26. Pilih Dia atau Dia?

1.3K 222 20
                                    

Sudah berkali-kali Kinan mengetukkan jarinya di meja seolah-olah itu adalah irama dari kerja otaknya yang terus berpikir. Biasanya jika sudah seperti itu ada hal penting yang dipikirkan gadis itu, entah itu masalah kuliah, percintaan ataupun masalah hutang.

Namun, sepertinya kali ini berbeda, Kinan melakukan hal itu lebih dari bermenit-menit dimana dia sama sekali tak terpengaruh saat teman-temannya membahas tentang Jaehyun, Yuta dan Jhonny yang membuka akun instagram, padahal biasanya dia paling heboh saat membahas para member NCT itu.

Hal ini jelas menimbulkan tanda tanya besar bagi teman-temannya bahkan Lisa siap mencari dukun online jikalau sahabatnya ini kesurupan jin gagu.

"Nan lo kenapa? Lo nggak kesambet kan?" tanya Citra dan tak lama kemudian Kinan mengacak-acak rambutnya karena bingung sementara Lisa sedang membuka Google untuk mencari dukun online.

"Gue gila." Mendengar itu Lisa langsung meletakkan hpnya kembali karena inilah Kinan yang ia tahu suka mengakui aibnya sendiri.

"Sebenernya kita udah tau dari jaman ayam bertelur kalo lo gila." Sandra berkomentar.

"Gue harus gimana?"

"Ke rumah sakit jiwa." Kadang Kinan menginginkan teman yang tak menyebalkan seperti temannya sekarang.

"Gue serius."

"Ya itu solusi yang bener kalo lo gila, nggak mungkinkan orang gila pergi ke timezone," celetuk Diana yang panen desisan dari Kinan.

"Sekarang kasih tau gue lo bingung kenapa?" tanya Citra makhluk paling waras di antara mereka.

"Gue bingung milih siapa?"

"Milih siapa apa? Bias? Udahlah biasanya lo juga multi fandom nggak usah dipikirin selama mereka nggak konser di Indonesia di hari yang sama."

"Emang selama ini masalah gue cuma masalah bias doang apa?"

"Iya!" jawab temen temannya kompak.

"Emang lo milih apa sih?" tanya Sandra setelah mengesap minumannya.

"Ada tujuh cowok yang nembak gue." Tak ada reaksi heboh dari teman-temannya seolah itu adalah hal biasa.

"Nggak usah bingung, pilih aja yang paling cakep."

"Masalahnya mereka semua cakep Lis."

"Pilih yang paling tajir," usul Sandra.

"Gue bukan cewek matre! Duit gue udah banyak."

"Sombong anjir!" cemooh Diana.

"Pilih aja yang paling sayang sama lo Nan." Ini adalah usul yang paling waras dari Lisa, tapi masalahnya bagaimana dia bisa tahu siapa yang paling menyayanginya saat semuanya memberi perhatian yang sama.

"Gue nggak tau siapa yang paling sayang sama gue."

"Gini biar kita yang nilai tuh tujuh orang. Deskripsiin coba," suruh Sandra padahal dia sudah mengantongi nama-nama yang kemungkinan besar adalah orang yang dimaksud Kinan.

"Aksa."

"What si playboy cap kadal itu? Udah pass pass jangan pilih dia." Lisa langsung ngegas dengan penuh tenaga.

"Dia udah nggak gitu lagi Lis." Kali ini Citra yang membela Aksa padahal dulu dia lebih sering mengolok-olok Aksa.

"Tahu dari mane?" tanya Sandra yang kurang lebih sependapat dengan Lisa.

"Dia udah mutusin semua ceweknya bahkan temen gue yg mantan Aksa bilang kalo Aksa bener-bener tobat. Satu-satunya foto cewek di instagram Aksa juga cuma Kinan aja terus yang dia follow sekarang nggak ada ceweknya." Citra menjelaskan sesuai dengan apa yang pernah Aksa katakan kepada Kinan.

✅𝕃𝕠𝕧𝕖 𝔾𝕒𝕞𝕖Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang