18: detective

1.7K 176 12
                                    

Sesampainya di rumah, y/n masih digendong sama bang Njun, soalnya y/n bilang badan nya masih lemes.

Dengan setitik rasa kasih sayang antara adik dan kakak, bang Njun tetap menerima permintaan adik satu-satu nya itu.

"Kenapa lo bisa pingsan tadi?"tanya bang Njun dengan posisi masih menggendong y/n menuju kamar y/n.

"Entah lah bang, gue kaya nya gagal fokus waktu ngelakuin gerakan terbaik gue, ya jadi tahu lah gimana akhirnya,"ujar y/n.

Sambil manyun2in bibir, bang Njun ngeledek y/n,"utututu cini-cini, abang peyuk, kacian deh ah."

Y/n sedikit menjambak rambut bang Njun gara-gara ulah abang nya.

Bang Njun meringis kesakitan, tapi ujung2 nya dia malah ngakak.

📍kamar📍

"Lu tidur dulu gih, gue tahu badan lu masih lemes, ntar abang bikinin makanan buat makan siang,"-bang Njun.

"Gak percaya gue bang, kalo lu yang masak nya,"y/n udah pasang ekspresi khawatir setengah mati.

Y/n masih ingat bagaimana bang Njun mengotori dan merusak alat-alat dapur saat y/n sedang sakit. Karena orang tua mereka memang sedang sibuk bekerja di luar kota, dan inilah alasan mengapa mereka hanya tinggal berdua di rumah.

"Heh! Gini2 juga ini semua demi adek gue tau gak?!"bang Njun tiba2 ngegas.

"Santuy kali bang. Dah ah sono, gue mau me time dulu"

"Sok2an pake inggris lo, makanya belajar yang bener"bang Njun jitak kepala y/n.

Y/n cuman bisa cengengesan waktu di jitak kepala nya.

Saat nya rencana y/n dimulai🌝

Y/n sebenarnya sudah merencanakan hal ini sebelumnya di perjalanan menuju rumah.

Yaitu rencana untuk mencari gelang yang membuat y/n sempat berpikir bahwa gelang Jungkook tadi adalah gelang yang sama dengan milik nya.

Kalian tahu bukan? Y/n memang punya rasa penasaran yang benar2 drastis tinggi nya? Ini yang menjadi faktor y/n selalu mendapat peringkat di kelas nya, karena rasa penasaran terhadap sesuatu yang ia tidak tahu, maka dia akan terus mencari nya sampai mengerti.

Sekarang y/n bersiap untuk menggeledah kamar nya.

Tak lupa memakai kacamata dan headband nya agar lebih terlihat seperti seorang detektif yang sedang mencari barang bukti.

Pertama, y/n mencari disetiap lemari meja belajar yang berada pada sudut ruangan. Tapi tak ada hasil barang yang dia cari.

Kedua, y/n menggeledah lemari pakaian yang besar nya bukan main2, ini memakan waktu yang cukup lama bagi y/n, gimana enggak? Lemari nya aja gedenya sejagat raya, belum lagi pakaian2 y/n yang memenuhi isi lemari nya itu.

Sekitar 30 menit y/n mencari tapi hasil nya nihil.

Y/n beralih lagi mencari ke kolong kasur, kolong meja, kolong kursi, pokoknya yang ada kolong2 nya aja.

Tapi tetap saja, hasil nya masih sama, tidak ada.

Y/n udah gak peduli lagi gimana keadaan kamar nya sekarang, yang ada di pikiran y/n hanya gelang, gelang, dan gelang, tak peduli yang lain.

"Aish, dimana sih gelang nya? Gue masa gak inget banget ya? Perasaan baru beberapa tahun aja gue pake itu gelang,"y/n mengomel sendiri.

Sampai akhirnya bang Njun memanggil y/n untuk turun agar bisa makan siang bersama,"y/n! Turun! Dah jadi nih!"

Gak ada jawaban sama sekali dari y/n. Sehingga bang Njun mau gak mau lagi harus pergi beranjak ke kamar y/n.

Kini bang Njun telah menapakan kaki nya di depan pintu kamar y/n kemudian berteriak dengan keras,"y/n!! Ngapain lo ngacak2 kamar hah?! Bikin kerjaan orang aja gak sih?!"

Y/n masih tetap tidak menjawab dan hanya menatap langit2 kamar sambil rebahan.

"Y/n!!! Abang gak mau tahu! Pokok nya dalam 30 menit kalo lo gak bisa beresin ni kamar, gue kunci lo di luar rumah!!

Brakk!

Bang Njun keluar menggebrak pintu.

Y/n masih tetap tak beranjak sama sekali, karena yang ada dipikiran y/n hanya gelang, gelang dan gelang saja.

TBC

Hehe author nya abis ngibul gaes, tadi pagi kan author bilang nya gak up karena sibuk, eh tapi bo'ong:v

Vomment nya jangan lupa ya gaes
Kamsahamnida
uwu

BETWEEN US [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang