The Wedding Day (2)

2.2K 183 44
                                    

Siapa bilang acara resepsi yang gue kira bakal lancar sampai acaranya selesai, bakalan tetep dikondisi yang sama?

Nggak. Realitanya nggak sesuai ekspektasi bung.

Tepat sehabis gue ngelirik Hyunjin yang ngedipin mata tadi, tiba-tiba orang yang paling gue hindari—pun sekarang lagi jalan ngedeket ke kita berdua, lengkap sama senyumannya.

Sadar kalo bentar lagi kita bakal berhadapan. Hyunjin yang nggak tau, pun langsung gue tarik tangannya buat makin mepetin tubuhnya di samping gue.

"congrats baby. Akhirnya kamu nikah ya—" ucap papa sambil ngarahin tangan dia buat jabat tangan sama gue, tapi sayangnya nggak gue bales.

Sadar sama tatepan datar gue, papa yang tadinya mau salaman sama gue—pun langsung beralih ke Hyunjin.

Dan dengan senang hati. Suami gue ini langsung ngejabat balik tangan papa mertua dia.

Tapi satu hal yang gue bisa liat. Ekspresi senyum dia ke papa kayak senyum paksa. Mungkin dia nggak enak sama kita berdua.

Di satu sisi gue benci sama papa dan disisi lain dia nggak mungkin ngehirauin mertua dia sendiri. Ya gini jadinya, senyum paksa yang bakal dia tampilin.

Tangan gue yang masih meluk lengan kiri dia, pun makin gue eratin pas dianya ditarik papa buat pelukan ala lelaki.

Ngerasa pergerakan mereka keganggu. Hyunjin yang gue tahan, pun langsung balik mepetin tubuh dia ke samping gue lagi.

Masih sama senyum paksanya, dia cuma bilang gini.

"maaf ya om. Dia kayaknya nggak mau lepas dari saya hehe—"

Yang dibales sama oknum di depan dia.

"Saya itu papa istrimu. Panggil saya papa, jangan om. Deal?"

"eh? Iya pa. Maaf tadi manggilnya om. Gimana kabarnya pa?"

"papa baik-baik aja. Kalian harus langgeng ya. Papa yakin istri kamu itu orangnya setia—dan satu hal lagi, papa titip dia sama kamu. Jaga dia sama kayak kamu ngejaga diri sendiri. Selama ini papa banyak salah sama dia, dan nggak bisa ngelindungin apalagi bikin dia bahagia. Mungkin dengan menikahnya dia sama kamu, semua hal yang nggak bisa papa kasih bakal dia dapetin dari kamu—sebagai suaminya" jelas dia panjang lebar, yang gue bales sama rolling an mata.

Beda sama Hyunjin, yang sekarang cuma bisa senyum sambil ngangguk patuh sama pesan dia tadi.

Nggak lama dari itu, atensi dia balik lagi ke gue.

Tangan kanan dia terulur ke arah gue.

"sweetheart.. did u miss me?—"

Ngedenger suara dia yang manggil gue kayak gitu. Ngebikin gue mundurin langkah, dan langsung sembunyi di belakang Hyunjin.

Tangan papa yang tadi masih ngegantung di udara, tentunya gue hirauin.

Mungkin, lagi-lagi nggak enak sama sikap yang gue lakuin. Hyunjin sebagai suami gue, malah bilang gini.

"maaf pa. Kayaknya dia masih belum bisa ngendaliin diri. Nanti saya bakal usahain bantu dia buat terima papa lagi" ucap oknum haje disamping gue, dan langsung dianggukin sama lawan bicara dia yang masih hadapan sama kita berdua.

"thanks Hyunjin. Kamu menantu yang terbaik! Dan tolong sampaikan ke istrimu. Papa minta maaf selama ini udah ngehancurin harapan dia, dan masa depan dia. Tapi semuanya udah berlalu, papa bener-bener minta maaf sama dia—"

Ngedenger nada bicara papa, yang terkesan datar. Mau nggak mau ngebikin gue langsung natep dia tajem.

Masih dengan tangan yang nyengkram kuat lengan kiri Hyunjin, gue pun sejajarin posisi berdiri jadi disamping Hyunjin lagi.

𝐒𝐈𝐍𝐂𝐄𝐑𝐈𝐓𝐘 [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang