Keesokan harinya,
Hyunjin beserta Arion yang kemarin tiba-tiba demem, pun sampe sekarang masih kerasa angetnya.
Karena hal itulah, mau nggak mau hari ini gue bakal full fokus ngerawat mereka berdua.
Kakak yang sejak semalem ada di rumah, pun sampe sekarang belum gue temuin lagi. Ya karena, gue emang belum keluar kamar sih.
Dan berhubung Hyunjin sama Arion masih tidur dan gue nya udah cuci muka. Rencananya gue mau ke lantai bawah—nyiapin sarapan pagi buat dua jagoan gue yang lagi sakit ehe.
Belum sampe semenit gue sampe, tiba-tiba dari arah belakang gue. Ada suara pintu kulkas yang kebuka.
Gue otomatis noleh dong,
"lo hutang penjelasan sama gue kak" ucap gue sambil ngalihin pandangan dari dia, dan lanjut nyuci seledri.
Di waktu yang sama, karena ngerasa yang jadi lawan bicara gue cuma dia. Kakak yang tadinya baru mau ambil sesuatu di kulkas, pun langsung ngedeket ke gue.
"penjelasan yang mana dulu?"
Gue pun langsung lirik lagi.
"kenapa selama satu tahun belakangan lo nggak pernah balik ke rumah mama? Dan pas lo pulang, kenapa malah nyamperin gue duluan?" tanya gue, sambil terus lanjut nyiapin sarapan.
"bukannya lo tau kalo gue dimutasi ke singapur dan harus selesaiin target kerja disana?"
Hah? Mutasi?
Karena bingung, gue tentunya langsung ngegeleng.
"nggak. Gue nggak tau sama sekali. Yang gue tau, lo kabur dan limpahin perjodohan nenek ke gue. Apa lo bisa jelasin semuanya? Termasuk tujuan lo ke rumah gue sekarang?" tanya gue lagi ke dia, yang ternyata ngebikin dia langsung ngehela nafas kasar.
Dia yang posisinya tadi cuma berdiri di deket gue, pun sekarang udah ngerubah posisi jadi senderan di atas meja pantry—sambil hadepan sama gue.
Nggak lama dari itu, suara dia langsung kedengeran lagi di telinga gue.
"sebelumnya gue mau bilang sorry dulu. Gue nggak ada maksud limpahin perjodohan nenek ke lo. Gue emang beneran dimutasi kesana, sekaligus ngejauh dari orang gila yang ngejer gue mulu. Dan pas gue tau kalo lo mau nikah, gue nggak bisa pulang karena target gue di kantor belum tercapai. Lo tau sendiri orang singapur terkenal kayak gimana. Disiplin, dan gila kerja. Kalo gue pulang tanpa persetujuan mereka, yang ada percobaan mutasi gue bakal gagal dan gue bisa dipecat. Emang lo mau mama jadi tulang punggung sendirian?"
"tunggu bentar. Lo dikejer orang gila? Maksudnya?"
"pacar gue. Lo nggak kenal sama dia. Tapi intinya bagi gue, dia tuh orang gila. Posessif setengah mati, dan gue nggak mau dikekang sama dia. Yaudah, karena udah berulang kali gue minta putus dia nya kagak mau. Berakhir opsi tawaran percobaan mutasi selama setahun, ya gue terima aja. Sekaligus jadi cara biar gue bisa putus secara nggak langsung sama dia"
Gila.
Bener-bener gila jalan pikir dia.
Gue yang nggak ngerti jalan pikir dia, pun langsung ngehentiin aktivitas masak—dan sekarang, gue pun langsung natep dia tajem.
"ckk~ dan lo terima aja selama setahun nggak pulang nemuin keluarga? Apalagi nemuin mama? Anak macem apa lo mentingin kerjaan dibanding keluarga"
Ngedenger balesan gue gitu. Dia yang tadinya natep gue biasa, pun sekarang ikutan natep gue tajem.
"sialan. Gue tinggal setahun makin tajem aja mulutnya ya. Untung sodara kandung. Kalo nggak, udah gue cekek dari tadi"
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐒𝐈𝐍𝐂𝐄𝐑𝐈𝐓𝐘 [✔]
Fanfic➵ 𝐟𝐭. 𝐡𝐰𝐚𝐧𝐠 𝐡𝐲𝐮𝐧𝐣𝐢𝐧 [Season 2 Side Effects] Terkadang, kamu merasa seperti sendirian di dunia ini. Akan tetapi, pada kenyataannya kamu memiliki orang-orang di sekitarmu yang mencintai dan merawatmu dengan sepenuh hati. [was] #34 in Sta...