Jin sengaja tidak ikut makan malam keluarga. Ia hanya duduk didepan laptop yang menyala sambil mendengarkan percakapan dibawah tanpa melakukan apapun.
Jin mengambil figura yang ia letakan di meja kerjanya, ia menatap foto itu sambil tersenyum tipis. Cukup lama Jin menatap foto itu, lalu meletakkannya kembali pada tempatnya.
*Toktoktok
"Kak, aku bawain makanan kakak, aku masuk ya?"
Jin mengenali suara itu, dia adalah Taehyung. Siapapun dirumah ini, tidak ada yang berani masuk ke kamar Jin tanpa seijinnya. Mereka akan masuk jika Jin sudah mengijinkannya. Tapi sangat jarang ada orang yang berani mengetuk pintu kamar Jin.
"Nggak. Aku nggak laper, bawa turun aja makanannya"
"Tapi kak-"
"Aku sudah memperjelasnya, apa masih kurang?"
"Fine"
Suara Taehyung menghilang. Jin kembali menatap layar laptop dan mulai menggerakan jari jemarinya untuk mengetik. Saat ini Jin sedang mengalihkan perhatiannya pada kerjaannya. Ia tidak bisa tidur. Saat melihat jam, jam menunjukan pukul 1 malam dan dia belum berhasil tidur. Alhasil dia turun ke bawah untuk minum di bar kecil di mansionnya.
"Kakak ngapain belom tidur?"
Tanpa menoleh kebelakang, Jin sudah tau jika orang itu adalah Soobin.
"Kakak katanya lagi banyak kerjaan?" Tanya Soobin lagi
"Jangan urusi kehidupan kakak. Fokus pada sekolahmu"
"Aku hanya ingin tau, jika kakak tidak memberi tauku juga tidak masalah. Urusan kita berbeda disini"
Bartender memberi Soobin wine. Jin mengambil wine itu dan membawanya pergi ke kamarnya.
"Masih anak sekolah, pergi tidur!" Ucapnya sambil membelakangi Soobin
Soobin hanya tertawa melihat tingkah kakaknya itu. Dingin diluar, hangat didalam. Dan Soobin sudah biasa dengan sikap kakaknya yang seperti itu.
...
Pagi-pagi sekali Jin sudah siap untuk pergi bekerja. Saat ia melewati kamar Yeji, dia berhenti sejenak dan hanya menatap pintu kamar Yeji. Ingin rasanya ia membuka pintu itu lalu pergi memeluk adik tersayangnya. Tapi pikirannya berkata lain. Kakinya membawanya melangkah menjauh dari sana.
"Udah mau berangkat kerja aja? Ini masih pagi banget lo kak?" Ucap Taehyung yang sedang menonton sepak bola di ruang keluarga.
Jin tidak merespon
"Jawab kali, kayak orang bisu aee"
Jin menghentikan langkahnya dan menghadap ke arah Taehyung dengan sebal.
"Jaga ucapanmu Tae jika tidak mau berakhir menjadi samsakku"
"Woa woa woa, aku hanya bercanda kak!"
"Nanti malam kita bertemu di ruang bawah tanah. Tempat biasa kita berlatih"
"Kak!!!!"
Taehyung terduduk lemas diiringi suara tawa Jungkook.
"Makannya, jangan cari masalah sama kakakmu sendiri! Tau kan akibatnya?"
"Aku kan cuman bercanda, lagian kenapa sih dia sensi amat. Terus, ngapain coba ke kantor jam segini? Udah gila ya?"
"Kamu tu bloon atau gimana?"
"Hah? Kenapa emangnya?"
"Dia itu lagi ngindarin mama! Dia masih belum mau berbicara dengan mama sejak hari pertama mama pindah"