Berbulan-bulan gue berhasil ngelewatin yang namanya ketakutan akan hasil pemeriksaan waktu itu. Berbulan-bulan juga kehidupan gue udah balik normal-normal aja.
Tapi, yang namanya kebahagiaan nggak selamanya bertahan. Pasti ada masa nya dimana bakal ngerasain juga hal buruk yang ngebikin sedih.
Contohnya kayak sekarang. Di usia kandungan gue yang ke-delapan bulan, perut gue mulai berkontraksi di waktu yang nggak seharusnya.
Harusnya, kontraksi untuk hamil normal itu kalo udah menginjak diumur ke-sembilan bulan.
Sedangkan, kehamilan gue saat ini belum masuk ke waktu yang tepat. Ditambah lagi, saat ini gue bukan hamil kayak si kembar dulu. Gue hamil satu bayi, jadi kemungkinan buat lahir lebih cepet itu nggak sebesar kemungkinan lagi hamil dua bayi.
Ya. Gue kira, gue bakal bisa lahirin anak di waktu yang semestinya.
Tapi sayang. Tuhan mulai menunjukkan kuasanya atas makhluk ciptaannya. Perut gue yang berkontraksi saat ini, ngebikin gue sadar.
—mungkin, kemungkinan terburuk yang dibilang Dokter Rino waktu itu, bakal terjadi dalam waktu dekat.
Rasa sakit yang menjalar dimulai dari perut, lama kelamaan menjalar kesemua bagian tubuh gue.
Orang rumah nggak ada yang tau kalo gue mengalami sakit ini, lagi.
Soalnya, saat ini gue ada di dalem kamar. Tadinya mau mandi, sehabis nganterin Hyunjin mau ngantor, beserta si sulung Niken mau berangkat sekolah. Dan setelah mandi, gue mau nyamperin si kembar di kamarnya mereka. Mau gue mandiin juga.
Tapi, belum sempet gue laksanain itu semua. Tiba-tiba, disaat kaki gue udah ngelangkah masuk ke kamar mandi. Keram dan nyeri, berakhir sakit itu tiba-tiba muncul. Dan mengharuskan gue buat narik mundur langkah tadi, dan ngarahin kaki mendekat ke atas kasur.
Disaat udah keduduk. Nyeri itu makin kerasa sakit, dan jadilah kayak sekarang.
—gue yang udah terlentang, dengan kaki masih menggantung di pinggir ranjang. Pun mulai meringkuk kesakitan, sambil berusaha terus ngusapin perut gue yang udah sangat besar ini.
Di dalam hati gue mulai berdoa, semoga ini sakit nya nggak lama dan semua balik normal. Aamiin.
Tapi, lagi-lagi gue bisanya ngedesah pelan diselingi ringisan kecil karena rasa sakit tadi makin menjadi.
Gue yang posisinya masih terlentang kesakitan, tentu menyulitkan diri sendiri buat ambil hp di atas nakas, ataupun ngejerit minta tolong ke si mbok di lantai bawah.
Suara gue nggak sebesar dan sekuat itu, buat manggil orang di beda lantai.
Saat ini, gue cuma bisa nahan sakit dan numpahin air mata. Berharap ada satu manusia yang sadar, ataupun berfirasat kalo gue lagi nggak baik-baik aja.
Iya. Segila itu gue, berharap orang mikirin gue yang nggak-nggak. Cuma karena, butuh atensi orang buat bantu gue keluar dari rasa sakit ini, dengan ngebawa gue segera ke rumah sakit.
Sumpah demi apapun, badan gue rasanya mau kebelah. Lagi-lagi, perut gue berasa ditusuk benda tajam yang nggak nampak. Bener-bener sesakit itu.
—gue takut, baby kita bakal kenapa-kenapa di dalem sana.
Gue nggak mau. Dia harus sehat. Gue sayang dia, walau wujudnya terakhir kali gue lihat disaat check up kandungan terakhir minggu lalu.
Dengan mata yang udah penuh oleh air mata dan mulai ngeburam, gue berusaha duduk sambil terus ngusapin perut.
Masih di atas kasur, gue mulai menyeret diri sendiri, mendekat ke arah nakas dan ngeraih benda persegi panjang berwarna hitam.
Nggak lama setelah jari jempol gue udah berhasil di scan. Layar hp yang semula cuma nampakin foto wallpaper Hyunjin semasa bayi, kini udah berubah jadi menampilkan foto selfie kita satu keluarga.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐒𝐈𝐍𝐂𝐄𝐑𝐈𝐓𝐘 [✔]
Fanfiction➵ 𝐟𝐭. 𝐡𝐰𝐚𝐧𝐠 𝐡𝐲𝐮𝐧𝐣𝐢𝐧 [Season 2 Side Effects] Terkadang, kamu merasa seperti sendirian di dunia ini. Akan tetapi, pada kenyataannya kamu memiliki orang-orang di sekitarmu yang mencintai dan merawatmu dengan sepenuh hati. [was] #34 in Sta...