Salah Nama

1 0 0
                                    

Bagaimana perasaan kalian jika salah sangka, merasa diri sudah benar ternyata apa yang dipikirkan tidak seperti kenyataan?.Pasti Malu.... Itulah yang dialamiku sekarang.

Chintia sebuah nama yang singkat tetapi pasti banyak nama yang serupa. Singkat cerita ku sedang belajar di suatu tempat kursus belajar, dibagikan beberapa kelas dengan ditulis nama pesertanya di depan ruangan. Pembagian kelas berdasarkan ujian masuk untuk menentukan kemampuan peserta dan dengan pedenya diriku masuk ke grade B melewati grade awal yaitu grade A.

Berjalan sudah selama seminggu kegiatan belajar tersebut dan akhirnya ku mulai curiga sepertinya ada yang salah. Mulai ku ke bagian tata usaha untuk menanyakan apakah benar nama Chintia yang di grade B adalah diriku. Setelah bagian tata usaha melihat data semua peserta beserta fotonya. Diperlihatkan foto Chintia yang di kelas itu, speechless ku dibuatnya ternyata bukan diriku. Chintia yang dimaksud adalah orang lain dan belum hadir karena sedang ada keperluan lain.

"Maaf mba, atas nama Chintia yaitu saya harusnya di grade apa ya?" Laluku bertanya agak malu

"Ohh mba salah gradenya? Coba saya cek dulu...tunggu sebentar yah" jawab petugas TU tersebut

Beberapa menit kemudian

"Mba Chintia di grade A kelompok 3 yaa" jelasnya kembali

"Ehh begitu terima kasih yahh, maaf soalnya sangka saya di grade B hehe padahal udah masuk kelas nih"tawaku karena merasa bodoh sendiri

"Iya sama-sama" senyum petugas tersebut

Langsungku bergegas menuju kelas sambil mentertawakan diri sendiri. Dasar diriku yang hanya seorang manusia tempatnya salah.

Rasa hati (aku bukanlah dirimu)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang