Tausiyah di Jum'at Berkah

4 0 0
                                    

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...
Anak-anakku... sahabat surgaku di hari Jum'at yang penuh berkah ini marilah kita awali dengan pembacaan alfatihah kita kirimkan surat cinta tersebut pertama untuk orang tua kalian dirumah ataupun yang sedang beraktivitas kerja semoga Allah SWT berikan kemudahan dalam urusan pekerjaannya, untuk orang tua Kalian yang telah meninggal dunia Allah SWT ampuni dosa-dosanya terima segala amal ibadahnya dan dijadikan kuburnya taman-taman Surga... alfatihah" Bunda Nurhayati mengawali apel pagi ini dengan nasehatnya sebagai guru agama

Serempak para siswa siswi mengikuti pembacaan alfatihah dengan khidmat
Tak terkecuali beberapa siswa yang baru berjalan ke lapangan karena datang terlambat.
Inilah aktivitas setiap pagi di SMK 10 November Bekasi, apel pagi yang diisi pembacaan Al-Qur'an oleh perwakilan siswa dilanjutkan pengarahan atau nasehat dari guru secara bergantian.

"Seperti yang bunda pernah sampaikan sebelumnya yaitu bagaimana menjadi PRIBADI UNGGUL, bunda akan ingatkan kembali agar selalu melekat di hati.

1. Memanfaatkan waktu dengan baik
Setiap manusia diberikan waktu yang sama yaitu 24 jam, orang suksespun diberikan waktu yang sama tinggal bagaimana waktu yang ada di manfaatkan dengan baik dan memberikan faedah atau hanya di isi kemalasan saja.  Allah SWT saja bersumpah dengan waktu
وَالْعَصْرِۙ
'demi masa'

Nak kalau kalian bermalas-malasan dengan tidur di pagi hari. Ingatlah tidur pagi-pagi mewariskan kebodohan dan kemiskinan

Anak-anakku sahabat surgaku kalian seharusnya iri dengan teman yang biasa puasa Sunnah Senin Kamis, rajin mengerjakan tugas/PR padahal waktu yang diberikan sama guru dan tempat sekolahnya sama tapi mengapa hal baik yang dilakukannya tidak bisa dilakukan oleh diri sendiri?
Terkadang orang malas banyak sekali alasan argumentasi 'ah sayakan beda gak seperti dia' atau 'sayakan begini... begitu' selalu saja ada pembenaran untuk diri sendiri. Bagaimana orang lain mau husnuzon terhadap kita sementara kita selalu suudzon terhadap diri sendiri mengkerdilkan diri sendiri.
Anak-anakku sahabat surgaku Hidup itu pilihan, Allah SWT sudah berfirman telah ku tunjukkan mana yang baik untuk menuju surga dan mana yang buruk untuk masuk ke neraka tinggal hamba-Nya mau memilih jalan kemana? Jika Allah SWT sudah begitu bagaimana bunda para guru semua disini yang hanya manusia biasa? Kami hanya memberikan nasehat dan pilihan kembali ke kalian masing-masing.
Untuk menjadi pribadi yang unggul selanjutnya

2. Bergaul dengan orang/teman yang baik
Bergaul akrab dengan teman-teman yang bisa fastabiqul khoirot (berlomba lomba dalam kebaikan karena jika kita belum bisa mewarnai orang lain untuk baik maka carilah teman-teman yang bisa mewarnai kita menjadi lebih baik. Contoh orang yang berteman dengan penjual nangka walaupun tidak ikut makan nangkanya pasti secara tidak langsung terkena getahnya, jika kalian berkumpul dengan majlis mabok ketika pengrebekan dan ternyata kalian gak ikutan minum, pasti kalian akan keseret ke kepolisian karena kalian ada di situ.

3  Membersihkan hati (Qolbun Salim)
Sabda Rasulullah Saw 'ingatlah dalam jasad itu ada segumpal daging. Jika ia baik maka baik pula seluruh jasad dan jika ia rusak maka rusak pula seluruhnya. Ketahuilah bahwa ia adalah hati'
Perbaiki hati dan salah satu cara dekati Allah SWT dengan cara membaca ayat cintaNya. Baca Al-Qur'an hafalkan dan amalkan.

Anak-anakku sahabat surgaku mohon maaf jika ada kata-kata yang salah dari bunda karena maaf kalian adalah pembuka Rahmat bagi bunda dan apa yang Bunda sampaikan merupakan sentilan untuk bunda juga. Jangan sampai hanya bisa menyampaikan tapi tidak mengerjakan alias Omdo (omong doang). Semoga Allah SWT memberikan kekuatan kepada kita dalam menjalankan semuanya. Aamiin ya rabbal'alamin"

Rasa hati (aku bukanlah dirimu)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang