Bunda mendengarkan curahan hati Didik di balik Hpnya
"Iya nak kalau tidak salah sekarangkan sudah 2 tahun lebih kamu kerja, bagaimana jadinya tabungan kamu?"
"Itu dia bunn... setelah selesai masa Kontak kerja dan gak ada perpanjangan kontrak saya sekarang nganggur, uang yang saya kasih ke kakak gak ada kejelasan jadinya. Saya bingung Bun dia itu kakak kandung saya dan saya gak mau berdebat sampai berantem" terdengar Isak tangis Didik di balik telepon
"Ya Allah...anak bunda....ya udah di BKK SMK lagi ada lowongan kerja, kamu daftar lamaran"
"Itu dia Bun saya gak ada uang sama sekali untuk daftar"
"Ya Allah nakk...udah gak usah mikirin uang bikin ajah lamaran terus kamu ke sini. Insyaallah bunda punya"
"Itulah bunda rasanya saya pengen tinggal sama bunda aja biar ada yang merhatiin. Nanti bunda yang pegang gaji saya"
"Maaf gak bisa nak... sebelumnya kamu tau Dion anak angkat bunda juga yang merupakan adik kelas kamu sekarang sudah gak tinggal sama bunda...bunda takut terjadi fitnah nak karena sekarang bunda sendiri dan ada anak perempuan bunda yang sudah beranjak gadis. Udah nanti kalo kamu kerja nanti bikin deposito atau buat 2 rekening jadi yang satu rekening gajian kamu yang satu lagi rekening tabungan kamu. Nah kalo begitu bunda baru mau pegang jangan langsung uangnya karena itu hal sensitif nak...bunda juga manusia biasa takut terjadi kekhilafan"
"Iya bunn"
"Jadikan ini bahan introspeksi diri... Allah SWT tuh lagi cemburu sama kamu, kamu lebih fokus kerja. Kerja sih bagus tapi jangan melupakan silahturahmi apalagi ke pesantren yang dahulu banyak membantu kamu sebagai anak yatim. Terus kamu jadi lalai berjamaah ke masjid" nasehat Bunda ke Didik
" Iya Bun..."
"Bunda mah gak minta apa-apa dari kamu nak... ngeliat kamu senang itu sudah merupakan kebahagiaan tersendiri bagi bunda. Mulai sekarang perbaiki diri yah. Bunda doain semoga lancar dapat kerjaan baru ya"
"Iya Bun...doanya terima kasih banyak. Kalo gak ada bunda kemana lagi saya harus curhat"
KAMU SEDANG MEMBACA
Rasa hati (aku bukanlah dirimu)
القصة القصيرةAku bukanlah dirimu berisi tentang ceritaku yang berbeda dengan ceritamu atau mungkin mirip denganmu Setiap kehidupan berisi tentang banyak cerita, bisa cerita senang maupun sedih menjadi satu walaupun terkadang cerita kehidupan biasa yang tidak mem...