Bab 8 - Tinggal

11.7K 1.1K 62
                                    

***

'Larilah bersamaku' itu kata yang terus keluar dari mulut lan wangji.
Wei wuxian hanya bisa menolak,
Lan wangji terus saja meminta hal yang sama sampai  membuat wei wuxian melupakan niat pertamanya untuk menghajar lan wangji sampai mati.

Entah berapa lama waktu yang telah berlalu, yang jelas lan wangji sudah berhenti mengoceh tapi enggan berhenti menangis.
wei wuxian hanya memandangi wajah lan wangji yang dibasahi air mata, dia berpikir seberapa gila orang yang ada dihadapannya.
Wei wuxian tidak bisa menerima ini semua. Pada dasarnya mereka sesama lelaki, wei wuxian masih terlalu asing dengan hubungan ini.

Lan wangji tiba tiba tertunduk.
Wei wuxian memberanikan diri,
"Kenapa kau menyukaiku?"
Lan wangji tidak menjawab, wei wuxian mengakat kepala lan wangji baru menyadari bahwa lan wangji sudah tertidur dipangkuannya.
Wei wuxian berbisik,
"Ku beri tahu, Kau terlihat aneh saat mabuk."

Kemudian wei wuxian mencoba mengangkat tubuh lan wangji, dia berniat membaringkannya dikasur. Tapi tiba tiba lan wangji membuka matanya,
"Apa yang kau lakukan?"

Wei wuxian mengerenyit,
"Tidak ada"

Lan wangji, beranjak kemudian mengunci pintu. Wei wuxian hanya menatap bingung.

Lan wangji,
"Apa aku mengatakan sesuatu?"

Wei wuxian,
"Kau baru saja mengemis padaku"

Lan wangji,
"Mengemis?"

Wei wuxian,
"Ya, ngomong ngomong selamat atas perjodohanmu"

Lan wangji mengangguk,
"Mnn"

Wei wuxian,
"....."

"Wei ying... beristirahatlah disini."

Wei wuxian berniat menolak, tapi untuk sejenak dia berpikir.
Saat ini dia tidak bisa pergi untuk tidur dikamar jiang cheng, disisi lain udara di luar juga sangat dingin.
Dan akhirnya wei wuxian memutuskan untuk tidur di jingshi.
"Baiklah.."

...

Lan xichen,

"Paman, lan wangji berbohong. Aku sangat mengenalnya, wei gongzi mengatakan yang sebenarnya."

Jiang fengmian,
"Saya tidak tau wei wuxian sesembrono ini, tapi saya yakin dia tidak berniat mempermalukan."

Lan qiren mengusap janggutnya,
"Dia sudah cukup membuat banyak masalah di gusu. Dia bahkan melewati banyak pembelajaran. Dan sekarang membawa lan wangji keluar dari jalan yang lurus."
Lan qiren melanjutkan,
"Saya percaya lan wangji tidak sepenuhnya bersalah dalam hal ini, dia memiliki pengendalian diri yang cukup bagus. Sulit untuk mempercayai bahwa dia melakukan hal seperti itu."

Jiang fengmian mengangguk,
"Saya memahami ini tapi, untuk anak seumuran mereka bukankah agak terlalu cepat untuk membuatnya menikah dan memiliki keluarga, mereka harusnya masih memiliki cukup banyak kesenangan dimasa muda."

Lan qiren,
"Jika dibiarkan itu akan menjadi lebih buruk lagi, setidaknya ini masih tidak terlalu jauh. Saya akan menikahkan  wangji, begitu juga anda menikahkan wei wuxian."

Lan xichen,
"Paman, ini berlebihan. Bukankah kita juga harus memahami perasaan wangji"

Lan qiren,
"Itu tidak perlu dilakukan, ini sudah berada dijalan yang salah."

Lan wangji tiba tiba masuk,
Sebenarnya dia sudah berada diluar sejak awal pembicaraan.
Lan wangji membungkuk, lalu berlutut.
"Paman."

CHANGE [ Mo Dao Zu Shi ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang