngerasa cocok aja gitu. Waktu liat kamu gendong Juna dulu aku kepikiran setengah mati, aku kira kamu itu sudah nikah punya anak sama kak Reyhan itu, aku nangis ke Ummi nyeritain itu semua. Sudah cukup dulu aku ditolak, diblock juga sama kamu, eh masa mau ditinggal lagi kamu punya anak sama orang lain. Akhirnya aku beraniin diri ke orang tua kamu, eh pas ditanyain ternyata itu anak abangmu. Disitu aku langsung bersyukur--" -Azmi

"Ssstt....iya iya udah ngeri aku liat kamu banyak omong gini" bukannya apa ya ini gue yakin pipi gue pasti bersemu merah.

"Ngeri apa malu, kok pipinya merah gitu sayang.....hmm humairahku.... Mungkin aku gak bisa romantis atau jadi yang terbaik, aku juga terkadang manja dan keras kepala, jadi tolong ingatkan aku kalo aku salah, tolong tetap disisiku ya kita bangun rumah tangga kita sama-sama menuju jannah-Nya" -Azmi

"Iya, aku juga banyak kekurangan dalam diriku dan aku harap kamu mau melengkapi kekurangan itu. Aku akan berusah jadi istri yang terbaik untukmu dan tolong tuntun aku ke jannah-Nya hubby...."

End

Aku ingin mencintaimu
dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api
yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu
dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan
yang menjadikannya tiada

( by: Sapardi Djoko Damono)

Ini end beneran yaaaa tamat sudah wooooy......huhuhu...akhirnya 🎉
Maafkan aku yang selalu malas up yaa silahkan bully aku sesuka kalian, aku terima kok wkwkwk. Terimakasih ya yang udah ngikutin sampe sekarang dan yang terus vote sama comment, aku cinta kalian 💜

Lucid Dream -Azmi Ask Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang