I Choose

732 86 25
                                    

Sejak malam itu. Malam dimana hari kepulangan gue ke Jakarta. Hyunjin udah gue kasih tau, mengenai kehamilan gue.

Disaat dia tau. Jujur, gue speechless samaa dia yang ngeluarin air mata bahagianya.

Gue kira, respon dia bakal biasa aja. Soalnya, itu udah kehamilan gue yang kedua. Jadi gue pikir, dia nganggepnya nggak terlalu spesial.

Tapi, pada kenyataannya. Respon dia, justru sama bahagianya kayak kehamilan pertama gue. Disaat gue hamil si kembar.

Malam itu, saking bahagianya. Belum sampe kita ke rumah, dan posisinya masih di parkiran bandara. Dia malah langsung sibuk ngasih kabar ke semua keluarga, baik keluarga gue maupun keluarga dia. Termasuk juga temen-temen kita, para Trio curut.

Gue inget. Saat itu, gue cuma bisa ngegeleng kepala doang akan kelakuan dia yang kayak gitu.

Dengan wajah binarnya dia cuma respon gelengan gue pake cengiran lebar, dan bilang.

"—kali ini, semua orang harus tau kebahagiaan kita. Tanpa takut pihak kampus bakal DO kita, ataupun jadi bahan omongan orang-orang karena kamu hamil diusia muda"

Yeah..

Gue akui, dia bilang kayak gitu termasuk wajar.

Soalnya, kehamilan gue kali ini. Kita beneran bebas dari semua penghalang dan ketakutan yang kita rasain, terkhususnya gue disaat hamil si kembar dulu.

Malam itu, kita habiskan dengan senyum lebar dan pelukan erat dari dia.

Hari-hari kita lewatin dan semua berjalan normal.

Tapi, disaat usia kandungan gue udah menginjak bulan kedua. Tiba-tiba rasa sakit yang sering gue rasain di bagian perut, pun siang itu gue rasain lagi.

Hyunjin yang posisinya masih di kantor, dan gue lagi ada di rumah. Tentunya mempersulit gue buat minta tolong.

Gue bingung gimana ngatasinnya. Ya karena. Sakit yang biasa gue rasain itu, cuma bisa reda disaat ngedapetin usapan lembut dari tangannya dia.

Tapi, dikarenakan posisi kita lagi berjauhan saat itu. Gue cuma bisa nangis di tempat. Dan untungnya, anak-anak nggak tau kalo gue lagi kesakitan.

Sore menjelang malam hari, akhirnya dia pulang. Dan tanpa gue bilang, dia langsung tau kalo gue habis nangis karena ngerasain sakit lagi.

Tau kalo rasa sakit itu terus berulang. Akhirnya, dengan paksaan dari dia. Malam itu, dia ngebawa gue buat check up masalah sakit yang terus gue rasain ke dokter spesialis kandungan gue. Dokter Rino.

Disaat semua udah diperiksa sama itu dokter. Baik kondisi fisik maupun dari dalam tubuh gue, termasuk rahim. Dokter Rino bilang, kalo bibit miom yang emang udah ada di rahim gue. Saat ini mulai nunjukin perkembangan. Yang pasti, perkembangan miomnya itu mengarah ke negatif bagi rahim beserta kandungan gue.

Ngedenger hasil pemeriksaan yang gitu. Malam itu, rasanya gue mau nangis sejadi-jadinya. Dan untungnya, Hyunjin yang masih setia di samping gue. Pun langsung ngerangkul dan ngasih ucapan beserta usapan yang bikin gue tenang. Disamping dia yang juga ikutan shock atas kesehatan gue.

Bertambah lagi kesedihan kita. Disaat Dokter Rino, ngasih kita dua pilihan.

1. Kita tetep mempertahankan kandungan gue dan nantinya bakal berakibat fatal ke calon anak kita. Yang berkemungkinan bisa lahir prematur, dan terburuknya bakal berakhir keguguran. Termasuk juga, bisa membahayakan nyawa gue.

Atau,

2. Lebih milih ngegugurin kandungan gue dan kedepannya gue bisa sehat. Tapi disatu sisi, rahim gue harus diangkat demi kesehatan gue di masa mendatang. Dengan kata lain. Di pilihan ini, gue nggak bisa hamil lagi.

𝐒𝐈𝐍𝐂𝐄𝐑𝐈𝐓𝐘 [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang