Berjam-jam lamanya gue sibuk ngurusin data mahasiswa yang mau bimbingan sama dosen gue satu itu.
Sampe-sampe gue kelupaan waktu, dan nggak sadar kalo sekarang tuh udah nunjukkin pukul 3 sore.
Ngerasa kalo tugas gue tinggal dikit lagi selesai, mata gue otomatis berbinar.
Tepat sehabis ngeklik tombol buat nge save as, akhirnya kerjaan gue kelar.
Tanpa sadar akan tatapan orang lain di ruangan yang sama kayak gue, sehabis nyelesaiin tugas—gue pun langsung berdiri dan ngerenggangin badan.
Gue yang keasikan ngerenggangin badan, pun kehenti pas ngedenger suara orang ketawa kayak ditahan gitu.
Pas gue tolehin ke sumber suara, taunya itu suara dosen gue yang masih setia duduk di kursinya dia.
Gue yang sadar kalo jadi bahan tertawaan dia, pun langsung duduk lagi ke tempat gue semula.
Anjir. Malu njir.
Mungkin itu dosen sadar kalo gue tiba-tiba malu, soalnya dia langsung ngebuka omongan kayak gini.
"udahlah, nggak usah sok malu gitu. Kalo kamu mau ngerenggangin badan ya silahkan. Saya tau rasa capeknya kalo ngerjain tugas kamu itu"
Gue yang tadinya nunduk karena malu, pun sekarang langsung ngangkat kepala ke arah dosen gue itu dan nggak lupa senyum kecil. Lebih tepatnya, senyum nggak enak.
"oh ya, kamu laper nggak? Kalo kerjaan kamu beneran selesai, mau nggak makan siang bareng saya" tawarnya tiba-tiba, yang tentunya ngebikin gue hampir kesedak ludah sendiri.
Ya gimana gue kagak kesedak ludah sendiri. Secara, gue tuh mikir—dosen yang ada di seberang gue ini, dia orangnya emang friendly sama mahasiswanya, tapi bukan berarti dia beneran mau berdekatan sama mahasiswanya.
Paham kan maksudnya gimana?
Eh tapi, kok gue baru sadar ya. Kalo pak Hans ini nggak singkuh sama keberadaan gue? Bahkan, gue sekarang tuh masih dia angkat sebagai asisten dia.
Hm. I smell something..
Balik lagi ke gue.
Ditawarin makan bareng kayak gitu, awalnya mau gue iyain. Soalnya, gue sendiri lagi ngerasain laper pake banget.
Tapi, kalo gue terima—bahaya dong.
Ya karena, itu si Hyunjin sekitar satu jam yang lalu bilang bakal langsung jemput gue kalo gue udah selesai sama urusan kampus dan dia tadi bilang mau ngajak gue makan siang juga.
Soalnya, dia udah terlanjur tau kalo jam makan siang gue udah kelewat—yang otomatis gue belum makan siang sama sekali sampe sekarang.
Kalo semisal gue terima nih tawaran makan siang bareng sama pak Hans, bahayanya tuh pas pulang.
Ya jelas bahaya lah. Dia pasti mikir, gue lebih suka makan bareng dosen dibanding sama suami sendiri.
Heu. Kalian pasti tau sendiri gimana dianya kalo udah mulai possesif :)
Udahlah ya, mending gue tolak aja tawaran dosen gue itu.
Karena masih natep itu dosen, masih sama senyum kecil gue—suara gue pun mulai keluar.
"maaf kak, kayaknya saya mau langsung makan di rumah aja deh"
Pak Hans yang tadinya lagi duduk, pun langsung bangkit dari kursi dia—dan jalan ngedeket ke arah gue.
"emang kamu kuat nahan laper sampe rumah? Sepengetahuan saya ya, rumah kamu itu beneran jauh dari kampus. Kenapa nggak terima aja tawaran makan bareng saya? Saya juga lagi laper beneran ini" tawar dia lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐒𝐈𝐍𝐂𝐄𝐑𝐈𝐓𝐘 [✔]
Fanfiction➵ 𝐟𝐭. 𝐡𝐰𝐚𝐧𝐠 𝐡𝐲𝐮𝐧𝐣𝐢𝐧 [Season 2 Side Effects] Terkadang, kamu merasa seperti sendirian di dunia ini. Akan tetapi, pada kenyataannya kamu memiliki orang-orang di sekitarmu yang mencintai dan merawatmu dengan sepenuh hati. [was] #34 in Sta...